Beberapa waktu lalu, netizen dikejutkan dengan beredarnya sebuah foto salah seorang driver ojek online yang ada di Jakarta yang merupakan pengendara motor RX King. Netizen menjadi heboh karena driver Gojek tersebut terlihat menggunakan helm yang sudah nggak layak pakai. Nggak cuma itu, motor yang ia gunakan juga terlihat memprihatinkan. Dan yang lebih membuat netizen tersentuh adalah ternyata driver ojek online tersebut usianya sudah nggak muda lagi. Tapi ternyata semangatnya mencari nafkah menuai apresiasi dari sebuah komunitas sepeda motor.

Seorang pengguna Facebook meminta bantuan netizen untuk mencari seorang driver ojek online

Driver Gojek ini diburu klub RX King via www.facebook.com

Setelah beredarnya foto tersebut, seorang pengguna Facebook bernama Firman Fadillah mengunggah foto-foto bapak itu. Ia meminta bantuan netizen untuk mencari dan mengumpulkan informasi tentang keberadaan dan alamat bapak ini. Firman dan teman-temannya ingin membantu bapak tersebut untuk memperbaiki motornya agar lebih layak dan nyaman digunakan.

Advertisement

Jika sudah ketemu alamat rumah nya bapak driver ojek online ini segera hubungi kami… INSA ALLAH teman teman disini ingin membenahi motor bapak ini agar aman dan nyaman ketika di pakai beliau untuk mencari rezeki…
#Mariberbagi

Motor RX King yang dikendarai bapak Hermanto memang terlihat memprihatinkan

Mereka akan merombak motor RX King via www.facebook.com

Nggak butuh waktu lama, akhirnya sang driver Gojek yang “diburu” oleh komunitas RX King Club Indonesia ini ditemukan. Namanya Hermanto, warga Jakarta Barat. Ia diketahui berprofesi sebagai driver ojek online sudah cukup lama. Dilihat dari tampilan motornya, memang RX King produksi 1997 yang dikendarai Hermanto cukup memprihantinkan. Ditambah dengan helm yang sudah nggak layak pakai. Padahal keduanya jelas adalah modal utamanya untuk mencari nafkah.

Komunitas ini pun memutuskan untuk merombak habis motor sang driver Gojek

Rombak gratis via www.facebook.com

Oleh karena itulah, komunitas RX King Club Indonesia memutuskan untuk merestorasi alias merombak motor yang jadi alat untuk mencari nafkah bagi Hermanto dan keluarganya ini. Melalui akun Facebooknya, Firman mempersilahkan netizen lain khususnya sesama pengguna RX King untuk berkontribusi lewat donasi atau spare part. Apalagi setelah dicek, ternyata motor milik pak Hermanto ini harus diperbaiki secara keseluruhan alias dirombak habis.

Tanpa mengeluarkan dana sepeser pun, motor RX King Pak Hermanto kembali kinclong seperti baru

Selesai dirombak via www.facebook.com

Advertisement

Kurang dari dua minggu, akhirnya motor pak Hermanto berhasil direstorasi oleh tim Bedah King. Setelah dibedah, motor RX King ini terlihat seperti baru kembali. Karena memang hampir semua bagian diganti baru oleh angota tim Bedah King. Biaya yang dikeluarkan pun nggak sedikit. Dikutip dari laman medan.tribunnews.com, bedah motor ini menghabiskan dana sekitar 20 juta rupiah. Apalagi spare part orisinil RX King saat ini memang sedikit sulit ditemukan. Beruntung, donasi dan bantuan spare part dari masyarakat sangat banyak dan bisa mencukupi semua kebutuhan dalam restorasi ini.

Hal ini tentu mendapatkan apresiasi dari banyak orang terutama netizen, apalagi karena selama ini motor RX King sering dicap motor jambret

Disebut motor jambret via www.facebook.com

Setelah dilakukan pembedahan, tim Bedah King menyerahkan kembali motor kesayangan Pak Hermanto tersebut. Tentu saja sang driver ojek online merasa terharu dengan bantuan dan usaha komunitas sesama pengguna motor RX King ini. Nggak cuma motor, tim Bedah King juga memberikan helm baru kepada pak Hermanto. Netizen akhirnya turut merasa bahagia dan terharu. Mereka bersyukur masih ada orang yang baik dan mau menolong orang lain seperti pak Hermanto ini, apalagi ini menyangkut citra motor RX King yang dari dulu disebut sebagai motor “jambret”.

Citra motor RX King sebagai motor jambret memang ada sejak dulu, padahal motor ini bagian dari jenis motor sport

Dicap motor tukang jambret via www.facebook.com

Motor RX King sudah fenomenal sejak produksinya di tahun 1983. Motor ini menjadi idola karena tarikan dan akselerasinya yang mumpuni di jalan raya. RX King yang kemampuannya menyerupai motor sport sudah mendapatkan gelar “Raja Jalanan” karena kecepatannya sejak dulu kala. Tapi citra RX King ini sedikit negatif. Beberapa kali kawanan kriminal yang tertangkap kebetulan mengendarai motor ini. Akhirnya jadi stereotip deh. Ditambah lagi kegesitan motor itu membuatnya dikenal sebagai motor “jambret”. Apalagi di beberapa film, motor RX King juga dijadikan sebagai motor para penjahat karena kecepatan dan bunyinya yang garang. Padahal kenyataannya semua tergantung pada penggunanya sendiri. Sepeda roda tiga juga bisa jadi peranti kriminal kalau penggunanya memang berniat demikian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya