Diterima di sebuah universitas favorit adalah impian banyak siswa. Bayang-bayang bakal belajar di kampus ternama di Indonesia itu memang menggoda banget sih. Semua siswa langsung deg-degan begitu SBMPTN diumumkan pada hari kemarin.

Nggak jarang siswa yang bersorak sorai karena diterima, meski ada juga yang harus sabar untuk mengikuti jalur penerimaan lain. Nah, luapan kegembiraan mereka yang berbahagia itu unik banget. Berikut nih Hipwee Hiburan bakal kasih gambaran anak-anak Gen Z yang berhasil lolos seleksi SBMPTN.

1. Janga lupa hasil pengumuman yang ada tulisannya “Lolos SBMPTN” difoto atau screenshot. Buat kenang-kenangan aja sih

Cukup senyam-senyum sendiri aja, nggak usah diumbar di medsos. via www.videoblocks.com

2. Meski rasanya bakal jadi kenangan indah, tapi rasanya sayang nggak dibagi-bagi. Hasil screenshot-nya lalu diunggah di Instastroy sambil kasih tulisan “ALHAMDULILLAH!”

Tapi sayang juga kalau nggak diunggah di medsos. via www.videoblocks.com

3. Ada sih beberapa orang yang memilih low profile di medsos, tapi heboh di grup WhatsApp keluarga dan grup kelas~

Biar dikasih selamat sama banyak orang sih. via www.liputan6.com

4. Bikin thread di Twitter dengan judul “Cara Gue Lolos SBMPTN dan kuliah di kampus impian”. Kalau banyak yang retweet lalu ngajak mutualan

Ikut mutualan juga dong, Kak! via www.andrean.space

5. Sebagai rasa syukur, langsung ngadain giveaway buat followers-nya. Jangan lupa yang mau ikut, harus follow dulu dong!

Rame nih! via twitter.com

6. Traktir teman-teman ke kafe yang agak mahalan sambil jalan-jalan. Orang bahagia memang nular sih

Wah, tongkrongan anak lolos SBMPTN nih. via www.bisnisfun.com

7. Auto-sujud syukur, ambil air wudu, lalu beribadah. Ada juga yang langsung ke rumah ibadah buat mendekatkan diri pada Sang Pencipta

Tipe siswa religius nih. Teladan. via www.islampos.com

8. Ada juga yang langsung ke kamar adek atau kakaknya, terus tanya, “Hari ini kamu pengen beli apa? Aku yang beliin, ya!”

Kalau dia minta HP, mamam! via www.independent.co.uk

9. Menjalankan nazar masing-masing. Mulai dari nazar bakal puasa, nazar sedekah, sampai nazar beli HP baru. Hmmm~

Menyulam senyuman di wajah orang lain. via www.budimas.org

10. Tapi, di mana pun pasti ada tipe siswa yang buka pengumuman, tahu dirinya lolos, lalu dia diam-diam seolah nggak terjadi apa-apa 😀

Selaw~ via www.pexels.com

Advertisement

Apakah kamu satu dari sekian siswa yang sudah lolos SBMPTN? Selamat, ya! Tantangan baru menunggumu di depan mata. Kehidupan kampus memang bakal beda banget sama kehidupan masa sekolahmu, tapi jelas ada plus dan minusnya dong!

Buat yang belum lolos SBMPTN, tenangkan diri dan jangan sedih. Masih ada banyak jalur lain yang bisa kamu tempuh kok. Nilai perjuangan adalah yang terpenting dari itu semua.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya