Kocak! Ini Reaksi Warganet Soal Pidato ‘Pribumi’ Gubernur Baru Jakarta

Warga DKI Jakarta akhirnya resmi memiliki pemimpin baru. Anies Baswedan-Sandiaga Uno dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai gubernur dan wakil gubernur di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10) kemarin. Anis-Sandi menggantikan posisi Djarot Syaiful Hidayat sebagai gubernur sebelumnya setelah menang suara dalam Pilkada beberapa waktu lalu.

“Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan, kini telah merdeka. Kini saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” sebut Anies dalam pidatonya.

Advertisement

Di tengah hingar-bingar perayaan besar warga Jakarta itu terselip satu hal yang menghebohkan warganet. Alih-alih mengucapkan selamat, netizen justru sibuk membicarakan pidato sang gubernur baru. Pro-kontra penggunaan kata /pribumi/ sempat menjadi trending topic TwitterMenariknya, lagi-lagi ulah warganet yang merespons pidato tersebut cukup membuat kita geleng-geleng kepala. Nah, Hipwee mencoba merangkum beberapa status, mulai dari hal absurd, unik, sampai lelucon yang menggelitik perut. Simak, yuk!

Menanggapi fenomena pribumi secara puitis. Cewek, pada luluh nggak dengan kicauan ini?

Galau tingkat non-pribumi. via twitter.com

Gagal paham sama yang ini … 🙁

MAKSUDNYA APA SIH INI?? via twitter.com

Menyebut gubernur dan wakil gubernur cuma buat nanya begini doang. Ada-ada saja

Di hatimu … via twitter.com

Komik yang juga sutradara ini nggak mau ketinggalan. Bedanya dia malah promo film Joko Anwar

Film horor untuk semua kalangan! via twitter.com

Uus pun paham kebutuhan kids zaman now. Butuh gratis wi-fi!

Free lho free! via twitter.com

Selain ‘pri-wifi’, pri yang lain juga kayaknya jadi harapan banget buat kids zaman now deh. Ya, kan?

Diskon juga nggak nih? via twitter.com

“Ani! Kamu sungguh terlalu!”

Fans berat Bang Rhoma. via twitter.com

Nah, kalau Mimi Peri dari mana?

Aduh! via twitter.com

Biar makin jelas status si Mimi Peri, pahami ini baik-baik, ya!

Miss dari mana nih? via twitter.com

Nah, buat kamu yang lagi PDKT, bisa dicoba nih redaksi chat terbarukan ini!

ASL PLS. via twitter.com

Bahkan, bumi pun malas untuk menanggapi masalah yang viral di dunia maya ini. Kasihan …

Boam! via twitter.com

Rasanya memang perlu dijelaskan lagi soal pribumi ini. Mungkin bisa lewat foto, biar lebih otentik!

Kadang-kadang ketika merespons hal-hal aktual, tingkah laku warganet memang ada-ada saja. Arus informasi yang semakin lama semakin kencang dengan kemudahan akses yang tersedia. Mau nggak mau kita menerima hal-hal yang seperti ini terjadi di sekitar kita. Selama berbagai respons warganet itu masih dalam tahap wajar, semua itu sah-sah saja. Sebaliknya, kita sepakat, tingkah laku mereka justru membuat kita terhibur. Semoga semua perbincangan mengenai pidato gubernur baru Jakarta ini menjurus ke hal-hal yang baik saja. Semoga Ibukota Jakarta tercinta semakin maju dengan gubernur yang baru. Aamiin.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

1.163 Comments

  1. Eko berkata:

    Berita yg lain ada..?

  2. Mila Marta berkata:

    Klu sama sama pribumi kenapa langsung riuh ya… ?? Aneh nya yg gagal move_on..

  3. Gz Steffi berkata:

    Pasti ngakak?? Meirin Alanitona

  4. Pak La berkata:

    HIPWEE Berita udah bnyak yang TIDAK BERfaedah

  5. Rifki Ansori berkata:

    Left mas bro dari fp ini. Karena fp ini udah dapet bayaran dari kepala kerbau itu tuh!! Mingkin

  6. Maman Surya berkata:

    Goreng trus…BONG !!!

  7. Meda Yulianti berkata:

    Denger full ga sih pidatonya adminnya nih?? Dalam pidato itu yg disebut bang anies pribumi vs kolonialisme alias penjajah…anda penjajah kah?? Lah emang penduduk asli suatu wilayah yg dijajah kan disebut pribumi… Kok gitu aj ribut… Klo bego jangan bagi2 orang dong, jgn disebarin virus begonya… Buat kamu sendiri aj…

  8. Supaya mulutnyaa dijagaa..dulu blg pemimpin itu kl ngmg depan umum dijaga, nah ini pidato pelantikan aja ngmg ud ga dijaga..paham mbabro? Jd gda hub sm moveon apa engga..ga nyambung weww

  9. Meda Yulianti berkata:

    Jgn keluar dari pf ini…harus terus dibasmi fitnah2 mereka… Klo pada left nanti makin merajalela mereka menyebar fitnah krn ga ada lg yg meluruskan…

CLOSE