11 Lifehack Shower Kamar Mandi Ala Sobat Low Budget. Rumahnya Biasa Aja, Fasilitas Bintang Lima!

Lifehack shower kamar mandi

Bagi orang kaya, mandi menggunakan shower mungkin rutinitas, tapi bagi sobat misqueen, merupakan kemewahan tersendiri. Mereka baru bisa menggunakan fasilitas itu kalau sedang menginap di hotel atau di rumah saudara yang kondisi ekonominya lebih baik. Di rumah mereka adanya cuma gayung, jadi kalau mau mandi harus menciduk dulu.

Advertisement

Untungnya, beberapa orang sudah sadar bahwa keterbatasan ekonomi harus disiasati dengan kreativitas. Kalau nggak bisa beli shower, maka bikin aja sendiri dengan menggunakan benda-benda yang nggak terpakai. Lihatlah 11 lifehack shower di bawah ini, kreativitas yang luar biasa!

1. Konsep alat shower sebenarnya cuma memecah arus air. Dengan menggunakan ember yang dibolongi kamu sudah bisa mendapatkan efek serupa shower

Lifehack shower. | credit: 1cak.com via www.1cak.com

2. Dengan meninggikan letak keran juga sebenarnya kamu sudah bisa merasakan mandi seperti pakai shower. Tapi keran airnya harus yang model ini, ya!

Keran musala. | credit: 1cak.com via www.1cak.com

Advertisement

3. Hanya bermodalkan selang air dan toples sosis kamu sudah bisa merasakan kemewahan mandi pakai shower. Mantul!

Pakai toples. | credit: (Instagram/infotekniksipil) via www.instagram.com

4. Yang ini agak ribet sih, tapi lumayanlah, efeknya mirip kayak shower di hotel-hotel berkelas!

Dari kaleng. | credit: 1cak.com via www.1cak.com

5. Kalau mandi pakai shower buatan memang harus merem. Bayangkan dan hayati momen, yakinkan diri kalau kamu sedang mandi di hotel beneran

Penuh penghayatan. | credit: (Instagram/ngakakocak) via www.instagram.com

Advertisement

6. Dengan memanfaatkan botol softdrink jadi shower, kamu telah membantu mengurangi beban sampah plastik dunia. Go green!

Aktivis lingkungan. | credit: (Instagram/infotekniksipil) via www.instagram.com

7. Kalau nggak mau ribet pakai bikin dulu mah mending langsung aja beli alat penyiram tanaman. Gantungin aja di bawah selang, jadi deh shower low budget

Sobat low budget. | credit: 1cak.com via www.1cak.com

8. Ketahuan banget nih yang bikin anak kosan. Peralatan yang dipakai seadanya banget, botol, selang, gantungan baju, dan hanger

Lifehack anak kosan. | credit: 1cak.com via www.1cak.com

9. Kalau mau mandi air hangat harus gini caranya, mungkin baru bisa mandi dua jam kemudian πŸ˜€

Lama banget kalai pakai lilin. | credit: (Instagram/infotekniksipil) via www.instagram.com

10. Ini mau mandi apa mau steam mobil?

Steam badan. | credit: 1cak.com via www.1cak.com

11. Mau mandi atau mau cari penyakit nih? Rawan kesetrum!

Nggak gini caranya. | credit: brilio.net via www.brilio.net

Banyak cara untuk merasakan kemewahan hidup. Salah satunya dengan melakukan lifehack. Kalau cuma mau mandi pakai shower mah ngapain mahal-mahal beli, bikin sendiri juga bisa. Bikin gih di rumah! Biar tamu-tamu pada kaget saat ke kamar mandi. Rumah boleh biasa aja, tapi fasilitas nggak kalah sama hotel bintang lima. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE