Dengarkan 6 Lagu Healing ini saat Kamu Mulai Lelah Jadi Orang Dewasa

Menjalani kehidupan orang dewasa ada kalanya memang terasa melelahkan. Banyak hal yang nggak sesuai ekspektasi sehingga membuat kita harus mengubah rencana bahkan tujuan. Nggak jarang hal semacam ini membuat kita ingin berhenti sebentar dan mencari kekuatan untuk kembali bangkit berjuang.

Advertisement

Saat berada di kondisi lelah seperti ini, biasanya kita mencari hal yang bisa membangkitkan semangat atau setidaknya bisa menyadarkan kita bahwa semua akan baik-baik saja, salah satunya dengan mendengarkan lagu. Berikut ini beberapa lagu dari musisi-musisi ternama yang cocok kamu dengarkan saat mulai kelelahan menjalani hari-harimu sebagai orang dewasa, yuk simak!

1. Runtuh – Fiersa Besari feat Feby Putri

rekomendasi lagu healing

Runtuh | Foto dari tangkapan layar YouTube Feby Putri

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang berusaha menerima segala kondisi dan berdamai dengan keadaan. Sangat relate dengan kehidupan di mana kadang kita harus berusaha baik-baik saja padahal sebenarnya sedang terluka atau ingin menyerah. Lagu Runtuh juga mengajarkan kita bahwa nggak apa-apa untuk berhenti sebentar dan mengakui bahwa kondisi kita sedang nggak baik-baik saja. Berikut penggalan liriknya yang paling mengena.

Ketika kau lelah, berhentilah dulu. Beri ruang, beri waktu. Mereka bilang, “syukuri saja”. Kita hanyalah manusia yang terluka. Terbiasa tuk pura-pura tertawa. Namun bolehkah sekali saja kumenangis? Kutak ingin membohongi diri.

Advertisement

2. Takut – Idgitaf

rekomendasi lagu healing

Takut | Foto dari tangkapan layar YouTube Idgitaf

Lagu ini menceritakan seseorang yang sedang beranjak menjadi dewasa, tapi dihantui ketakutan akan masa depan. Lagu Takut sangat relate dengan yang dialami banyak orang ketika mulai memasuki usia dewasa. Namun, dari lagu ini kita bisa menyadari jika segala rasa kecewa, takut dan lelah membuat kita tumbuh menjadi orang dewasa yang lebih baik. Berikut penggalan liriknya yang paling mengena.

Lika-liku perjalanan, kuterjebak sendirian. Tumbuh dari kebaikan, bangkit dari kesalahan. Berusaha pendamkan kenyataan bahwa takut tambah dewasa, takut aku kecewa, takut tak seindah yang kukira.

3. Diri – Tulus

rekomendasi lagu healing

Diri | Foto dari tangkapan layar Spotify

Advertisement

Lagu ini menceritakan seseorang yang sedang berusaha berdamai dengan luka yang dialami. Lagu Diri akan mengingatkanmu untuk menyayangi diri sendiri setelah terluka dan kelelahan berjuang. Liriknya pun sangat dalam sehingga bisa menyadarkan kita untuk segera bangkit dan mengingatkan bahwa segalanya akan baik-baik saja. Berikut penggalan liriknya yang paling mengena.

Bisikkanlah terima kasih pada diri sendiri. Hebat dia terus menjagamu dan sayangimu. Suarakan, bilang padanya jangan paksakan apa pun. Suarakan, ingatkan terus aku makna cukup.

4. Melukis Senja – Budi Doremi

rekomendasi lagu healing

Melukis Senja | Foto dari tangkapan layar YouTube Budi Doremi

Lagu ini cocok sekali di dengarkan saat kamu merasa lelah dan butuh teman untuk bercerita. Melukis Senja menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh tapi sia menemukan seseorang yang mau mendengarkan segala ceritanya. Mendengarkan lagu ini seolah membuat kita merasa ada seseorang yang memahami kondisi dengan baik. Berikut penggalan liriknya yang paling mengena.

Aku mengerti perjalanan hidup yang kini kau lalui. Kuberharap, meski berat kau tak merasa sendiri. Kau telah berjuang menaklukan hari-harimu yang tak mudah. Biarkan kumenemanimu membasuh lelahmu.

5. This is Me Trying – Taylor Swift

rekomendasi lagu healing

This is ME Trying | Foto dari tangkapan layar YouTube

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang rendah diri dan merasa dirinya nggak dihargai. Segala luapan emosi atas perasaan itu bisa kita rasakan dari liriknya. This is Me Trying mengajarkanmu untuk nggak berlarut-larut dengan rasa lelah karena nggak dihargai dan juga memberikan semangat untuk lekas bangkit lagi. Berikut penggalan liriknya yang paling mengena.

I’ve been having a had time adjusting. I had the shiniest wheels, now they’re rusting. I just wanted you to know that this is me trying.

(Aku kesulitan tuk menyesuaikan diri. Aku punya roda yang paling mengkilap, sekarang sudah berkarat. Aku hanya ingin kau tahu bahwa inilah aku sedang berusaha.)

6. Zero O’clock – BTS

rekomendasi lagu healing

Zero O’clock | Foto dari tangkapan layar YouTube

Lagu ini cocok banget saat kamu sedang merasa kesulitan menghadapi fase quarter life crisis atau suatu fase menuju kedewasaan. Zero O’clock menyadarkan kita bahwa di fase ini merasa ragu, takut, dan kadang ingin menyalahkan keadaan bisa terjadi pada siapa saja. Namun, kita juga diingatkan untuk selalu memperbaiki kesalahan dan kegagalan yang terjadi. Berikut penggalan liriknya yang paling mengena.

Geureon nal issjanha. Iyu eopsi seulpeun nal. Beolsseo neujeun geot gateunde marya. On sesangi yalmipne

Ada hari di mana. Suatu hari saat kau sedih tanpa alasan. Kupikir aku sudah terlambat, tapi kau lihatlah. Seluruh dunia ini menimbulkan kebancian.

Nah, itulah beberapa lagu sangat pas didengarkan saat kamu merasa lelah saat mulai menjalani kehidupan orang dewasa. Nggak hanya membangkitkan semangat, tapi juga mengingatkan kita bisa menerima segala kondisi dan tetap menyayangi diri sendiri meski harus tetap berjuang lagi. Kamu bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut di platform streaming musik atau official music video di YouTube, ya. Selamat mendengarkan!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE