Daftar 10 Karya Musik Indonesia yang Rilis Sepanjang Januari 2021

Lagu Indonesia terbaru Januari 2021

Bulan Januari 2021 di penghujung usai. Waktunya Hipwee memilih beberapa di antara sekian banyak karya musik Indonesia yang dirilis dalam tempo satu bulan belakangan, untuk dimasukkan ke dalam playlist penyemarak hari-hari di awal tahun ini.

Advertisement

Tapi sebelum itu, ada satu pertanyaan yang mungkin terlalu dini diajukan tapi nggak masalah untuk dijawab: sudah berapa banyak perubahan positif yang terjadi dalam hidupmu sejauh ini? Semoga senantiasa berada dalam suasana yang baik dan positif, ya! Nah, langsung saja simak 10 karya musik Indonesia terbaru bulan Januari 2021.

1. All The Way – Mocca (Single)

Bagi penggemar anime, single anyar Mocca ini pasti akan segera melekat di telinga. Dibalut nada-nada riang sebagaimana ciri khas band asal Bandung ini, All The Way bercerita tentang ekspresi kebahagiaan seseorang ketika menemukan pasangan dalam hidupnya. Nggak cuma nada-nada riangnya yang identik dengan anime Jepang, lagu ini juga dinyanyikan dalam versi bahasa Jepang, plus video musik animasi!

2. Citra Nusantara – Indra Lesmana feat Eva Celia (Single)

Berkolaborasi dengan sang anak dalam menyanyikannya, Indra Lesmana meluncurkan single Citra Nusantara yang merupakan bagian dari promosi wisata Kemenparekraf. Dalam lagu sarat unsur etnik ini Indra Lesmana mengangkat keindahan alam Indonesia, khususnya lima destinasi super prioritas.

Advertisement

Dalam keterangannya Indra mengatakan lagu ini dibuat bukan hanya untuk bicara konteks pandemi, melainkan bicara semangat bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar.

3. I Don’t Wanna Be Alone – Pamungkas (Single)

Single ini merupakan aransemen ulang dari lagu berjudul sama yang terhimpun dalam album Solipsism (2020). Dengan beat yang lebih menghentak daripada versi terdahulu, lagu ini terdengar lebih kuat dengan cerita tentang penyerahan diri seseorang yang takut ditinggalkan.

4. Indo Kid – Ben Utomo (Single)

Seperti ditulis oleh NME, single terbaru Ben Utomo yang dirilis label Def Jam Indonesia ini memadukan hip-hop klasik dengan syair lugas yang bercerita tentang perjalanan sang rapper. Dalam keterangannya, Ben mengatakan lagu ini mengisahkan bahwa seseorang bisa menjadi apa saja tanpa harus peduli dari mana asalnya.

Advertisement

5. Jennovine – Sheryl Sheinafia (Album)

Sheryl Sheinafia merayakan 12 tahun perjalanan bermusiknya dengan merilis album studio ketiga bertajuk Jennovine. Dalam keterangannya disampaikan bahwa album yang memuat delapan lagu ini merefleksikan perkembangan Sheryl dari tahun ke tahun di dalam dunia musik. Jika disimak secara penuh, album ini mengusung nuansa yang berbeda dari album-album Sheryl terdahulu.

6. Merangkul Jarak – Christabel Annora

Diciptakan khusus sebagai pendamping film pendek Merangkul Jarak yang tayang di YouTube Cine Crib, single anyar Christabel Annora ini merefleksikan sekaligus merangkum spektrum emosi yang termuat dalam film arahan sutradara Gerry Fairus. Biar lebih afdol menyimak lagunya, silakan sekalian nonton filmnya.

7. Merona – Fleur! (Single)

Trio pop asal Jakarta, Fleur! menelurkan single ketiga berjudul Merona. Meski sekilas terdengar riang, lagu ini sejatinya terinspirasi dari momen duka yang dialami sang drummer, Tika. Awalnya lagu ini digarap dengan tema cinta, namun, di tengah pengerjaan ibunda Tika meninggal dunia. Tanya (gitaris) dan Yuyi (bassist) akhirnya mengubah lirik dalam lagu ini sebelum rekaman.

8. Mesin Waktu – Mawar De Jongh (Single)

Sebagai pendamping galau biar nggak nelongso-nelongso banget, lagu Mesin Waktu dari Mawar De Jongh ini mungkin bisa jadi pilihan. Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah berjanji untuk bersama selamanya, tapi akhirnya harus berpisah jua~ Sad!

9. Samsara – Jevin Julian (Album)

Digarap sejak tahun 2019, Jevin Julian akhirnya merampungkan album yang diberi judul Samsara. Dalam unggahannya di media sosial, Jevin menjelaskan album yang memuat 14 lagu ini diciptakan sebagai mediumnya bercerita dan berbagi pengalaman.

10. See You Someday – Rendy Pandugo (Album)

Berangkat dari kebiasaannya mengucapkan “See You Someday” di setiap akhir pertunjukkan, Rendy Pandugo menghasilkan mini album yang memuat enam lagu berjudul See You Someday. Dalam keterangannya Rendy mengatakan mini album ini merupakan ekspresi kerinduannya manggung live di hadapan penonton. Setiap lagu dalam mini album ini juga ia tulis berdasarkan kisah nyata.

Nah, itu dia 10 lagu terbaru dari musisi Indonesia pilihan Hipwee yang rilis di bulan Januari 2021. Kamu punya rekomendasi lagu terbaru lainnya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE