Warganet Indonesia memang terkenal karena tiga sifat khususnya. Humoris, sensitif, dan merasa paling budiman. Ketiganya bisa muncul bersamaan atau saling bertolak belakang, tergantung mood masing-masing orang. Hal-hal yang banyak dibicarakan orang pun jadi viral dan trending di media sosial. Nggak hanya itu, dari hal yang lagi ramai, warganet selalu memunculkan kreativitas dalam membuat meme dan guyonan.

Belakangan ini lagi ramai film Aruna dan Lidahnya yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Oka Antara. Film ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama dan menceritakan banyak sekali petualangan Aruna dalam dunia kuliner. Warganet yang keranjingan nonton Aruna dan Lidahnya nggak hanya membicarakannya, mereka bahkan bikin plesetan judulnya. Dimulai dari twet @handokotjung yang kemudian ditanggapi dengan plesetan serupa berikut ini, jaminan bikin ngakak deh!

1. Berawal dari jokes pancingan selebtwet tentang plesetan judul Aruna dan Lidahnya yang sebenarnya bikin senyam-senyum ini

Mengawinkan budaya pop dengan mitologi lokal. ūüėÄ via twitter.com

2. Lidah tetangga memang sering banget bikin kesal hati. Padahal belum tentu apa yang dibicarakan itu benar alias kebanyakan hanya julid belaka

LIDAH TETANGGA!!! via twitter.com

3. Nggak ada habisnya memang kalau ngomongin figur publik yang lagi ramai belakangan ini. Siapa lagi kalau bukan Pak Edy?

Siap, Pak Edy! via twitter.com

4. Sebelas-dua belas dengan lidah tetangga, terkadang ada mertua yang selalu menganggap (selalu) kita salah. Tanya resep soto saja bisa jadi bahan cibiran lo~

Sabar saja, namanya juga bahtera rumah tangga~ via twitter.com

5. Nah, ini nih! Tipe orang-orang yang kalau ditanya malah balik menyuruh kita, padahal niatnya bertanya, kan, biar ada interaksi sosial sesama manusia …

Bilang saja nggak tahu juga. via twitter.com

6. Saking kebanyakan baca komik dan animenya Naruto, ada follower Handoko Tjung ada yang mabok nih. Nonton Aruna dan Lidahnya keingetan Deidara …

Yang bener itu Aruna dan Lidah-Lidah Deidara… via twitter.com

7. Silat lidah di dunia politik juga bukan hal baru kok. Mulai dari alasan diplomatis, sampai yang niatnya cuma berkilah, banyak …

Ada yang ingat ini kata-katanya siapa? via twitter.com

8. Ada juga nih follower HandokoTjung yang kebanyakan nonton tutorial sista-sista di internet. Mungkin dia terlalu menghayati cara perawatan wajah alami

Soto Aloe Vera. via twitter.com

9. Soto dan sayur lodeh yang tertukar ternyata sudah mengilhami salah satu warganet ini untuk kampanye resep terselubung. Terimakasih, jadi banyak yang tahu bahan-bahan sayur lodeh

Langsung pengen masak nih! via twitter.com

10. Ini adalah skenario film Aruna dan Lidahnya, seandainya Aruna digambarkan fasih berbahasa Sunda dan pandai bergoyang. Eaaa~~

Ngageol kebanyakan nanti keasinan. via twitter.com

11. Entah kehabisan kata-kata atau bagaimana, Aruna yang digambarkan warganet satu ini kok kasihan banget sih, nggak punya lidah. Hmm, guyonannya serem, ah!

Waduuuh! via twitter.com

Advertisement

Namanya juga plesetan, kalau nggak ngawur, ya, namanya nggak kepleset dong. Tapi jangan salah, hanya dengan satu topik plesetan ringan dan membicarakan satu topik yang beginian ini, justru yang bisa mempererat tali persaudaraan kita. Jadi bisa ketawa bareng dan seru-seruan. Bukan malah memancing keributan dan jadi warganet yang hobi saling menyalahkan. Jadi, apa judul versimu dari film Aruna dan Lidahnya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya