12 Lagu yang Sering Dinyanyikan di Setiap Tongkrongan. Karena Familiar atau Kunci Gitarnya Gampang?

Lagu tongkrongan

Setiap kali nongkrong bersama teman-teman, kalau cuma bahas soal cewek dan tugas kuliah, rasanya seperti ada yang kurang. Memang seru sih membahas mengenai hal-hal tersebut, tapi tetap saja masih ada yang kurang. Alhasil, pasti ada salah satu temanmu yang datang dengan membawa gitar saat nongkrong. Di sela-sela obrolan khas cowok, dia yang jago main gitar akan mengiringi obrolan biar makin semarak.

Advertisement

Nah, biasanya lagi, kalau anak generasi 90-an, lagu-lagu yang dinyanyikan juga nggak jauh-jauh dari lagu lawas yang populer pada masanya. Berikut Hipwee Hiburan telah rangkum beberapa lagu yang kerap dinyanyikan di setiap tongkrongan. Nggak tahu deh, entah lagunya memang populer atau kunci gitarnya yang paling gampang. Pasti tongkronganmu juga pernah membawakan lagu-lagu ini, kan?

1. Saat nongkrong, anak generasi 90-an akan mulai menyetem gitarnya dengan melodi dari lagu Semua Tentang Kita – Peterpan. Pembukaan dulu nih~

2. Setelah dirasa gitar udah pas, barulah lagu Di Atas Normal dari Perterpan yang memulai keseruan saat nongkrong bareng teman-teman

Advertisement

3. Nggak afdal rasanya kalau nggak menyanyikan lagu Terlalu Manis dari Slank. “Kuambil gitar dan mulai kumainkan …”

4. Biasanya kalau temanmu memainkan lagu Slank, pasti dilanjut dengan lagu Iwan Fals. Nah, lagu Yang Terlupakan selalu jadi andalan nih

5. Masih bertema cinta-cintaan, nggak ketinggalan lagu Kangen dari Dewa dong. Paling epik nih!

Advertisement

6. Keseruan nongkrong disisipi juga dengan lagu Pelangi di Matamu dari Jamrud. Begitu udah masuk “Tiga puluh menit”, bawaannya langsung mbrebes mili!

7. Di tongkrongan, pasti ada aja temanmu yang lagi galau. Entah karena putus cinta atau masih menunggu jawaban dari gebetannya, maka lagu Padi Menanti Sebuah Jawaban layak kamu nyanyikan~

8. Nah, kalau ada temanmu yang galau karena putus cinta, lagu Melepasmu dari Drive tentu harus kamu nyanyikan. Nggak boleh kelewat nih!

9. Bintang Hidupku dari BIP juga nggak ketinggalan. Pas banget buat curhat tipis-tipis~ 🙂

10. Dari Iwan Fals lagi, ada lagu Pesawat Tempur yang harus dinyanyikan dengan penuh semangat. Seru banget kalau lagu ini dinyanyiin rame-rame 😀

11. Lagu Sahabat Sejati dari Sheila on 7 tentu nggak ketinggalan dong~

12. Karena keseruan nongkrong sampai kita lupa waktu, sebagai penutup ada lagu dari Sheila on 7, Sebuah Kisah Klasik

Sebenarnya masih ada lagi lagu-lagu yang kerap dinyanyikan di setiap tongkrongan, seperti lagu dari Last Child, Boomerang, Nidji, hingga Kangen Band. Apa pun lagunya, yang penting bisa dinyanyikan oleh banyak orang dan dirasa relate dengan teman-teman tongkronganmu. Kalau kamu, apa lagu favoritmu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE