Jamrud Rilis Lagu Baru EA EO, Motivasi Kala Pandemi

Lagu EA EO berisi tentang motivasi dan ajakan selalu berpikiran positif saat menghadapi kondisi pandemi

Sobat Hipwee tentu masih ingat dengan grup band Jamrud. AGrup band dengan aliran musik rock ini memang sangat digandrungi pada tahun 90-an dan 2000-an. Jamrud dikenal sebagai salah satu band yang sukses besar membawa musik rock ke major label. Album terlarisnya yaitu Ningrat (2000) berhasil mencatat angka penjualan sebanyak dua juta keping di Indonesia dengan lagu populernya yaitu Surti-Tejo dan Pelangi di Matamu.

Advertisement

Di tahun 2022 ini, Jamrud kembali menggebrak kancah musik Indonesia dengan merilis karya terbaru. Jamrud yang digawangi oleh Krisyanto (vokal), Azis (gitar), Teddy (bass), dan personel lainnya itu mengeluarkan single yang berjudul EA EO.Lagu tersebut dirilis guna untuk memotivasi orang-orang di kala pandemi sedang melanda Indonesia.

Makna dari lagu EA EO

Jamrud

Makna dari lagu EA EO | Credit: Instagram @jamrud_official

Dilansir dari laman Liputan6 pada hari Sabtu (19/3/22) , Krisyanto yang merupakan vokalis Jamrud mengatakan bahwa lagu EA EO ini menceritakan tentang motivasi, ajakan untuk selalu berpikiran positif saat menghadapi kondisi pandemi yang sedang terjadi. Dengan adanya lagu EA EO ini diharapkan seluruh masyarakat Indonesia tetap waspada, selalu menjaga kesehatan, dan senantiasa menghibur diri dengan bernyanyi.

Ini lagu yang sengaja liriknya dibuat dengan tema pandemic untuk sekadar mengingatkan akan adanya virus tersebut tapi tetap kita berusaha tegar menghadapinya,” kata Krisyanto dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (19/3/22).

Advertisement

Jamrud telah membuat video music lagu EA EO

Jamrud

Ciplikan video klip EA EO | Credit: YouTube SRN Entertainment

Sebelumnya, lagu EA EO pernah dinyanyikan oleh penyanyi cilik Joshua Suherman sekitar tahun 1999-2000. Kini, Jamrud menyanyikan ulang lagu itu dengan sedikit perbedaan di bagian lirik. Lagu tersebut telah diperdengarkan serentak di seluruh radio di Indonesia pada 17 Maret 2022 lalu.

Selain itu, Jamrud juga telah merilis video musik lagu EA EO dengan konsep animated illustration yang di-combine dengan real object, talent dan personel Jamrud yang telah diunggah di chanel YouTube official SRN Entertainment pada tanggal 18 Maret 2022.

Jamrud mempromosikan lagu EA EO hingga ke New York

Jamrud

Cover lagu EA EO terpampang di Nasdaq, New York | Credit: Suara.com

Advertisement

Dilansir dari laman Suara, Jamrud dengan manajeman beserta label musiknya berani mempromosikan lagu EA EO sampai ke New York. Menurut Vita Laoh selaku projek manager dari SRN Entertainment, mereka telah bekerja keras tak kenal lelah sehingga cover lagu EA EO dari Jamrud berhasil nampang di persimpangan Nasdaq New York Exchange kota New York, Amerika Serikat pada Sabtu (19/3/2022).

Ini menjadi bukti keseriusan SRN Entertainment sebagai IP creator dalam menghargai karya- karya anak bangsa. Kami ingin memberikan semangat kepada dunia, meskipun di masa pandemi ini tetap bisa berkarya,” ujar Vita Laoh selaku projek manager dari SRN Entertainment.

Selain bisa didengarkan lewat radio, lagu EA EO juga bisa didengarkan di platform musik seperti Spotify, YouTube Music, Apple Music, Sound Cloud, Deezer, Tidal, Pandora, KK Box, Napster, Qobuz. Awa, dan I Heart Radio.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE