Dilema yang Bakal Selalu Muncul Setiap Kita Mau Berurusan dengan Kecoak. Ngeri-Ngeri Sedap~

Masalah dengan kecoak

Bagi sebagian orang, nggak dapat dimungkiri lagi bahwa kecoak adalah salah satu hewan yang diciptakan oleh Tuhan guna menakut-nakuti umat manusia. Padahal jika dipikir-pikir, bentuknya cuma kecil, nggak kelihatan ganas sama sekali, tapi tingkat resek dan kengeriannya lebih tinggi daripada pacar yang tiba-tiba hilang pas lagi sayang-sayangnya. Nggak cuma itu, kalau kamu kena cairan yang ada di dalam tubuhnya atau mungkin air kencingnya, dapat dipastikan kulitmu bakal mengalami iritasi dan bahkan sampai gatal-gatal.

Advertisement

Makanya nggak heran, meskipun umat manusia terkadang takut sama hewan mungil satu ini, tapi mau nggak mau harus memberanikan diri untuk menyingkirkan mereka dari lingkungan sekitar. Akan tetapi, mengusir kecoak ternyata bukan perkara yang mudah untuk dilakukan lo, ada banyak banget tantangan yang bakal dihadapi karena nggak semua orang berani melakukannya. Bahkan, sering kali muncul beberapa dilema kayak di bawah ini.

1. Setiap hendak menyingkirkan kecoak, kamu pasti bingung mau dipukul atau nggak, kalau dipukul takut jijik. Giliran nggak dipukul terbangnya cepet banget! ๐Ÿ™

Sosok hewan paling mengerikan. via ibnusirin.com

Cara paling ampuh untuk menyingkirkan kecoak sebenarnya, ya, memang dipukul, terus bangkainya dibuang dan TKP kematiannya dibersihkan sampai benar-benar bersih. Tapi lagi-lagi, urusan memukul kecoak ini bukanlah hal yang mudah dan sepele untuk dilakukan. Kamu pasti bakal merasakan dilema berat, apakah yakin untuk memukul hewan resek tersebut atau dibiarkan begitu aja. Masalahnya nih, kalau dipukul dan tiba-tiba mati, kan, jijik juga mau membersihkannya, tapi giliran dibiarkan begitu aja malah terbang cepet banget. Nah, kecoak terbang inilah yang menjadi fase paling mengerikan dari level ancaman mereka. Pokoknya neraka banget deh!

2. Heran nggak sih, jangankan dipukul, orangย dibakar aja kadang nggak bisa mati kok ๐Ÿ™

Ilustrasi membersihkan kecoak. via takecaretermite.com

Sepertinya, predikat kucing sebagai hewan bernyawa sembilan itu perlu direvisi lagi. Pasalnya, kalau dipikir-pikir ternyata hewan yang satu ini nggak cuma punya sembilan nyawa lo, bahkan mungkin sampai ratusan. Buktinya, setiap kali kita berusaha menyingkirkan mereka, bukannya malah cepet hilang, malah berasa nantangin balik. Jangankan digebuk pakai sapu berkali-kali, orang mau dideketin aja ragu-ragu kok. Udah gitu, banyak yang membuktikan jika hewan ini tahan api lo, dibakar berkali-kali nggak mati. Jelmaan alien apa, ya? ๐Ÿ™

Advertisement

3. Sering banget badannya kebalik, kita mau berusaha nolongin juga bingung. Takutnya setelah dibalikin lagi, si kecoak nggak tahu diri malah nemplok ke tubuh

Kecoak terbalik. via science.howstuffworks.com

Bagi orang-orang yang merupakan kaum nggak tegaan, melihat kondisi kecoak dengan posisi tubuh terbalik tentunya malah jadi merasa iba. Tapi sayangnya, kecoak ini adalah hewan yang nggak tahu diuntung, udah dikasihani, tapi malah ngelunjak banget. Kita udah berusaha buat membalikkan tubuhnya agar dia bisa berjalan kembali dengan normal, tapi tiba-tiba malah loncat dan terbang sampai nemplok ke arah kita. Pusing nggak tuh, berasa dikerjain?!

4. Selalu terbayang-bayang, kalau mereka kita bunuh, punya keluarga dan anak berapa, ya? Nanti kalau ternyata dia single parent, kan, kasihan juga ๐Ÿ™

Dilema menyingkirkan kecoak. via recipes.timesofindia.com

Meski terdengar konyol. dilema yang satu ini juga kerap muncul dan membuat kita jadi overthinking setiap mau menyingkirkan keberadaan mereka. Kebayang nggak sih, kita udah matu-matian benci sama mereka, tapi ternyata mereka jalan ke sana-sini karena memang mau cari makan buat anak-anaknya. Iya kalau masih punya suami, coba kalau dia adalah single parent, apa nggak berdosa banget tuh kita sebagai manusia? ๐Ÿ™

Terlepas dari apa pun itu, keberadaan kecoak adalah pertanda bahwa di tempat tersebut memang kotor, lembap, dan perlu untuk dibersihkan kembali. Perlu diingat, hati-hati bener kalau mau menyingkirkan kecoak, ya. Jangan sampai malah terkena air kencingnya dan bikin kulitmu nggak mulus lagi kayak kulit bayi~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE