6 Makanan Aneh di TikTok yang Nggak Perlu Kamu Coba. Bentuknya Aja Udah Aneh, Gimana Rasanya?

Makanan aneh di TikTok

Tren di TikTok semakin ke sini memang semakin ada-ada saja. Berbagai macam video, mulai dari yang bermanfaat sampai yang nyeleneh, bisa kita tonton semuanya. Akhir-akhir ini, orang-orang sepertinya terlalu gabut di rumah sehingga mereka bereksperimen untuk memadukan berbagai jenis makanan yang nggak lazim.

Advertisement

Tren makanan aneh itu kemudian viral dan banyak dicoba oleh warganet lainnya. Padahal, dilihat perpaduan makanannya saja sudah bikin kita geleng-geleng kepala. Kok tetap ada saja yang mau mencobanya, ya?

1. Acar bawang dengan saus pedas dan cabai bubuk, jangan coba-coba kalau nggak pengin dimarahi ibu di rumah

@lalaleluu

Reply to @johneng33 BUSSINNNNN

♬ original sound – Lala

Advertisement

Bawang putih lazimnya dipakai untuk penyedap masakan, bukan? Tapi, beberapa waktu lalu, pengguna TikTok @laleluu membagikan resep camilan acar bawang putih dengan saus pedas dan cabai bubuk.

Video itu pun viral dan banyak di-stitch oleh pengguna TikTok lainnya, termasuk para warganet Indonesia. Meskipun ada yang menikmatinya, lebih banyak warganet yang mengatakan kalau rasa dari acar bawang ini nggak enak. Kamu pernah mencobanya?

Advertisement

2. Bawang dan mayones, membayangkan rasanya aja udah nggak enak 🙁

@anna.antonje

Garlic + Mayo #eating #eatingsounds #food #foodsounds #eatingasmr #eat #asmr #garlic

♬ Originalton – Anna

Bagi pengguna TikTok, kamu mungkin nggak kaget lagi jika Anna membagikan konten yang nggak biasa. Pengguna dengan username @Anna ini memang terkenal membagikan konten perpaduan makanan yang nggak lazim. Salah satu makanan itu adalah bawang dan mayones. Melalui ekspresinya, ia terlihat sangat lahap menikmati makanan itu, alhasil banyak pengguna TikTok lainnya yang ikut mencobanya.

Selain bawang dan mayones, ia juga sempat memadukan bawang dengan madu. Bagaimana rasanya, ya?

3. Semangka dimakan langsung saja lebih enak, ini justru dicampur dengan mustard yang rasanya asam dan pedas. Memangnya enak?

@yayayayummy

🍉 + 💛 SOOO GOOD!! #watermelon #mustard #hotfoodtake

♬ original sound – yayayayummy

Kombinasi makanan nggak biasa lainnya dibagikan oleh pengguna TikTok @Yayayayummy. Dia membagikan video dirinya menambahkan mustard pada irisan semangka. Karena memancing penasaran warganet, video itu menjadi viral dan banyak dicoba oleh pengguna lainnya. Namun, banyak warganet yang merespons negatif karena dianggap menistakan semangka yang rasanya sudah manis.

4. Kalau nggak ada semangka, mungkin timun dan gula ini bisa kamu coba. Tapi, memang rasanya mirip, ya?

@janellerohner

Stop what your doing and try this!! Credit @sophielyuik #eatwithme #mukbang #foodtiktok

♬ original sound – JanelleRohner

Perpaduan mentimun dan gula pasir ini bisa dikatakan nggak terlalu ekstrem dibandingkan dengan tren makanan aneh lainnya. Dari video yang dibagikan oleh @janellerohner, dia terlihat menikmati perpaduan timun dan gula ini, dan mengatakan bahwa rasanya lezat seperti buah semangka. Karena itu, banyak warganet di Indonesia yang ikut mencobanya, meskipun rasanya nggak selezat semangka aslinya.

5. Bukan cuma buahnya, daun mangga muda digoreng layaknya daun singkong. Definisi makan rumput yang sesungguhnya

@bella_bell22

ทอดใบมะม่วง #เบลล่าวิถีไทย #นักชิมอาหาร #tiktokพากิน #tiktokfood #tiktokuni #เมนูแปลก

♬ เสียงต้นฉบับ – เบลล่า วิถีไทย – เบลล่า วิถีไทย

Kalau makan mangga buahnya saja mungkin sudah terlalu biasa, mungkin kamu perlu mencoba daun mangga goreng ini. Pengguna TikTok asal Thailand, @bella__bell22 beberapa waktu lalu viral di TikTok karena membagikan video sedang mengolah daun mangga yang digoreng. Ia terlihat mengambil daun mangga yang masih muda dari pohonnya kemudian digoreng dengan minyak panas dan membumbuinya dengan garam sebelum dinikmati. Banyak warganet Indonesia yang mengatakan tindakan ini termasuk nggragas atau nggak lazim.

6. Sisca Kohl memang selalu ada-ada saja, es krim nasi Padang ini jadi salah-satu buktinya

@siscakohl

Bikin Es Krim rasa NASI PADANG bareng @aliyyah.kohl dengan chopper @mitochiba.id dan mixer @mito.id #fyp #mito #steincookware

♬ Monkeys Spinning Monkeys – Kevin MacLeod

Siapa yang nggak kenal dengan Sisca Kohl? Seleb TikTok asal Indonesia ini memang dikenal dengan kontennya yang nggak lazim. Beberapa waktu lalu, dia membagikan konten es krim nasi Padang. Es krim nasi Padang itu dibuatnya dari tantangan warganet yang disanggupinya.

Dia terlihat menyiapkan satu bungkus nasi padang untuk dijadikan bahan bakunya, kemudian mencampur semua bahan diblender sampai menyatu. Setelah itu, untuk menjadi es krim, dia mencampurkan nasi padang dengan bubuk es krim. Video itu pun mendapat beragam respons dari warganet.. Menurutnya, rasanya enak dan nggak bikin enek lo, masa sih?

Nah, itulah contoh eksperimen makanan nggka lazim yang dibuat para pengguna TikTok. Kamu tertarik untuk mencobanya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE