Potret Nyeleneh Warganet Jadi Kolektor Nyamuk Mati. Ini Mau Bikin Museum Nyamuk Apa Gimana?

Kolektor nyamuk mati

Media sosial Twitter selalu menyajikan beragam fenomena dan kejadian yang unik. Salah satunya yang sempat viral adalah unggahan foto dari sebuah akun yang belum lama ini menyita perhatian publik. Pasalnya, unggahan warganet tersebut berisi koleksi nyamuk mati yang ditempel rapi di buku tulis. Publik pun heran mengapa ada orang yang sangat rajin mengoleksi hewan penghisap darah tersebut.

Advertisement

Biasanya, orang-orang akan mengoleksi suatu barang yang memiliki nilai ekonomi atau estetika, tetapi para kolektor ini justru membuat koleksi yang lengkap dari para nyamuk yang sudah mati. Kira-kira seperti apa potret koleksi nyamuk tersebut? Lihat sendiri gambar kocak di bawah deh!

1. Pertama, ada seorang warganet di Twitter yang mengunggah koleksi nyamuk mati yang disusun rapi di buku tulis. Bahkan, ia menuliskan secara lengkap tanggal dan penyebab kematiannya. Kayaknya dia benar-benar mau bikin museum, deh

Koleksi nyamuk lengkap | Credit via Hxxnie_bb on Twitter

2. Ternyata banyak juga yang jadi kolektor nyamuk. Warganet yang satu ini berhasil mengumpulkan jasad nyamuk sampai 92 ekor! Ini pada kenapa sih, kok ngumpulin nyamuk begini? 🙁

Koleksi nyamuk | Credit via Yunda on Twitter

Advertisement

3. Kalau yang satu ini sudah mengumpulkannya sejak tahun 2018 hingga koleksinya diberi nama “mosquitoes collection”. Sayangnya, jumlah koleksinya baru mencapai 36 ekor aja. Kurang rajin nih sendernya~

Koleksi nyamuk mati | Credit via Winthecityx on Twitter

4. Lebih lengkap dari yang sebelumnya, kali ini seorang warganet bahkan mencatat waktu saat si nyamuk mati. Ia juga memberikan permintaan maaf untuk si nyamuk. Sungguh nggak ngerti lagi sama orang-orang ini :”)

Catatan koleksi nyamuk | Credit via Altereg0__ on Twitter

5. Belum berhenti sampai di situ, seorang warganet juga turut menempelkan nyamuk mati untuk dijadikan sebagai sampul binder miliknya. Mungkin sendernya mau bikin herbarium versi serangga kali, ya. Huft 🙁

Herbarium versi serangga | Credit via flamingeuw on Twitter

Advertisement

6. Kolektor nyamuk satu ini juga baru memulai koleksi antiknya, nih. Mungkin sendernya bisa belajar dari sender sebelumnya supaya koleksinya cepat terkumpul

Koleksi nyamuk | Credit via Okedenay on Twitter

7. Sejauh ini, kolektor nyamuk mati terbanyak jatuh kepada sender yang satu ini. Sampai dapat empat lembar kertas itu berarti memang nyeleneh banget sih

Koleksi nyamuk di kertas | Credit via Novitakim7 on Twitter

8. Masih nggak ngerti kenapa si sender menyimpan bangkai nyamuk mati di lipatan kertas gitu. Kalau dari bentuknya sih ini sudah lolos uji untuk masuk museum nyamuk sepertinya

Mengoleksi nyamuk | Credit via IyaAjaBiarCpt on Twitter

9. Kalau sebelumnya banyak yang mengoleksi nyamuk mati, kali ini ada warganet yang menangkap nyamuk dan diletakkan ke dalam botol kecil. Terserah kamu aja lah, nder 🙁

Ternak nyamuk | Credit via Paussgemay on Twitter

Nah, itu dia beberapa koleksi dari para kolektor nyamuk yang sempat menyita perhatian publik karena unik dan nyeleneh banget. Kira-kira kamu mau coba koleksi juga nggak nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE