Beginilah Jadinya Jika Perintah Emak “Jangan Panas-Panasan” Diabaikan. Belang-Belang tuh Kulit!

Kulit belang

“Jangan main panas-panasan!” termasuk nasihat emak yang sering diucapkan saat kita kecil. Selain kecapaian dan rambut jadi pirang, efek panas-panasan yang paling pasti ialah kulit jadi hitam. Kalau hitam merata sih masih enak dipandang, namun kalau hitamnya belang jadinya malah kocak.

Advertisement

Untungnya kita nggak punya budaya berjemur kayak bule. Paling mentok hitam doang kulit. Kalau pun belang, paling juga dibagian-bagian tertentu seperti tangan atau tengkuk doang. Lain cerita kalau bule. Di sini panas-panasan diomelin emak, kalau orang bule malah dianjurkan demi kesehatan kulit. Alhasil, beginilah kulit-kulit mereka, belang nggak karuan.

1. Mending hitam sekalian apa kulit belang begini? Mana belangnya di kepala lagi? Duh, emaknya nggak ngingetin apa? 😀

Belang kepala. via news.myseldon.com

2. Ketika nasihat emak untuk pakai pakaian serba panjang diabaikan, maka inilah yang terjadi. Memang sih jadi nggak perlu beli kaus kaki, tapi jadi aneh untuk dipandang, kan? -_-

Belang bekas kaus kaki. via news.myseldon.com

Advertisement

3. Emak juga sering menasihati untuk pakai sunblock kalau berjemur, menurut kamu mas-mas ini pakai nggak? Badannya belang semua gitu

Berjemur. via news.myseldon.com

4. Ini belang karena terpapar sinar matahari atau habis ditabok, ya? Habis bisa nyeplak tangan gitu 😀

Ditabok temannya paling. via news.myseldon.com

5. Pakailah sepatu sesuai dengan kebutuhan bukan demi fesyen agar nggak belang begini. Udah tahu panas, masih gaya-gayaan!

Selalu ada yang dikorbankan ketika kamu ingin berpenampilan sempurna. via www.asmaraku.com

Advertisement

6. Kalau ini mungkin disengaja, biar berbentuk emotikon senyum. Ini namanya seni, Mak :))

The art of panas-panasan~ via www.brilio.net

7. Demi band kesayangannya, dia rela berpanas-panasan untuk membuat belang di kulit. Kenapa nggak tato aja sih, Mas? Nggak punya duit, ya? Sobat misqueen juga, ya?

Penggemar ACDC. via www.brilio.net

8. “Manusia super ialah dia yang nggak takut panas-panasan” ucap mas bule ini~

Logo superman. via www.brilio.net

9. The art of panas-panasan! Nggak perlu pakai jersey Cristiano Ronaldo lagi kalau gini

10. Ya, ampun! Ini kalau emaknya lihat pasti stres. Bukan karena panas-panasannya, melainkan ngapain dia pakai BH sih? -_-

Hadeeeeh! via news.myseldon.com

11. No comment

Motif yang bagus. via www.brilio.net

Untungnya, hal-hal di atas nggak terjadi sama kita. Gimana bisa terjadi, punya budaya berjemur aja enggak. Boro-boro berjemur, main panas-panasan aja udah langsung disamperin emak. Dijewer sampai merah!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE