10 Deretan Majalah Anak-Anak yang Eksis pada Masanya. Ini Jelas Bikin Kangen Zaman Kecil sih~

Majalah anak zaman kecil

Mengulik kembali kenangan manis zaman kecil memang selalu bikin banyak orang merasa lucu sendiri. Salah satunya adalah bagaimana orang tua kita dulu berusaha untuk menumbuhkan minat baca kita di masa kecil. Berbagai macam cara dilakukan, tapi yang paling berkesan adalah hadirnya majalah khas ala anak-anak yang pada masa tersebut memang beken banget.

Advertisement

Nggak cuma sekadar komik, majalah-majalah tersebut berisi dengan berbagai macam bahan bacaan, mulai dari kisah anak-anak hingga pengetahuan umum. Bahkan, di zaman tersebut nggak cuma orang tua kita aja yang membelikan majalah itu, tetapi juga pihak sekolah tempat kita dulu menuntut ilmu. Kamu pasti masih ingat dengan deretan majalah di bawah ini deh.

1. Buat yang dari kecil udah hobi banget baca tentang ulasan film serial, pasti nggak pernah ketinggalan tabloid yang satu ini. Selain itu, tabloid Fantasi juga punya rubrik khusus gim saat itu

Tabloid Fantasi via twitter.com

2. Nggak begitu jauh berbeda dengan tabloid Fantasi, majalah Bianglala ini juga sering banget menghadirkan kisah-kisah inspiratif ala anak-anak. Tentunya juga dengan rubrik khusus gim dan semacamnya. Pantes banyak bocah yang tertarik, ya

Majalah Bianglala via issuu.com

Advertisement

3. Terbit setiap minggu, majalah ini dulu juga pernah eksis lo. Apalagi sering banget mengulas tentang lika-liku artis kecil pada zaman tersebut

Majalah Ananda via www.bukalapak.com

4. Nggak cuma kartun, cerita fiksi, dan artis cilik aja yang dibahas di sini. Majalah Mentari bahkan juga menyediakan bahan belajar berbagai macam ilmu pengetahuan umum untuk anak-anak

Majalah Mentari via www.goodnewsfromindonesia.id

5. Beralih ke majalah yang lebih eksis pada masa itu, ada juga majalah yang satu ini. Ya, majalah Ina banyak banget penggemarnya karena memang konten dan pengemasannya secara desain yang menarik perhatian

Majalah Ina via shopee.co.id

Advertisement

6. Ada Ina, ada juga Ino. Meski ada sedikit perbedaan nama, tapi isinya pun juga nggak jauh berbeda kok. Pengemasannya juga colorfull, wajar banyak anak yang suka. Kamu termasuk juga nggak nih?

Saudaranya Ina kali, ya? via www.bukalapak.com

7. Jangan lupakan juga majalah unyu yang satu ini. Memang persis kayak namanya, majalah imut zaman segitu banyak digemari oleh anak-anak cewek. Habis isinya emang bikin gemes banget sih ini

Imut banget, kan? via infoduniaanak.wordpress.com

8. Hayo, ngaku! Siapa yang dulu hobi banget baca majalah yang satu ini? Kangen nggak sih sama cerita-cerita anaknya yang dikemas dalam bentuk kartun?

Majalah Tom-Tom via m.bukalapak.com

9. Kalau majalah yang satu ini sih nggak mungkin kamu nggak tahu. Hampir semua orang pasti pernah mengenal sosok Donal Bebek pada masa kecilnya lewat majalah ini~

Donal Bebek via shopee.co.id

10. Dari semua jenis majalah anak, bisa dibilang Bobo adalah majalah yang paling legendaris. Dari sinilah kita bisa mengenal nama-nama seperti Oki, Nirmala, Pipiyot, hingga Bona dan Rong-Rong. Masa kecil kita berwarna banget, ya 😀

Majalah Bobo via twitter.com

Gimana, udah cukup buat mengingat kenangan masa kecil dulu, kan? Kalau di masa itu kamu udah punya salah satu dari deretan majalah di atas, apalagi sampai langganan, pasti sampai sekarang masih suka banget baca buku. Secara nggak langsung majalah-majalah itu menumbuhkan minat baca kita sejak kecil lo~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE