10 Kesalahan Desain Gambar Produk yang Bikin Ngakak, Desainer Mungkin Kurang Fokus

Kesalahan desain gambar

Desain gambar pastinya punya peran penting bagi suatu produk. Dengan desain gambar yang sesuai maka produk bisa menjadi lebih menarik. Selain itu pula, desain gambar dan grafis juga berguna banget untuk memasarkan produk tersebut. Melalui sebuah gambar, seluruh karakter produk yang hendak dikenalkan kepada publik dapat terepresentasikan dengan baik. Itulah betapa pentingnya pekerjaan seorang desainer terkait dengan hal-hal tersebut.

Advertisement

Tapi sayangnya, tak semua desain bisa tercetak dengan sempurna. Kesalahan kadang tak terhindarkan hingga mengundang gelak tawa bagi yang melihatnya. Kalau cuma kesalahan-kesalahan kecil sih mungkin nggak terlalu berpengaruh. Tapi, kalau udah sampai dinilai sebagai kesalahan yang fatal, efeknya bisa bermacam-macam. Coba perhatikan beberapa gambar kocak di bawah ini deh.

1. Harapan vs kenyataan, mungkin yang sebelah kiri lupa disiram dan diberi pupuk. Lihat baik-baik deh, itu logonya kayak nggak sempurna 🙁

Belum tumbuh / Credit: Twitter

2. Mungkin yang mendesain kurang tahu kalau desain yang ia buat akan direnggangkan maksimal. Alhasil kepala bayinya jadi begini. Sabar, bund~

Meleyot / Credit: reddit

Advertisement

3. Kalau ini sih nggak tahu disengaja atau tidak. Pastinya anak-anak bakal tambah takut buat potong rambut kalau begini caranya

Tambah menyeramkan / Credit: Twitter

4. Spiderman cosplay menjadi seekor merak putih. Ada-ada saja nih yang mendesain

Spiderman / Credit: Imgur.com

5. Niatnya pengin kembaran sama bias. Tapi malah ketambahan slogan khas warung lamongan. Nggak begini juga dong caranya!

Salah desain / Credit: Twitter

Advertisement

6. Niat hati ingin mengiklankan earphone. Namun kalau seperti itu, suara mana bisa terdengar 🙁

Salah lokasi / Credit: Reddit

7. Plang penunjuk yang banyak makna. Bisa diartikan untuk mengajarkan anak buang sampah pada tempatnya, atau buang anaknya sekalian

Buang anak / Credit: Reddit

8. Desain pintunya malah bikin kita sungkan buka pintu. Jangan ditiru untuk bikin yang modelnya beginian, ya!

Bikin sungkan / Credit: Reddit

9. Niatnya bikin akronim LOVE dari kota-kota di berbagai negara. Cuma karena nggak ada yang pas dengan New York kini jadi Nevv York. Duuuuhhhh~

Sedikit maksa/ credit: Reddit

10. Kalau dilihat sih harusnya cetakan berbentuk kotak-kotak khas waffle. Tapi hasilnya kok malah bentuk labu?

Cetakannya apa bentuknya apa / Credit: Reddit

Kesalahan desain gambar produk memang bisa saja terjadi. Walau disengaja atau tidak, yang pasti gambar-gambar ini sukses bikin kita ketawa ngakak. Intinya, kalau mau bikin desain, apalagi minta tolong sama orang lain, pastikan nggak ada salahnya sebelum dipublikasikan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE