Cinta Mahasiswanya Kandas karena Corona, Rektor UNY Turut Prihatin dan Beri Saran Kocak

Mahasiswa putus cinta karena corona

Seperti apa rektor di kampusmu? Biasanya,rektor punya pembawaan yang serius dan berwibawa. Bahkan nggak jarang bikin mahasiswa sungkan buat mendekati. Tetapi, ternyata nggak semua rektor kayak gitu lo. Ada rektor yang kocak dan dekat dengan para mahasiswa, misalnya Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang bernama Sutrisna Wibawa.

Advertisement

Sutrisna sering mengunggah berbagai konten di akun Instagram pribadinya. Mulai dari kegiatan sebagai rektor sampai curhatan aneh-aneh dari para mahasiswa. Dengan gaya yang kocak, rektor ini berusaha menanggapi keluh kesah mereka. Termasuk saat ada yang curhat kalau cintanya kandas gara-gara corona. Gimana ya tanggapan sang rektor?

Baru-baru ini, ada mahasiswa yang curhat langsung ke Rektor UNY kalau cintanya kandas karena corona. Ngenes juga~

Pada Jumat (19/6), Sutrisna mengunggah pesan yang diterimanya dari seorang mahasiswa cowok UNY. Mahasiswa ini curhat tentang masalah percintaan. Dia naksir pada seorang mahasiswi di kampus sejak semester 1, tapi terlalu malu buat mendekati duluan. Dia pun berusaha duduk di dekat gebetannya selama beberapa semester. Syukurlah saat semester 4 dimulai, trik pendekatannya mulai berhasil dan mereka jadi sering ngobrol serta ke kantin bareng.

Namun, kondisinya berubah gara-gara virus corona muncul. Kegiatan di kampus diliburkan sementara dan mahasiswa harus kuliah online dari rumah masing-masing. Mahasiswa yang sedang jatuh cinta itu jadi nggak bisa bertemu gebetannya. Bahkan hubungan mereka menjauh karena sama-sama sedang pulang kampung.

Mahasiswa itu masih berusaha berhubungan lewat WhatsApp, tapi topik pembicaraannya terbatas. Tiba-tiba terjadi hal yang mengagetkan banget beberapa hari lalu. Gebetannya mengganti foto profil bersama seorang cowok. Ternyata itu pacar barunya sekaligus tetangga rumahnya di kampung! Sang mahasiswa pun patah hati. Di akhir curhatnya, dia meminta Rektor Sutrisna untuk membuat peraturan kuliah tatap muka lagi supaya nggak ada mahasiswa lain yang kena dampak pandemi seperti dirinya.

Curhatan mahasiswa itu ditanggapi dengan prihatin sekaligus bercanda oleh sang rektor. Sejumlah warganet juga ikut berkomentar

Advertisement

Komentar dari Sutrisna dan warganet via www.instagram.com

“Selama janur kuning belum melengkung, semua masih bisa ditikung!” canda Sutrisna saat membalas curhatan itu.

Selain membalas dengan kocak, Sutrisna mengaku turut prihatin. Bahkan Rektor UNY ini mendoakan mahasiswanya supaya diberi kesabaran dan ketabahan yang berlimpah.

Senada dengan Sutrisna, beberapa warganet ikut menyemangati di kolom komentar. Ada yang mengingatkan kalau “ikan di samudra masih banyak”, ada juga yang menyarankan untuk fokus kuliah dulu supaya sukses. Beberapa warganet juga terkesan geli karena bisa-bisanya ada mahasiswa yang curhat tentang percintaan ke rektornya! Kesannya udah kayak teman sendiri~

Selama ini, Rektor UNY memang terkenal kocak dan dekat dengan mahasiswanya. Lucu-lucu deh konten yang diunggah di media sosialnya!

Curhatan tentang hal gaib via www.instagram.com

Secara rutin, Sutrisna mengunggah konten-konten lucu di akun Instagram miliknya yang sudah diikuti lebih dari 70 ribu orang. Mulai dari meme yang lagi ngehits, foto dirinya yang dilengkapi caption menggelitik, sampai berbagai curhat dari para mahasiswa. Ternyata nggak cuma masalah kuliah atau percintaan aja yang jadi bahan curhat. Rektor ini bahkan pernah diminta tolong tentang hal gaib. Pasalnya, ada mahasiswa yang terganggu gara-gara tinggal di kos angker. Kocak deh pokoknya!

Dengan gaya apa adanya, Sutrisna membuktikan kalau rektor itu nggak harus bersikap kaku. Justru dengan bersikap santai dan mau mengikuti tren kekinian, rektor bisa lebih dekat dengan mahasiswa. Jadi kebanggaan tersendiri lo punya rektor yang kekocakannya terkenal seantero Indonesia~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE