Meski Idulfitri judulnya kembali suci, tapi bukan berarti cobaan-cobaan kekhilafan absen buat datang. Ramainya euforia pesta lebaran sedikit banyak memberikan kita perasaan senang dan nggak jarang malah kebablasan. Makanya, bagi mereka yang ingin menjadi pribadi yang lebih baik, lebaran bisa jadi sebuah cobaan yang beragam bentuknya.

Mulai soal hati hingga bagaimana menghabiskan THR, uraian Hipwee Hiburan berikut adalah sebuah renungan kalau suatu saat di hari lebaran kita juga bisa khilaf. Makanya, ditahan, yok!

1. Mentang-mentang uang THR turunnya barengan sama gajian, beli skincare sampai habis tiga jutaan. Wow, kamu mau sampai se-glowing apa sih???

Aduh, sampai bingung makainya. via dzofar.com

2. THR turun langsung nyicil motor, padahal uang mukanya lumayan. Coba dilihat lagi, niatnya beli motor baru karena nilai fungsinya atau nilai pamernya nih?

Jangan-jangan biar dikira keren doang pas mudik lebaran? via otomania.gridoto.com

3. Bukannya kasih angpau ke ponakan, taip malah beli HP baru iPhone paling mahal sedunia. Hmmm, sedekah itu dapat pahala lo, beli iPhone dapet apa nih?

Demi hits nih jadi nggak bagi-babgi THR ke ponakan. via tipsjualonline.com

4. Mentang-mentang pengen ‘silaturahmi’ malah jadi alibi menyapa mantan. Ini dia nih perlu ditampar kenyataan kalau si dia sudah nggak ada hati ke kamu!

Aduh, salamannya nyetrum nih! via www.inovasee.com

5. Niatnya sih pergi ke rumah saudara buat maaf-maafan. Eh, tapi malah ngomongin saudara yang nggak pulang. Gosip deh jadinya ke mana-mana~

Tahan-tahan julidnya. via www.suratkabar.id

6. Resolusi sebelum puasa ingin mencapai tubuh ideal saat lebaran. Tapi baru lebaran hari pertama udah makan terooos sampai perutnya sakit. Sia-sia banget!

Et et et, kontrol dong! via www.motherandbaby.co.id

7. Salat Id pakai semua barang baru demi pamer, astagfirullah ria lo! Pulang-pulang dari masjid sandalnya tinggal sebiji, nangis tuh!

Yang penting menunaikan ibadah dulu, pamernya nanti. via www.dream.co.id

8. Malam takbiran hura-hura, minum soda gembira, makan martabak, ayam geprek cabe 10. Paginya pas harus ke masjid malah diare

Lebaran diawali dengan mules-mules, nggak enak banget. via hellosehat.com

Advertisement

Lebaran itu harusnya disambut dengan sukacita, bukan ‘suka-suka’. Jadinya, karena lebaran masih bagian dari rangkaian ibadah, yang bijak-bijak, ya! Masih banyak cara untuk merasa bahagia tanpa harus berlebihan dan lagi-lagi melakukan kekhilafan, menyesal nanti rasanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya