10 Foto Kreatifitas Plating Makanan Low Budget, Tetap Gengsi Meski Duit Lagi Tipis~

Makanan low budget

Saat sedang berhemat tentunya kita memikirkan segala anggaran dana, termasuk di antaranya perihal makanan. Makan hemat ini sering juga kita temui saat tanggal tua di mana anggaran sudah tipis-tipisnya. Biasanya saat itu apa saja dimakan asal bisa bikin perut jadi kenyang.

Advertisement

Namun, kamu tahu nggak SoHip, ternyata makanan low budget ini bisa terlihat enak lo! Kamu bisa melakukan plating dan juga beberapa trik tipuan mata agar makanan menjadi lebih nikmat, walau ada yang miris juga sih. Dari pada penasaran, yuk kita lihat gambar-gambar kocak di bawah ini.

1. Nasi, kerupuk dan kecap memang menjadi menu langganan orang hemat. Tapi dengan kreatifitas menu ini jadi kelihatan berkelas

Kuncinya ada di plating / Credit: Twitter vivielawantii

2. Nasi telur memang menjadi andalan karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Kalau di-plating jadi tambah semangat makan deh!

Nasi Telur / Credit: IG Warteg Gourmet

Advertisement

3. Kini giliran ikan asin yang terjangkau, dengan tambahan tomat dan saus, makan ikan asin kini menjadi sekelas restoran

Ikan asin kelas restoran / Credit: Twitter toton_basofi

4. Kalau tadi makan ikan beneran, ini ada trik terbaru makan tempe menjadi ikan. Memang ada-ada saja kalau sudah tanggal tua

Ikan jadi-jadian / Credit: Twitter jvleha

5. Kreasi telur memang nggak ada habisnya, kamu bisa ubah telur menjadi makanan gourmet dengan tambahan daun bawang yang ditata estetik

Telur daun bawang jadi mewah / Credit: Twitter

Advertisement

6. Makan burger sih nggak perlu nunggu kita jadi kaya raya dulu. Kita bisa kok makan burger kerupuk yang pastinya ramah di kantong

Burger kriuk/ Credit: Twitter bobwardhana

7. Makan nasi petai akan menjadi mewah kalau petai ditata seperti ini. Tambah bunga hasil petik dari tetangga oke juga tuh

Pete next level /Credit: IG Warteg Gourmet

8. Kalau nggak bisa plating, kamu bisa menuangkan kreasi dalam bentuk lain seperti halnya membuat gurita KW dari terong yang lebih terjangkau

Sekilas lihat memang mirip gurita / Credit: IG humorsantuy

9.Bakwan atau bala-bala pasti jadi lebih mahal kalau disajikan seperti ini. Padahal harga aslinya murah meriah~

Bakwan atau bala-bala / Credit: IG Warteg Gourmet

10. Kalau hanya sanggup membeli mi tanpa telur, kamu bisa menggunakan telur yang satu ini. Nggak usah beli karena sudah satu paket

Mi instan dan telur 2D / Credit: Twitter eMbahNyutz

Itu tadi beberapa tips kocak yang bisa kamu coba apabila sedang ngirit atau terjebak di tanggal tua. Hanya butuh sedikit imaginasi dan acara makan pasti lebih menyenangkan. Tapi ingat, masa-masa sulit kayak gini jangan lupa untuk menabung, ya! Jangan maunya makan enak terus tapi kebutuhan lainnya jadi keteteran. Sama aja repotnya nanti~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE