Lagu Tulus “Hati-Hati di Jalan” Tembus Billboard Global 200

Penyanyi sekaligus pencipta lagu Tulus tak henti-hentinya menorehkan prestasi usai merilis album bertajuk “Manusia” pada Maret 2022 lalu. Pasalnya, salah satu lagu dalam album tersebut, Hati-Hati di Jalan, berhasil menjadi lagu favorit para pendengarnya. Tak heran, setelah sukses menjadi lagu Indonesia pertama yang masuk Top 50 Spotify Global, kini Hati-Hati di Jalan kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Advertisement

Lewat lagu Hati-Hati di Jalan, Tulus berhasil menembus tangga lagu Billboard Global 200. Pencapaian itu membuktikan bahwa lagu-lagu Tulus berhasil dinikmati oleh banyak kalangan meskipun disampaikan dalam bahasa Indonesia. Musisi kenamaan itu pun mengucap syukur dan terima kasih kepada para penikmat karyanya.

Hati-Hati di Jalan tembus tangga lagu Billboard Global 200 pada minggu 20 sampai 26

Hati-Hati di Jalan menembus tangga lagu Billboard Global 200 | Credit: @tulusm via Instagram

Tulus berhasil membawa lagu terbarunya Hati-Hati di Jalan menembus tangga album lagu Billboard Global 200 pada minggu 20 sampai 26. Lagu ini merupakan single utama dalam album “Manusia” yang baru dirilis pada 3 Maret 2022 lalu. Sementara itu, album “Manusia” juga masuk ke dalam jajaran album dunia di Top Albums Debut Global Spotify.

Sebelumnya, pada 8 Maret lalu, lagu yang sama juga berhasil menduduki peringkat ke-42 dari Top 50 Spotify Global. Prestasi itu menjadikan Hati-Hati di Jalan sebagai lagu berbahasa Indonesia pertama yang paling banyak didengarkan. Prestasi-prestasi tersebut menunjukkan besarnya apresiasi dan dukungan kepada musisi 34 tahun tersebut.

Advertisement

Hati-Hati di Jalan menceritakan tentang pertemuan dua manusia yang sama-sama yakin bahwa masing-masing adalah sosok yang selama ini mereka cari. Kisah yang diceritakan dalam lagu ini menggambarkan bahwa hubungan yang terjalin ternyata tidak mudah untuk dijalani. Tulus menegaskan kalau mereka yakin suatu hari akan bertemu dengan jodohnya dan saling merelakan untuk melanjutkan perjalanannya masing-masing.

Tulus mengucap syukur dan terima kasih kepada para pendengarnya

tulus

Tulus mengucap syukur dan terima kasih kepada para pendengarnya | Credit: @tulusm via Instagram

Pencapaian yang tak henti lewat album “Manusia” itu membuat Tulus mengucap syukur dan terima kasih kepada para penikmat musiknya. Ia berharap lagu dalam album ini bisa terus menyentuh pendengarnya sampai kapan pun.

Advertisement

“Saya berterima kasih kepada seluruh yang mendengarkan. Apresiasi yang diberikan sangat berharga. Semoga seluruh lagu dalam album ini dapat terus tumbuh di hati semua yang mendengarkan di sepanjang-panjangnya waktu,” ungkap Tulus dilansir dari Antara, Senin (4/4).

Album “Manusia” yang dirilis pada Maret lalu telah menyita perhatian para pencinta musik. Album yang melibatkan banyak talenta ini dirilis bertepatan dengan peringatan 10 tahun Tulus berkarya di dunia musik. Selain Hati-Hati di Jalan, beberapa lagu lainnya di antaranya berjudul “Tujuh belas”, “Ingkar”, dan “Diri”.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE