11 Karya Musik Indonesia yang Rilis Sepanjang Februari 2021. Mana yang Paling Ngena buat Kamu?

Lagu Indonesia terbaru Februari 2021

Februari adalah bulan yang istimewa. Setidaknya karena tiga alasan ini: peringatan Valentine yang identik dengan kasih sayang, perayaan Imlek yang meriah, dan awal bulan yang datang lebih cepat lantaran Februari tahun ini berjumlah 28 hari.

Advertisement

Tapi di luar tiga alasan tersebut, setiap bulan adalah istimewa. Tinggal bagaimana kita menikmati dan memaknai setiap hari-harinya. Bisa dengan mengulik hobi baru, berkegiatan positif, bekerja, atau meluncurkan karya-karya baru seperti 11 musisi Indonesia ini.

1. Angga Yunanda & Syifa Hadju – “Cinta Hebat” (single)

Angga Yunanda dan Syifa Hadju yang beradu peran dalam serial drama remaja berjudul “Kisah Untuk Geri”, turut dipercaya untuk melantunkan original soundtrack serial tersebut berjudul “Cinta Hebat”yang menggambarkan dinamika kisah pasangan yang mereka perankan.

2. Bunga Citra Lestari – “Love Story” (single)

Single “Love Story” jadi semacam awal baru bagi Bunga Citra Lestari (BCL) di panggung musik 2021. Lagu yang sempat dipopulerkan penyanyi Andy Williams pada tahun 1971, dan digubah ulang dengan aransemen yang fresh berbalut artwork kupu-kupu, bisa ditafsir sebagai metafora langkah baru BCL setelah sempat terpuruk.

Advertisement

3. Grrrl Gang – “Honey, Baby” (single)

Jeda tiga tahun sejak meluncurkan EP berjudul “Not Sad, Not Fulfilled” pada 2018, Grrrl Gang muncul lagi dengan single “Honey, Baby” di bulan penuh kasih sayang. Dalam keterangannya, trio asal Yogyakarta ini menjelaskan single anyar mereka ini bercerita tentang sebuah hubungan berikut dinamikanya.

4. Isyana Sarasvati – “1+1” (single)

Isyana Sarasvati kali ini menggandeng sang suami, Rayhan Maditra dalam single anyar berjudul “1+1”. Lagu ini sebelumnya sempat dibawakan Isyana dan Rayhan pada resepsi pernikahan mereka, 2 Februari 2020 lalu. Peluncuran single yang dilengkapi versi instrumental ini secara resmi dilakukan Isyana dan Rayhan dalam rangka merayakan satu tahun pernikahan.

5. Mikha Angelo – Lover (EP)

Pentolan grup The Overtunes, Mikha Angelo makin mantap bersolo karier ditandai dengan rilisnya dua dari empat lagu dalam EP berjudul Lover. Dua lagu yang sudah dirilis berjudul “Anything” dan “Into You”, sedangkan dua lainnya yakni “Celebrate” dan “Lover” direncanakan rilis dalam waktu dekat. EP berjudul Lover disebut sebagai cara Mikha memaknai cinta.

Advertisement

6. Rizky Febian – “Seperti Kisah” (single)

Rizky Febian memulai panggung musik 2021 dengan meluncurkan single berjudul “Seperti Kisah”. Berbeda dari single-single Rizky sebelumnya, lagu “Seperti Kisah” merupakan ciptaan Koko Irwansyah, gitaris grup band SAE, yang bercerita tentang kisah perjalanannya dengan sang istri.

7. Sal Priadi – “Serta Mulia” (single)

Musisi teatrikal Sal Priadi melanjutkan EP Kumpulan Lagu Cinta #1 dengan merilis single berjudul “Serta Mulia”. Sebelumnya untuk EP tersebut Sal sudah melepas lagu “Irama Laot Teduh” dan “Misteri Minggu Pagi”. Lagu “Serta Mulia” ditulis Sal ketika merayakan momen satu tahun pernikahan, tetapi dengan cerita yang bisa dimaknai secara umum.

8. Sammy Simorangkir – “Dibalas Dengan Dusta” (single)

Lama nggak muncul di dunia tarik suara, Sammy Simorangkir, mantan vokalis Kerispatih meluncurkan single “Dibalas Dengan Dusta” yang merupakan ciptaan mendiang Glenn Fredly, dan sempat hit di tahun 2003 ketika dibawakan oleh Audy Item. Dalam keterangannya, Sammy mengatakan sudah sempat meminta izin kepada mendiang Glenn untuk membawakan ulang lagu tersebut.

9. Slank – “Vaksin” (single)

Nggak ada kaitannya dengan vaksin COVID-19 yang siap dan telah didistribusikan oleh pemerintah, Slank, grup band gaek Tanah Air meluncurkan single berjudul “Vaksin” sebagai bagian album terbaru mereka. Dalam keterangannya, Bimbim selaku pencipta lagu mengatakan lagu tersebut ingin menyampaikan banyak hal yang ia dapat saat melakukan swakarantina selama pandemi.

10. Stephanie Poetri – “IRL” (single)

Sebelum EP berjudul AM:PM meluncur secara utuh pada Maret 2021 nanti, Stephanie Poetri menyicilnya terlebih dahulu dengan menelurkan single berjudul “IRL”. Dalam keterangannya, putri dari salah satu diva Indonesia ini mengaku hendak menyuarakan optimismenya melewati tahun mahaberat 2020.

11. The Groove – “Senyumkanlah Harimu” (single)

Masih berkaitan dengan optimisme, kali ini suara tersebut datang dari The Groove melalui single “Senyumkanlah Harimu”. Menggandeng rapper legendaris, Iwa K, lagu yang dibalut aransemen funk dan soul serta rap sang legenda ini dipersembahkan The Groove untuk mengajak setiap orang semangat dan tersenyum dalam situasi apa pun.

Nah, itulah 11 karya musik musisi Indonesia yang dirilis sepanjang Februari 2021 kemarin. Ada yang sudah kamu dengar dan favoritkan? Share, yuk!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

CLOSE