Manga Dr. Stone Selesai, Masih Ada Chapter Pendek yang Siap Menemani

Ini dia yang bisa kalian nantikan untuk tahun ini!

Menurut kalian, kalian termasuk fans manga atau anime, nih? Kalau kalian lebih suka baca manga, kalian pasti tahu kalau seri manga ‘Dr. STONE’ berakhir di Chapter 232. Kabar ini tentunya jadi kabar yang menyedihkan, karena udah nggak ada lagi yang bisa ditunggu-tunggu. Tapi, jangan khawatir!

Advertisement

Kabarnya, akan ada special chapter yang dirilis tahun ini, loh!

Umumkan penerbitan manga pendek

Tangkapan layar

Tangkapan layar cuitan yang mengumumkan manga spesial ‘Dr. STONE’ | Sumber: @WSJ_manga via twitter.com

Akun update Shonen Jump @WSJ_manga mengumumkan bahwa ‘Dr. STONE’ bakalan merilis special chapter dari manga-nya di musim panas tahun ini. Chapter terakhir dari manga ini memang baru berakhir beberapa hari yang lalu, tepatnya pada 6 Maret. Untuk sekarang, tanggal rilis pasti chapter pendek ini belum diungkap. Tapi, penggemar sudah antusias menyambut kisah baru. Setidaknya, masih ada sesuatu yang bisa dinantikan tahun ini.

Manga ‘Dr. STONE’ yang ditulis oleh Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh Boichi sangat populer di Jepang. Manga ini mengisahkan Senku yang terbangun 3.700 tahun setelah seluruh umat manusia berubah menjadi batu. Ia berusaha menggunakan sains untuk menghidupkan kembali peradaban, tetapi di perjalanannya, ada beberapa orang yang nggak setuju dengan idenya untuk membawa kembali sains di dunia baru ini.

Advertisement

Masih ada versi anime

Di sisi lain, kalau kamu juga nonton anime-nya, kamu masih bisa temu kangen sama karakter-karakter ‘Dr. STONE’, loh! Seperti yang kita ketahui, musim pertama anime ‘Dr. STONE’ rilis pada 2019 dan musim kedua rilis tahun lalu. Walaupun harus menunggu lebih lama, musim ketiga bakal tayang pada tahun 2023.

Nggak cuma itu! Untuk mengisi waktu, episode spesial yang berjudul ‘Dr. STONE: Ryusui’ juga akan tayang sekitar musim panas tahun ini. Menariknya, episode ini akan ditemani dengan chapter bonus yang akan keluar di Weekly Shonen Jump.

Meski manga ‘Dr. STONE’ berakhir, kayaknya fans ‘Dr. STONE’ masih dimanjakan dengan berbagai konten, ya?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE