Awalnya Cuma Disapa, Kucing Homeless ini Berakhir Tidur Pulas di Pelukan Mas-Mas. Lucu Banget deh!

kucing liar

Bukan hal yang aneh kalau kita sering menemui kucing liar yang hidup di jalanan dan tanpa pemilik. Nggak terkecuali kucing kecil yang sudah hidup sebatang kara tanpa induknya, rasanya bikin iba banget. Di satu sisi pengen mengasuh si kucing dan memastikannya nggak kelaparan, tapi di sisi lain ada yang nggak serajin itu untuk merawat binatang.

Advertisement

Pengalaman yang dialami seorang warganet dengan nama akun @ajaaaays di Twitter bikin banyak warganet jadi merasa kasihan sekaligus gemas dengan seekor kucing liar. Yuk, baca betapa manisnya kucing ini di uraian Hipwee Hiburan berikut!

Seekor kucing kecil kedapatan sendirian di warung kopi. Nggak lama, @ajaaaays pun bermaksud menghangatkannya dalam jaket. Ternyata kucingnya malah ketiduran nyenyak banget

Ketika @ajaaaays sedang nongkrong di warkop, nggak sengaja seekor kucing kecil liar terlihat sendirian tanpa sang mama. Dia pun bermaksud untuk mengahangatkannya di dalam jaket. Terlanjur nyaman, si kucing pun tampak tertidur pulas dalam pangkuannya. Mungkin sudah lama nggak dapat kehangatan, jadi terlanjur nyaman. Uwh, gemas banget, ya!

Melalui unggahannya, @ajaaaays juga berjanji untuk membelikannya makanan. Semoga kamu kenyang dan nggak kedinginan lagi, ya, Dek!

Dapet salam nih dari Miong Warkop. via twitter.com

Melalui kutipan dalam twit, @ajaaaays juga berjanji untuk memberikan si kucing kecil makanan. Meski tersirat bahwa @ajaaaays nggak bisa merawat kucing ini dan membawanya pulang, sikapnya yang begitu ramah pada kucing liar bikin kita juga ikut senang. Paling nggak, kita merasa senang, satu kucing liar yang terlantar sudah bisa tidur nyenyak dan makan enak malam itu.

Kampanye merawat kucing liar memang banyak dijalani pecinta kucing. Utamanya, mereka nggak pengen ada kucing yang terlantar kelaparan dengan kondisi buruk, nggak tega rasanya

Penyayang kucing. via news.detik.com

Makhluk yang nggak bersalah kayak kucing memang nggak seharusnya ikut-ikutan merasakan pahitnya hidup dengan terlantar di jalanan dan kelaparan. Beberapa pecinta kucing sebenarnya juga banyak yang bergerak untuk mengadopsi dan mengasuh kucing liar yang kebanyakan mereka temukan di jalanan. Sampai sekarang, di Indonesia memang belum ada lembaga resmi yang menangani hewan-hewan terlantar di jalanan seperti anjing maupun kucing liar. Sehingga mulai banyak yang berinisiatif untuk menolong hewan-hewan tersebut dan memberikan mereka makanan dan tempat yang lebih layak.

Semoga apa yang dialami @ajaaays bisa memberikan kita banyak pelajaran untuk saling menyayangi pada makhluk lain yang bernyawa. Meskipun hanya dengan memberikan sedikit kehangatan dan sedikit makanan, sudah sangat membantu mereka untuk nggak lagi merasa kelaparan dan kedinginan. :”)

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE