Masuk Nominasi Piala Oscar 2022, Kristen Stewart Mengaku Tak Menyangka

Kristen Stewart masuk nominasi Piala Oscar 2022 untuk kategori Best Actress in A Leading Role atas perannya di film Spencer

Kristen Stewart tak menyangka bisa masuk nominasi Piala Oscar 2022 untuk kategori Best Actress in A Leading Role atas perannya di film Spencer. Ini merupakan nominasi pertama Kristen Stewart dalam ajang Piala Oscar atas perannya sebagai Diana Spencer.

Advertisement

Sebelumnya, Kristen Stewart juga mendapatkan nominasi di ajang Golden Globe Awards 2022 untuk kategori Best Actress in a Drama Motion Picture. Selain itu, ia juga berhasil membawa pulang piala Aktris Terbaik di sejumlah ajang penghargaan, seperti Chicago Film Critics Association Awards 2021, Women Film Critics Circle 2021, dan Hollywood Critics Association 2022.

Reaksi Kristen Stewart dan cerita dia bertemu sutradara Pablo Larraín

Kristen Stewart mengaku terkejut dengan adanya pemberitaan besar. Hal itu dikarenakan ia berhasil memerankan sosok Putri Diana di film Spencer dan membuatnya masuk daftar Aktris Terbaik dalam nominasi Oscar.

Advertisement

“Saya benar-benar tercengang, luar biasa terharu, tersentuh, dan terpana,” kata Stewart kepada ET, Senin (7/3).

Kemudian, ia bercerita saat bertemu kembali dengan sutradara Pablo Larraín di acara Independent Spirit Awards 2022.

Advertisement

“Saya baru saja melihat sutradara Spencer, (Pablo Larraín) untuk pertama kalinya sejak kami mengetahui tentang nominasi tersebut. Hanya dengan melihat raut wajahnya, melihat semua pekerjaan yang telah kami lakukan ini terbukti dalam senyumnya, itu membuatku sangat bahagia,” kata aktris yang kini menjajaki usia 31 tahun tersebut.

Terlepas dari nominasinya di Oscar 2022, Stewart mengaku senang bisa membintangi film Spencer yang kerap mendapat nominasi di ajang penghargaan lainnya. Baginya, ini menjadi pengalaman yang berarti dan menakjubkan.

“Saya bahkan tidak pernah sedekat ini. Jadi pengalaman ini sendirian, bahkan tanpa nominasi, akan sangat menakjubkan,” ucap Kristen Stewart.

Kristen Stewart bakal disandingkan bersama Olivia Colman (‘The Lost Daughter’), Nicole Kidman (‘Being the Ricardos’), Jessica Chastain (‘The Eyes of Tammy Faye’), dan Penelope Cruz (‘Parallel Mothers’). Acara Academy Awards sendiri bakal berlangsung pada 27 Maret 2022 mendatang. Dengan begitu, Kristen Stewart mengaku sangat merasa terhormat dengan keberadaannya di posisi tersebut.

Film Spencer mengisahkan kandasnya pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles

Cerita singkat film Spencer

Cerita singkat film Spencer | Credit: @kristexnstewart

Film Spencer mengisahkan kandasnya pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles yang terjadi pada era 1990-an. Kala itu, dunia dibuat heboh dengan rumor perselingkuhan antara Pangeran Charles dan Camilla Parker, yakni perempuan yang kini menjadi istrinya.

Putri Diana yang sedang menghabiskan liburan Natal bersama keluarga kerajaan di perkebunan Sandringham di Norfolk akhirnya memutuskan untuk meninggalkan rumah tangganya dengan Pangeran Charles. Ia juga memutuskan untuk meninggalkan gelar sebagai wanita berdarah biru. Film ini menunjukkan identitas Putri Diana di mana ia memutuskan ingin kembali menjadi wanita biasa, seperti sebelum bertemu dengan Charles.

Film Spencer sendiri digarap oleh sutradara Pablo Larraín dan ditulis oleh kreator serial Peaky Blinders, Steven Knight. Spencer tayang perdana di Festival Film Internasional Venesia ke-78 pada 3 September 2021. Film ini kemudian dirilis pada 5 November 2021 di Inggris dan Amerika Serikat.

Apapun hasilnya nanti, Kristen Stewart mengaku bangga karena sudah mencapai sedekat itu dalam perkembangan meraih piala Oscar. Kita tunggu bersama ya, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Bukan sekedar hobi, melainkan memberi arti~

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE