Kalau Lihat 11 Konsep Bangunan Nggak Jelas ini, Kuli Pro Indonesia Pasti Langsung Sedih

Konsep bangunan kocak

Sebuah bangunan yang nantinya akan dibuat untuk berbagai macam tujuan tertentu pasti dikonsep sebaik mungkin sebelum pengerjaannya. Nggak heran jika pekerjaan yang satu ini membutuhkan orang-orang dengan kemampuan khusus yang mungkin nggak dimiliki oleh semua orang. Kelihatannya sih memang cuma menggambar desain, bikin rancangan, ngaduk semen, bikin pondasi, masang kayu, besi, dan lain sebagainya. Namun, semua kegiatan tersebut jelas nggak bisa dikerjakan dengan asal-asalan.

Advertisement

Dengan kata lain, mempersiapkan untuk mendirikan sebuah bangunan itu butuh kematangan dalam hal apapun. Pasalnya, kalau salah satu langkah aja pasti bisa bikin semua jadi runyam. Entah yang nggak enak dilihat, nggak sesuai dengan ekspektasi, bahkan membahayakan orang-orang yang ada di dalamnya. Bayangin deh, kalau konsep bangunannya nggak jelas begini sih jangankan nyaman untuk ditempati, orang baru dilihat aja rasanya udah absurd banget.

1. Positive thinking dulu aja deh, mungkin ayunan itu dibuat hanya untuk duduk-duduk semata, bukan buat mainan. Fix ini mah~

Maksudnya giman / Credit: Instagram sukijan.id

2. Mungkin sewaktu bikin kran yang satu ini, si pembuatnya lagi gabut banget. Makanya pas udah jadi baru sadar deh itu, “Lhooo, kok nggak bisa dipakai?”

Useless banget / Credit: Instagram sukijan.id

Advertisement

3. Salah sih boleh-boleh aja, tapi jangan sampai fatal begini juga dong! Ini penghuninya disuruh tinggal di situ sambil uji nyali?

Serem banget / Credit: Instagram wkwkland_real

4. Bayangin, kamu udah kebelet banget pengin buruan dikeluarin, tapi pas nemu toilet ternyata bentuknya malah kayak gini. Grogi nggak tuh mau nongkrong di situ? 🙁

Toilet miring / Credit: Instagram wkwkland_real

5. Hmmmm, dimaklumin aja deh. Barangkali bentuknya kayak gitu karena memang menyesuaikan sama kondisi alamnya. Tapi, mainnya gimana, ya?

Nggak simetris sama sekali / Credit: Instagram wkwkland_real

Advertisement

6. Udah repot-repot dikasih hiasan biar makin cakep interiornya, eh, masang lampunya malah mojok di pinggiran 🙁

Pokoknya asal ngegantung / Credit: Instagram sukijan.id

7. Udah dipagerin tinggi-tinggi, dikasih pintu, dalemnya nggak ada apa-apanya lagi. Ini orang kalau nungguin di situ sebenarnya nungguin apa, ya? 🙂

Aset rahasia / Credit: Instagram sukijan.id

8. Kalau kamu mau bikin rumah tingkat, pastikan tukang bangunanmu paling nggak mengetahui dasar-dasar ilmu bangunan deh. Daripada nanti ujungnya kayak begini

Tangga tapi tipis banget / Credit: Instagram wkwkland_real

9. Ini kira-kira orang yang ada di dalam ruangan tersebut jadi waswas nggak, ya, kalau sewaktu-waktu tiang tersebut nggak kuat menyangga bangunannya?

Terlalu horor / Credit: Boredpanda

10. Dibilang sengaja sih kayaknya juga nggak, tapi kalau mau dibilang nggak sengaja kok rasanya kebangetan banget, ya? Kesel bener deh, kenapa bisa nggak lurus gitu sih!?

Tukang bangunannya ngantuk / Credit: Boredpanda

11. Jika kamu lihat tukang bangunan bikin konsep beginian saat membangun rumahmu, langsung aja disuruh cabut nggak perlu basa-basi lagi. Ini sih belum ditinggali juga udah roboh duluan 🙁

Kesalahan fatal / Credit: Instagram sukijan.id

Dilihat secara sekilas sih mungkin nampak kocak, tapi kalau dipikir-pikir berbahaya juga lo. Ingat, yang namanya mendirikan bangunan itu nggak bisa yang sekali kepikiran langsung eksekusi. Semua harus direncanakan secara matang-matang dan penuh perhitungan biar nggak ada sesal di kemudian hari. Pokoknya jangan sampai pada begitu, ya!

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE