Nostalgia 10 Lagu Sinetron Tahun 2000-an yang Dulu Hits Banget. Masih pada Ingat Nggak nih?

Lagu sinetron tahun 2000-an

Peran lagu pembuka dalam sebuah sinetron nggak bisa disepelekan. Kehadirannya memperkuat identitas, seperti halnya para pemain sinetronnya. Lagu yang bagus (atau bahkan yang buruk sekali) akan menempel dalam ingatan bersama jalan cerita dari sinetron tersebut.

Advertisement

Saat kita kesulitan mengingat sebuah judul sinetron, ingatan itu bisa kita dipanggil lewat lagu. Kadang kala justru kita ingat lagunya dulu baru sinetronnya. Keduanya saling terkait layaknya rantai dan gear pada sepeda. Hipwee Hiburan telah mencatat setidaknya ada 10 lagu pembuka sinetron yang hits banget di tahun 2000-an. Cekidot!

1. Ada dua jenis lagu pembuka. Pertama, pakai lagu dari band; kedua, bikin lagu khusus buat sinetronnya. Sinetron Tuyul dan Mbak Yul termasuk jenis yang kedua

2. Dengar lagu ini saja langsung tergambar betapa seremnya pocong Mumun. Tanpa lagu pembukanya, sinetron Jadi Pocong mungkin nggak akan seikonik itu

Advertisement

3. Hampir semua anak 90-an pasti hafal dengan lagu ini. Sinetron Si Doel Anak Sekolahan emang nggak ada matinyee. “Anak betawi ketinggalan zaman, katenyeee”

4. Sebelum difilmkan oleh Visinema, sinetron Keluarga Cemara sudah lebih dulu hits pada zamannya. Anak 90-an kalau ingat lirik “harta yang paling berharga” pasti langsung tahu lanjutannya

5. Sinetron zaman dulu itu lagunya bagus-bagus. Bahkan sinetron laga seperti Wiro Sableng pun kita sampai hafal nadanya. Gendeng emang pembuatnya, bisa sampai sukses gitu!

Advertisement

6. Jin dan Jun merupakan sinetron yang hits banget di awal tahun 2000-an. Saking hitsnya kita jadi hafal sama nada dan lirik dari lagu pembukanya

7. Lagu pembuka sinetron Wah Cantiknya termasuk lagu dengan nada dan lirik yang enak. Didengerin sekali udah langsung bisa nyanyiin

8. “Yoyo … si Yoyo … tetaplah tersenyum,” ada yang masih ingat dengan sinetron Si Yoyo?

9. Dulu ada sinetron Indonesia yang konsepnya mirip sama film The Lord of The Ring, judulnya Dan. Begini lagu pembukanya~

10. Lagu “Antara Ada dan Tiada” dari Utopia berperan besar dalam membangun keseraman sinetron Di Sini Ada Setan. Dulu dengar nada pembukanya aja udah langsung takut

Itulah 10 lagu pembuka sinetron tahun 2000-an yang hits banget. Mendengarnya seketika bikin inget sama filmnya. Nggak perlu nonton YouTube lagi udah langsung kebayang sama jalan cerita sinetronnya, kan? Lagu sinetron mana nih yang paling kamu suka?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE