8 Lagu Indonesia yang Akan Membantumu Berdamai dengan Diri Sendiri. Bikin Jiwa Jadi Lebih Tenang

Lagu untuk berdamai

Mendengarkan lagu sudah menjadi kebiasaan sebagian orang. Ada yang mendengarkannya untuk jadi teman baca buku, mengerjakan tugas, sampai jadi nina bobok sebelum tidur. Rasanya susah lepas headset karena lagu merupakan hiburan yang cocok didengarkan kapan pun dan di mana pun.

Advertisement

Bagi sebagian orang lagi, fungsi lagu bahkan bisa lebih jauh dari sekadar hiburan. Ada beberapa lagu yang punya nilai magis bisa membuat orang berdamai dengan dirinya sendiri. Alunan nada yang indah dan lirik yang motivatif bisa bikin orang bangkit dari keterpurukan. Inilah 8 lagu Indonesia yang punya potensi membuatmu berdamai dengan masalah hidup dan diri sendiri.

1. Saat hidupmu merasa nggak berguna karena gagal terus, cobalah sejenak dengarkan lagu “Secukupnya” dari Hindia. Nikmati nadanya, resapi liriknya

2. Lagu “Rehat” dari Kunto Aji ini menenangkan banget didengerin saat terpuruk. Nggak semua masalah di hidupmu itu karena salahmu. Jangan mengutuk diri sendiri terus!

Advertisement

3. Kamu yang sering insecure sama diri sendiri, baiknya dengerin lagi lagu Cherrybelle yang “Beautiful” deh. Cantik itu nggak melulu fisik! Kamu cantik karena hatimu :))

4. Ketika kamu lagi galau, jangan dengerin lagu sedih. Lebih baik dengerin lagu yang bisa menyemangati seperti misalhnya “Bahagia” dari GAC ini

5. Orang sukses pun pasti pernah gagal. Kegagalan jangan terlalu diratapi, dengerin “Jangan Menyerah” dari d’Masiv deh, lalu bangkit!

Advertisement

6. Dirundungi teman emang sakit banget. Tapi kita mesti tetap berpikir positif. Ingat kata Tulus di lagu “Gajah”. Yang terburuk kelak bisa jadi yang terbaik~

7. Terkadang perasaan bersalah timbul karena kita terlalu memikirkan orang lain. Ingat kata Kunto Aji “yang sebaiknya kau jaga adalah dirimu sendiri”

8. Sedih, ragu, gagal, merasa bersalah, dan galau adalah wajar bagi manusia. Nggak ada yang sempurna, yang perlu kita lakukan hanyalah terus melanjutkan hidup

Masalah hidup yang nggak selesai-selesai bikin orang terpuruk. Dalam takaran tertentu, manusia butuh orang lain untuk membuatnya bangkit. Saat orang itu belum ketemu, beberapa lagu di atas bisa membantumu menenangkan diri. Alunan nada dan liriknya yang syahdu semoga bisa mendamaikan kondisimu. Semangat!

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE