11 Lifehack Nyeleneh Paling Populer di Kalangan Bocil. Kamu Pernah Kayak Gini Nggak?

Lifehack ala bocil

Sudah bukan hal yang mengherankan lagi jika kehidupan anak-anak merupakan masa paling konyol sepanjang hidup. Hal-hal konyol, kocak, dan absurd bahkan telah menjadi makanan sehari-hari pada momen itu. Terlebih bagi kita orang Indonesia, menjadi bocah terkadang merupakan berkah tersendiri. Nggak kepikiran banyak hal dan tentunya bisa melakukan segala sesuatu seenak jidat.

Advertisement

Salah satu keunikan generasi bocah di Indonesia adalah kereativitasnya yang sering kali terlihat sangat kocak. Bagi orang dewasa, hal tersebut mungkin tampak nggak masuk akal. Tapi, bagi para bocil yang terjadi justru sebaliknya. Sepertinya tingkat kreativitas bocah Indonesia itu sebagian besar pernah dilakukan dalam bentuk lifehack nyeleneh di bawah ini. Kamu pasti juga relate!

1. Hampir setiap bocah di Indonesia pasti pernah membawa batu di kantong celana pas kebelet BAB di jalan. Yakin!

Ilustrasi bocah kebelet BAB / Credit: Berkeluarga

2. Ada juga yang pakai sandal di tangan saat lari, biar larinya jadi lebih kencang. Ajaran siapa ini?

Ilustrasi bocah berlari / Credit: Youtube

Advertisement

3. Menyetrika rambut biar lurus. Maklum, waktu itu rebonding masih jadi tren banget

Menyetrika rambut / Credit: No way Girl

4. Mengikat jempol kaki, biar nggak kesemutan. Kalau yang satu ini kayaknya juga udah dilakukan oleh banyak bocah sejak puluhan tahun dulu deh

Mengikat jempol kaki / Credit: Wahyuvixi

5. Baik anak-anak cowok maupun cewek, pasti pernah mewarnai rambutnya pakai bunga yang satu ini. Berasa udah paling gaul kalau pakai ini

Bunga legendaris / Credit: YouTube Dede Inoen

Advertisement

6. Bikin penghapus darurat pakai karet gelang yang diikat di ujung pensil. Hemat, praktis, uangnya bisa dipakai buat jajan. Valid!

Penghapus zaman SD / Credit: Facebook Nostalgia generasi 80-90an

7. Biar terlihat lebih mancung, kamu juga pasti pernah melakukan ritual aneh dengan cara menjepit hidung pakai jepit jemuran~

Ritual kocak / Credit: Instagram naylaqatrunnada_

8. Menggosok janggut pakai koin biar tumbuh jenggot. Padahal mah aslinya cuma bikin warna hitam aja biar seolah-olah kayak tumbuh jenggot :’)

Benda berharga untuk bocah / Credit: Diadona

9. Kalau giginya yang atas copot langsung dilempar ke tanah. Giliran giginya yang bawah copot langsung dilempar ke genteng. Katanya biar tumbuhnya nggak kebalik~

Ilustrasi gigi copot / Credit: Alodokter

10. Demi bisa bolos sekolah, sebagian bocah di Indonesia pasti pernah mengikuti cara-cara konyol dari sinetron, bedakin bibir biar terlihat pucat. Jenius banget~

Ilustrasi sakit / Credit: Closets Organizers

11. Lifehack yang terakhir ini nggak cuma kreatif, tapi nyeleneh dan ngeselin banget. Cuci tangan pakai dispenser! Belum ketahuan sama emak aja ini mah~

Tempat untuk cuci tangan bagi bocah / Credit: Pricebook

Namanya juga bocah, rasa penasaran pasti masih tinggi banget. Tingkat penalarannya tentu berbeda dengan orang-orang dewasa pada umumnya. Namun, terkadang lewat hal-hal konyol kayak gini para bocah malah bisa belajar banyak hal tanpa harus bertanya sama orang tuanya.

Pengalaman itu memang mahal harganya, sekalipun itu pengalaman kocak~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE