“Oji! Mandi dulu sana!”
“Ntar dulu deh, buk. Masih nonton Doraemon nih~”
“MANDI!!!”
“Iya deh, iya…”

Masih ingat nggak sama kegiatan Minggu pagimu yang telah lalu? Di era setiap hari Minggu kamu selalu berusaha untuk bangun pagi dan menikmati suguhan acara TV. Apa lagi acara yang dinikmati anak-anak generasi 90-an kalau bukan anime atau kartun? Rasanya Minggu pagimu kurang afdol tanpa nangkring di depan TV seharian (dan itu bikin males mandi) nonton Inuyasha, Let’s & Go hingga Dragon Ball!

Nah, dari beberapa anime yang jadi favoritmu zaman SD dulu, ternyata ada beberapa yang keluar versi filmnya loh di tahun 2016 ini ! Kamu udah nonton belum?

Digimon Adventure tri mengawali di tahun 2015 silam, namun part ketiganya rilis pada September 2016 lalu~

Digimon~~ via id.fanpop.com

Siapa sih yang nggak ingat sama tingkah lucu Agumon, Gabumon dan kedelapan anak-anak terpilih? Nah, Taichi dan kawan-kawan yang dulu masih SD kini muncul lagi dalam versi yang lebih dewasa. Berlatar tiga tahun setelah Digimon World Two, Taichi dan kawan-kawan kini hadir kembali menyapa kita! Tentu kamu udah kangen dong sama soundtrack “Butterfly”-nya?

Robot kucing biru ini juga nggak kalah eksis. Maret kemarin, Doraemon: Nobita and the Birth of Japan sudah rilis!

Advertisement

Meski versi komiknya sudah berhenti, namun untuk versi filmnya masih terus berlanjut hingga kini. Kamu tentu masih ingat betapa cengeng dan nggak bisa diandalkannya si Nobita serta betapa bergunanya si Doraemon. Persahabatan keduanya bakal terus terlihat bahkan pada film yang keluar pada 2016 ini. Bercerita mengenai perjalanan Nobita dan kawan-kawannya mengarungi mesin waktu 70.000 tahun yang lalu, kamu dijamin bakal tetap suka pada kisah lucu mereka.

Ingat dengan Yu-Gi-Oh? Filmnya yang berjudul The Dark Side of Dimension juga rilis pada April kemarin

Yu-Gi-Oh! via yugioh.wikia.com

Nah, anime inilah yang bikin masa SD kita dulu sampai rela nabung demi beli kartu monsternya. Bercerita soal “Pharaoh tanpa nama”, Yugi pernah menemani minggu pagimu dulu. Dan pada April kemarin, versi filmnya sudah rilis di Jepang. Tetap mengedepankan pertarungan kartu monster ala animenya pada masa kita SD dulu, kangenmu pasti terpuaskan!

Berjudul Crayon Shin-chan: Fast Asleep! Dreaming World Big Assault!, sedari April kemarin Shinchan sukses menghibur penggemarnya loh

Tingkahnya tetep ngebanyol, yak… via www.kaorinusantara.or.id

Adik kecil mengesalkan bernama Nohara Shinosuke ini muncul lagi dalam film Crayon Shinchan terbaru. Kali ini mengambil latar ruang dunia mimpi, petualangan Shinchan dijamin bakal membuatmu ngakak dan terpuaskan. Rilis sedari April kemarin, tingkah menjengkelkan Shinchan nyatanya masih saja sukses menghibur penggemarnya.

Pokémon the Movie: Volcanion and the Mechanical Marvel pun sudah rilis pada Juli tahun ini. Pikachu tetap lucu di sini!

Perjalanan Satoshi dan Pikachu berlanjut! Anime yang menemanimu saat SD dulu ini versi filmnya sudah berlanjut hinga seri ke 19 yang rilis Juli tahun ini. Bercerita soal Satoshi dan Pikachu yang harus melindungi seekor Pokemon bernama Magearna, dijamin film ini bakal seru. Ditambah lagi versi film ini sudah masuk seri Pokemon XYZ, adanya Mega Evolution bakal bikin pertarungan Pokemon makin seru!

Seri ke-20 film Detective Conan ini sudah rilis pada Agustus tahun ini. Sang detektif kecil kembali beraksi

Tuh posternya~ via id.animepo.com

The Darkest Nightmare rilis sebagai seri ke-20 dari versi film Detective Conan. Penyelidikan sang detektif cilik soal organisasi hitam yang mengubah tubuhnya menjadi kecil masih terus berlanjut. Dan pada seri film yang rilis pada Agustus kemarin ini, The Darkest Nightmare menyajikan ketegangan yang luar biasa dari awal hingga akhir film. Penasaran? Ya silahkan saja nonton sendiri. :p

One Piece Movie Gold juga rilis pada September lalu. Penggemar Luffi pasti udah nonton nih~

Luffi! via www.duniaku.net

Petualangan Luffi dan kru bajak lautnya kembali dipertemukan dengan musuh yang kuat. Pada versi film ini bajak laut Topi Jerami harus menghadapi Gild Tesoro, salah satu orang paling kaya di muka bumi. Pertarungan khas One Piece yang seru dan keren jelas akan bisa kamu nikmati di sini! Udah rilis sejak September lalu, kamu udah nonton belum?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!