Kenapa Merayakan Hari Ulang Tahun Justru Terasa Sangat Menyebalkan? Ini 9 Alasannya

ulang tahun yang menyebalkan

Hari ulang tahun bisa dibilang identik dengan sebuah perayaan. Meniup lilin yang di letakkan di atas kue, dapat kado, hingga kewajiban mentraktir orang-orang terdekat misalnya. Dari momen-momen itu, secara nggak langsung kita jadi menganggap kalau hari ulang tahun serba menyenangkan dan diisi berbagai hal seru. Padahal hari ulang tahun juga bisa sangat menyebalkan lo ~

Advertisement

Percaya nggak percaya, hari ulang tahun kadang menjadi momen yang kamu hindari. Lantaran berbagai kejadian di hari ulang tahun bikin diri ini kesal. Seperti 9 alasan berikut ini…

1. Rasanya malu-malu gimana gitu saat lagi makan di restoran bareng teman-teman, lalu mereka minta staf restoran untuk merayakan hari ulang tahunmu

malu nggak sih? (Credit: Mike Stocker / Sun Sentinel) via www.sun-sentinel.com

2. Hal paling malesin yaitu barang kepunyaanmu dihias dan dikerjain sama teman-teman kayak begini. Bikin bete!

bikin bete kan? (Credit: IG @stayclassyoxnard) via www.instagram.com

Advertisement

3. Kenyataannya sih hari ulang tahun saat ini berbeda 180 derajat kalau ditanya “mau kado apa?” dibanding ketika masih kecil. Jika dulu bisa jawab “mau mainan dan permen”, sekarang malah bingung karena banyak yang dipikirin ~

kalau dulu tinggal jawab “mau mainan dan permen” (Credit: Douglas J S Moreira / Unsplash) via unsplash.com

4. Disuruh beli sendiri kue ulang tahun sama keluarga buat dirayakan di rumah. Hehehehe, sampai segitunya, yha ~~~

beli kue sendiri (Credit: cottonbro / Pexels) via www.pexels.com

5. Nyebelin banget ketika ada orang yang sok beri tahu apa yang seharusnya kamu lakukan di hari ulang tahun. Apa banget sih ~

ada yang sok tahu (Credit: Rene Asmussen / Pexels) via www.pexels.com

Advertisement

6. Percuma merayakan secara diam-diam kalau ternyata teman-teman maupun keluarga malah upload momen ulang tahunmu ke media sosial. Cape deh!

diunggah ke media sosial (Credit: CJ Entertainment) via lwlies.com

7. Hari H juga belum, eh orang-orang sekitar sudah request atau bertanya soal perayaan ulang tahunmu mau di mana dan seperti apa. Ya ampun ~

sudah banyak yang request dan bertanya (Credit: cottonbro / Pexels) via www.pexels.com

8. Ketika mau merayakan, ternyata di hari itu malah mengalami kejadian yang menyebalkan. Misalnya baju terkena cipratan di jalan atau dimarahi sama dosen maupun atasan ~

banyak mengalami kejadian menyebalkan (Credit: Pixabay / Pexels) via www.pexels.com

9. Nggak ada yang sadar dan ngerti kalau hari ulang tahun itu bisa juga berarti usiamu makin berkurang 🙁

makin berkurang 🙁 (Credit: cottonbro / Pexels) via www.pexels.com

Dari 9 alasan tadi, mana yang pernah kamu rasakan di hari ulang tahun? Tanpa sadar ternyata hari yang kerap dianggap serba menyenangkan ternyata bisa jadi menyebalkan juga ya ~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE