Menyamar adalah sebuah kegiatan menyembunyikan jati diri yang sering kali dilakukan karena tujuan tertentu. Penyamaran ini nggak ayal sering dipraktikkan oleh mereka yang punya pekerjaan berbahaya seperti detektif, polisi, dan mata-mata.

Tapi nggak semua kegiatan penyamaran itu berbau aksi keren dan mengerikan. Ada pula penyamaran yang justru mengundang gemas dan gelak tawa saking lucunya. Contohnya hewan-hewan berikut yang justru lebih mirip benda dan makhluk lain ketimbang jati dirinya sendiri.

1. Seketika lihat ini jadi laper. Begitu tahu kalau dia seekor anjing, jadi nggak tega mau potong-potong, terlalu imut … 🙁

Kamu ngapain di atas telenan roti? via www.lifebuzz.com

2. Bayangkan betapa kagetnya Pak Pos waktu nganterin surat dan paket ke rumah ini. Pasti tunggang langgang karena mengira hampir diterkam singa

Mirip banget bintang film Lion King. via www.lifebuzz.com

3. Awalnya kelihatan kayak suvenir semua. Ternyata yang tengah makhluk hidup beneran 🙁

Ciluk … ba! via themindcircle.com

4. Sejenak berpikir ini hewan apa sih sebenarnya? Kok mirip panda, tapi kok berekor?

Gemas! via www.lifebuzz.com

5. Nggak ada bedanya deh warna sofa dan bulu kucingnya. Bisa bisa si makhluk gendut ini didudukin pemiliknya loh!

Tidur dengan tanpa rasa bersalah. via themindcircle.com

6. Asalnya semua kelihatan biasa, tapi kalau diperhatikan lagi, ternyata ada tiga ekor kelinci gendut~ :3

Ini sandalnya yang nyamar jadi kelinci, nih! via themindcircle.com

7. Ada detektif yang tengah menyelidiki kasus pencurian tulang ayam di tengah salju nih. Tapi kok nggak kelihatan sih?

Kalau hilang susah ketemu kamu, Nak! via themindcircle.com

8. Entah bonekanya yang menyamar jadi anjing, atau anjingnya menyamar jadi boneka nih …

Hampir saja tertipu… via themindcircle.com

9. Wah, fix, kalau judul artikel ini bukan tentang hewan yang pintar menyamar belalang daun ini bahkan nggak akan dikenali

Kok bisa mirip banget, ya? via www.lifebuzz.com

10. Kocak nih! Anjing satu ini pasti fans berat Star Wars, sampai-sampai menirukan gaya Chewbacca

Nggak ada bedanya, serius. via www.lifebuzz.com

11. Guys, berikut ini ada foto artistik dari handuk kering dan handuk basah. Tapi, tunggu dulu …

Nyaris dipakai buat ngelap. via www.lifebuzz.com

12. Apakah kamu melihat dua buah croissant di bawah ini?

Oh, cuma dua ekor anjing yang sedang kongkow. via www.lifebuzz.com

13. Penyamaran yang sempurna banget. Ditambah peringatan hati-hati kepeleset bikin makin mirip kain pel~

Anjing Hungarian Komondo ini unik banget bulunya! via www.lifebuzz.com

14. Jangan buru-buru punya pikiran jorok lho! Kedua foto di bawah adalah anjing yang sedang santai-santai

Alamak, dikira apa sih?! via www.lifebuzz.com

15. Waduh, ada yang serius banget misi penyamarannya. Ngeri, Cuy!

Siap menerkam! via www.lovethispic.com

16. Kumpul bareng ‘sahabat-sahabat palsumu’ pasti akan seperti ini jadinya~ 🙂

Yang penting menikmati peran. via yaplog.jp

17. Supaya kelihatan garang dan dapat respect dari teman sejawat, memang harus begini

Tetap kalem, dan tetap imut dalam misi penyamaran. via www.lifebuzz.com

Advertisement

Ternyata nggak hanya manusia saja, kan, yang hobinya menyamar dan mengelabuhi penampilan. Hewan juga punya hobi serupa dengan beragam motivasi. Seringnya sih, mereka menyamar karena menghindari musuh dan karena dijahili pemiliknya. Tapi yang penting, meskipun menyamar, hewan-hewan di atas justru kelihatan lucu banget, ya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya