Sudah pernah dibahas sebelumnya, bahwa cowok itu selalu salah dan cewek selalu benar. Di mata cewek, cowok selalu punya celah untuk salah-salahkan. Cewek bisa sangat kesal dengan yang dilakukan si cowok. Padahal, enggak jarang si cewek juga melakukan hal yang sama dan si cowok biasa aja.

1. Cewek, meskipun sudah punya cowok, bisa bebas punya sahabat cowok. Mau foto berdua gaya gimana atau pulang pergi dianter sahabat cowoknya, bebas!

Kan cuma sahabat via www.pinterest.com

Cowok: Emang kamu nanti pulang bareng siapa?

Cewek: Si Tio mau nganterin kok, kamu nggak usah jemput.

Cowok dilarang protes!

Advertisement

Punya pasangan nggak membuat cewek kesulitan bersahabat dengan cowok lain. Cewek tetap bisa seru-seruan sama sahabat-sahabat cowoknya, liburan bareng, posting foto di sosmed. Bebas deh pokoknya! Meskipun kadang si cowok agak cemburu, cowok tetap berusaha tenang dan menutupi perasaan curiganya. Emang sudah sahabat ini, pikir si cowok. Di satu sisi, cowok juga senang karena ada orang lain yang jagain ceweknya.

2. Sementara cowok yang sudah punya cewek, harap jaga jarak ya dengan teman-teman ceweknya, walaupun sudah lama sahabatan sekalipun.

Ngapain sih deket-deket? via busmati.com

Berbeda dengan cewek, cowok akan agak sulit akrab dengan sahabat ceweknya ketika mereka sudah punya pasangan. Jangankan liburan bareng atau posting foto berdua di sosmed, pas sahabat ceweknya si cowok curhat aja, pasangannya bisa cemberut nggak karu-karuan. Padahal, si cewek tahu dan kenal betul sahabat cowoknya itu.

“Ngapain sih dia ceritanya sama kamu terus, kayak nggak ada orang lain aja…”

3. Berkali-kali nggak ngangkat telpon cowoknya, cewek bisa (seenaknya) bilang, “Hapenya di tas, nggak kedengeran…”

Hahaha nggak denger ada telepon! via violetta.wikia.com

Advertisement

Waktu lagi jalan-jalan (apalagi) ke mall, cewek suka nggak sadar kalau hapenya bunyi. Ketika ngecek hape, ups ternyata ada telepon berkali-kali dari cowoknya. Dengan santai, si cewek pun mengirim pesan ke cowoknya berkata bahwa hapenya di dalam tas, jadi nggak dengar kalau ada telepon (lalu masukin lagi hapenya ke dalam tas). Permasalahan pun selesai sampai di situ. Enggak ada tuduhan macam-macam dari si cowok. Si cewek pun kembali meneruskan jalan-jalan di mall dengan perasaan santai tanpa bersalah sama sekali.

4. Jangan pernah sesekali cowok luput menjawab telepon dari ceweknya! Atau tahu sendiri akibatnya…

Kemana aja kamu? via giphy.com

Alasan 1: “Maaf, sayang ketiduran…”

Respon: “Masa jam segini ketiduran, kamu sih begadang terus kerjaannnya… blablabla…”

Alasan 2: “Enggak dengar, lagi main game…”

Respon: “Kalau udah main game aja jadi lupa sama aku, telpon aku aja nggak dianggap. Emang lebih penting mana sih game sama aku….”

Apapun alasannya ketika cowok nggak ngangkat telpon si cewek berkali-kali pasti akan dimentahkan. Pastinya, cowok akan siap menjadi praduga tak bersalah dengan tudingan curiga yang beraneka ragam dari cewek.

5. Sah-sah saja kalau cewek nggak ngasih kabar dan kalau dicuekin akan menjerit, “Kok nggak ditanyain?”

Huh, nggak ditanyain kabar! via www.fanpop.com

Entah kenapa, cewek gengsi untuk hubungi dan ngasih kabar duluan. Kalau lagi seru, cewek bakal cuek-cuek aja kalau nggak ditanyain kabar. Tapi, kalau seharian cowoknya nggak nanyain wah bisa bahaya.

“Kok aku nggak dicariin sih?”

6. Adalah kesalahan fatal jika cowok nggak ngasih kabar setiap jam. Apalagi kalau sampe lupa lapor setidaknya 1 X 24 jam.

Haduh, telat ngabarin! via www.lifehack.org

Ini hukumnya sangat amat fatal.

7. Jangan sampai meminta cewek menunggu cowoknya melakukan aktivitas yang si cewek nggak suka, tampangnya bisa jutek banget.

Duh, lama banget! via www.minheltvanligavardag.com

Beginilah tampang cewek ketika diminta si cowok nemenin main futsal. Bete abis. Merasa nggak diperhatikan, ya kalik lagi main futsal suruh merhatiin.

8. Well, sepertinya sudah kewajiban tak tertulis kalau cowok harus pasrah nemenin ceweknya padahal dalam hati bosan banget.

Dari pada bete, bobok aja lah! via www.hipwee.com

Meskipun bosan banget nemenin ceweknya, cowok harus menampakkan muka gembira. Tetap tegar dan semangat.

9. Ada kalanya cewek sadar kalau dia yang salah. Kata ‘Maaf’ sudah cukup untuk menyelesaikan semua masalah, termasuk masalah dunia.

Cukup dengan maaf via forums.soompi.com

“Iya, aku kan sudah minta maaf.”

Sekali-kali, cewek pun sadar kalau dia salah. Dan satu kalimat maaf dari cewek  sudah cukup meredakan hati cowok. Semua masalah selesai dan kembali bahagia bersama lagi.

10. “Maaf terus tapi nanti diulangi lagi…” begitulah jawaban yang diterima cowok ketika dia memohon ampunan dari pacarnya.

Bohong! via www.indiatimes.com

Berkali-kali cowok dinyatakan salah oleh si cewek. Berkali-kali pula cowok menjadi merasa bersalah. Berkali-kali si cowok minta maaf. Berkali-kali pula cowok jadi tambah kena marah.

“Tuh kan kamu minta maaf, artinya kamu memang ngerasa salah…”

“Maaf gampang tapi nanti diulangi gitu lagi…”

Duh, kenapa sih seperti cowok salah terus di mata cewek. Meski demikian, cowok dan cewek tetap dua mahkluk yang saling membutuhkan. Cowok akan selalu merindukan kebawelan cewek dan cewek akan selalu suka dibuat kesel sama cowok. Makanya dunia jadi seru! Ya nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya