Kata Warganet sih Begini Bayangan Kota Lain di Mata Orang Jakarta. Padahal sih Beda Jauh!

Kota lain di mata orang Jakarta

Kota Jakarta memang dari dulu terkenal sebagai salah satu kota paling besar di Indonesia. Nggak cuma menyandang nama sebagai ibu kota, Jakarta juga terkenal sebagai kota metropolitan. Banyak gedung megah dan bangunan tinggi di kota yang satu ini. Makanya nggak heran jika mungkin peradabannya terkesan lebih modern dibandingkan dengan kota lainnya. Terlebih jika dibandingkan dengan kota-kota yang ada di pelosok Indonesia.

Advertisement

Lucunya, hal tersebut sering jadi bahan bercandaan oleh banyak orang. Katanya sih, orang Jakarta itu punya pandangan tersendiri terhadap kota-kota lainnya yang mungkin dianggap jauh kurang berkembang dibandingkan dengan mereka. Padahal apa yang ada di bayangan orang Jakarta tentang kota lain itu nggak selalu benar lo~

1. Bagi orang Jakarta kayaknya Riau adalah kota yang bener-bener cuma dipenuhi sama perkebunan sawit kali, ya? Padahal juga nggak kalah besar sama Jakarta lo

Riau di mata orang Jakarta. via twitter.com

2. Siapa bilang kalau Padang itu isinya cuma rumah adat kayak gini semua? Tuh, lihat, pemandangannya juga asoy banget kok!

Padang di mata orang Jakarta. via twitter.com

Advertisement

3. Nggak cuma orang Jakarta aja sih sebenarnya, banyak yang mengira kalau Kalimantan itu adalah hutan dan rawa-rawa tertutup. Padahal mungkin kotamu aja kalah megah sama Kalimantan

Kota Kalimantan. via twitter.com

4. Memang benar di Papua itu banyak suku pedalamannya. Tapi, ya, nggak semua begitu juga kok, kota besarnya juga ada. Nggak kalah gemerlapnya pula!

Papua nih. via twitter.com

5. Nggak dimungkiri lagi sih kalau Lampung memang terkenal sebagai salah satu kota paling barbar dan banyak kajahatannya. Tapi nggak semuanya begitu kok! πŸ™

Anggapan tentang lampung. via twitter.com

Advertisement

6. Hayo, siapa yang juga sempat mengira kalau Batam itu isinya semua adalah barang-barang selundupan kayak gini? Rupanya pun ada sisi lainnya juga

Batam di mata kita semua. via twitter.com

7. Kocak bener sih ini, bagi banyak orang termasuk orang Jakarta, Aceh adalah salah satu kota yang berisi tumbuhan super selow. Tapi kan itu dulu, sekarang udah lain ceritanya πŸ˜€

Citra Aceh. πŸ™ via twitter.com

8. Nggak beda jauh sama Padang sih, banyak orang Jakarta yang menganggap bahwa Medan adanya hanyalah rumah adat zaman dulu. Padahal sekarang medan udah menjelma jadi kota raksasa juga

Kota Medan. via twitter.com

9. Udah mirip bali nih kayaknya nasib Makassar di mata orang Jakarta. Pokoknya yang di bayangannya cuma pantai dan pantai, padahal juga banyak gedung megahnya

Makassar di mata orang Jakarta. via twitter.com

10. Nah lo! Dibales, kan, akhirnya. Valid banget sih ini kayaknya, banyak yang menyoroti kemegahan Jakartanya aja, padahal juga pada belum tahu apa di balik kemegahan tersebut :’)

Jakarta di mata orang luar Jakarta. via twitter.com

Ingat, ini cuma bercandaan aja lo ya. Nggak mungkin kok semua orang Jakarta punya pandangan dan pikiran seperti itu terhadap kota-kota lainnya. Ya, memang meski ada benernya juga, tapi nggak bisa dipukul rata. Apalagi bagi mereka yang udah pernah berkunjung ke kota-kota tersebut, pasti tahu dan pahamlah gimana yang sebenarnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE