8 Makanan yang Selalu Dapat Perlakuan Istimewa. Ibarat Kota, Kira-Kira Udah Kayak Jogja Gitu deh

makanan istimewa

Tren seputar kuliner selalu menarik untuk dibahas. Setiap tahun ada saja makanan yang tiba-tiba booming. Tahun ini misalnya, ada kopi dalgona, tahun lalu ada es kepal Milo, atau lebih jauh lagi ada keripik singkong yang ada level pedasnya beberapa tahun lalu.

Advertisement

Makanan yang booming pasti diperlakukan istimewa. Dibicarakan orang dan tiba-tiba dibanderol harga yang cenderung nggak masuk akal. Makanan yang tiba-tiba ngetren itu umumnya berusia pendek. Ia hanya diistimewakan di momen itu saja, beda dengan 8 makanan ini, mau sampai kapan pun juga kayaknya bakal dapet perlakuan istimewa. Udah berasa kayak Jogja!

1. Sadar nggak sih kalau bakso gede posisinya selalu diistimewakan? Orang-orang kalau makan bakso gede selalu belakangan, biar lebih nikmat katanya~

Bakso gede belakangan. via www.qraved.com

Advertisement

2. Jangan sekali-kali ambil kulit ayam KFC milik teman yang sengaja disisakan, pertemanan bisa rusak. Menahan diri untuk nggak menyantap bagian spesial itu wajib hukumnya

Pertemanan bisa rusak. via www.minews.id

3. Siapa di sini yang kalau minum es duren, airnya dihabisin duluan. Durennya sengaja disantap untuk hidangan penutup. Emang buah yang paling istimewa

Makan buah yang lainnya dulu via nusadaily.com

4. Ada proses yang beda ketika kita menyantap es krim Cornetto. Jilat esnya buru-buru, kulitnya dikunyah dengan khidmat, dirasakan betul crunchy-nya

Lihat aja langsung pengin! via journal.sociolla.com

5. Oreo juga bisa dibilang biskuit yang istimewa. Makan Oreo beda dengan biskuit lain, harus melewati proses diputar, dijilat, dicelupin dulu. Dasar, korban iklan! 😀

6. Gorengan yang masih anget sejatinya juga istimewa. Buktinya kalau nggak langsung diembat dari piring akan lenyap nggak bersisa diambil orang

Ayo ayo mumpung masih anget via www.kaskus.co.id

Advertisement

7. Martabak manis jadi cemilan yang mesti segera diambil dari meja. Malu-malu kucing malah bikin kamu nggak kebagian. Ingat, teman-temanmu selalu barbar kalau ada makanan

Harus langsung disikat via brilicious.brilio.net

8. Kalau cemilan lebaran mah, nggak ada yang lebih istimewa dari kue nastar. Dibanding cemilan lain, pasti umurnya paling pendek. Selalu habis duluan

Nastar nanas. via www.popbela.com

Itulah beberapa makanan yang tergolong istimewa. Tren makanan baru boleh saja muncul, tapi makanan tersebut nggak akan bisa terlupa. Seperti sudah menjadi suatu kebudayaan sendiri. Kalau mau makan bakso gede, ya, belakangan. Kalau mau makan Oreo, ya, harus pakai prosesi dulu. Pokoknya istimewa deh. Ibarat kota, mirip kayak Jogja. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE