13 Lagu Indonesia Terbaru yang Rilis Bulan Juni 2021. Mulai dari Folk, Stoner Rock, hingga Hip Hop

Lagu Indonesia terbaru Juni 2021

Langit bulan Juni tahun ini boleh saja sering mendung, tapi jangan dengan hatimu. Ada banyak cara agar hari-hari yang nggak selalu berjalan mulus, bisa tetap semarak. Misalnya dengan silaturahmi virtual dengan keluarga dan teman, melakukan hobi, maraton drakor, atau sekadar mendengarkan musik.

Advertisement

Cara yang terakhir adalah yang paling sederhana sekaligus efektif untuk mendongkrak mood. Kalau kamu punya playlist andalan di platform streaming musik, putarlah barang satu atau dua judul sebagai mood booster. Atau, kamu bisa sekalian refreshing dengan mendengarkan lagu-lagu terbaru, seperti 13 judul berikut yang dirilis bulan Juni ini.

1. Amanda Fedora – “Pursuit”

Ini merupakan single ketiga sepanjang karier bermusik Amanda Fedora. Jika dicermati, lagu ini akan terdengar melankolis, sebab terinspirasi dari kasus depresi yang terus meningkat. Namun, Amanda melalui lagu ini ingin memberi semangat untuk nggak menyerah atas kesulitan, karena akan selalu ada alasan dan harapan untuk berbahagia.

2. Asteriska – “Ibu Pertiwi”

Lagu “Ibu Pertiwi” bercerita tentang perubahan alam di planet Bumi ke arah yang mengkhawatirkan. Melalui liriknya yang lembut, tapi bertenaga, Asteriska memberi gambaran bahwa ke depannya akan lebih banyak perubahan yang terjadi jika kita nggak mengambil tindakan nyata menyelamatkan lingkungan. Kamu bisa baca ulasan tentang lagu ini di sini.

Advertisement

3. Candra Darusman feat Dian Sastrowardoyo – “Perjumpaan Kita”

Salah seorang legenda hidup musik Indonesia, Candra Darusman dalam beberapa waktu belakangan gencar menggandeng seniman-seniman muda untuk berkolaborasi. Kali ini, untuk lagu “Perjumpaan Kita”, Candra menggandeng Dian Sastrowardoyo untuk menyanyikan lagu bernada riang ala Brazillian.

4. Cantika Abigail – “Tak Mungkin Ku Melepasmu”

“Tak Mungkin Ku Melepasmu” merupakan lagu milik band Dygta yang dirilis tahun 2002 silam. Oleh Cantika Abigail, lagu ini dibawakan ulang dengan iringan The City of Prague Philharmonic Orchestra, sebuah orkestra ternama dunia. Jika kamu pernah mendengar versi aslinya, yang ini punya kesegaran baru.

5. Clever Moose – “Reality Back and Forth”

Pecinta musik stoner rock, lagu satu ini untukmu. Clever Moose melalui single bernuansa Timur Tengah ini bercerita tentang toxic relationship. Petikan lirik “we tend to fight but that’s fun” seakan mengatakan bahwa pertengkaran demi pertengkaran bisa bikin sebuah hubungan menyenangkan.

Advertisement

6. Krista Monica – “Bersandar”

Butuh lagu buat ngasih kode kalau kamu lagi merindu? Single anyar Krista Monica ini bisa dicoba. Menghadirkan nuansa musik yang beragam, “Bersandar” bercerita tentang seseorang yang tengah bernostalgia dengan masa lalu nan indah, sementara kini berbeda adanya.

7. Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl – “Don’t Touch Me”

Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl, tiga musisi perempuan bersatu dalam lagu “Don’t Touch Me” menyuarakan ketidakadilan yang sering dialami oleh perempuan. Ketiga musisi ini menyampaikan semua keresahannya dengan ciri khas musik masing-masing.

8. Mocca – “Farewell and Goodnight”

Magis adalah kata yang tepat untuk mengambarkan lagu ini. Menonjolkan melodi gitar, denting piano, synth, dan vokal yang manis, “Farewell and Goodnight” mendefinisikan happy-sad song. Cocok didengarkan pada saat memulai hari, nih~

9. Piyu feat Dendy Mike’s – “Dissolve”

“Dissolve” merupakan lagu yang didedikasikan Piyu untuk Dendy Mike’s, vokalis band Kunci yang meninggal tahun 2019 lalu akibat serangan jantung. “Dissolve” menjadi sangat spesial karena suara khas Dendy ada pada lagu ini. Selain itu, Piyu lewat lagu ini juga menginisiasi gerakan untuk mendukung Yayasan Jantung Indonesia.

10. Reality Club – “You Let Her Go Again”

Sebagian besar pendengar mungkin akan kilas balik ke masa-masa sekolah. Cerita yang diusung lagu ini adalah seorang lelaki yang sering mengalami kegagalan percintaan. Skenario umum drama sekolahan, kan? Mirip seperti single anyar Mocca, “You Let Her Go Again” juga mendefinisikan kebahagiaan lewat nuansa musik, dan kesedihan diwakilkan kepada lirik.

11. Rosbella Nagatha – “Stardust”

“Stardust” menjadi debut Rosbella Nagatha di belantika musik Indonesia. Dengan nuansa musik yang sekilas mengingatkan kepada lo-fo hip-hop radio yang enak buat belajar, Rosbella menceritakan khayalan seseorang yang ingin bersama sosok dicintai.

12. Suisei – “Another You”

“Another You” adalah kisah patah hati dalam balutan hip hop Suiei. Buat penggemar serial “Breaking Bad”, lagu ini mengambil inspirasi dari Jane dan Jesse, dengan cerita tentang malapetaka di balik hubungan cinta yang toksik.

13. The Bakuucakar – “Bakuucakar”

Ini adalah single pertama The Bakuucakar setelah kepergian sang leader, Glenn Fredly. Lagu bernada funky penuh energi ini menandakan semangat berkarya yang nggak boleh putus meski kehilangan, sebagaimana kapal tanpa nahkoda nggak boleh terombang-ambing di lautan.

Itu dia 13 lagu terbaru dari musisi Indonesia yang rilis sepanjang bulan Juni ini. Ada yang cocok menjadi mood booster-mu?

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

CLOSE