Di tahun 2000-an, masyarakat Indonesia masih banyak yang menggantungkan kebutuhan informasi, hiburan, dan sebagainya melalui media elektronik alias televisi. Saat itu hampir semua orang memiliki tivi di rumah masing-masing. Media elektronik menjadi media paling populer. Makanya, berbagai program pun muncul demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Salah satu yang paling ditunggu-tunggu tentu adalah hiburan. Mulai dari program lawak hingga sinetron yang nggak jarang menguras air mata hadir dan ditonton oleh jutaan pasang mata. Nggak cuma programnya, selebritas pun mulai bermunculan dan jadi sosok idola bagi masyarakat. Apakah mengambil peran antagonis atau protagonis, mereka sukses membuat masyarakat terhibur dengan aktingnya. Salah satunya adalah Kumala Sari. Ada yang masih ingat? Begini kabarnya sekarang.

Kumala Sari cukup populer ketika berperan sebagai Mbok Ijah di sinetron Bidadari. Masih ingat nggak?

Mbok Ijah di sinetron Bidadari

Advertisement

Kalau kamu termasuk generasi 90-an, tentu sudah nggak asing sama sinetron yang satu ini. Yups, sinetron Bidadari yang dibintangi oleh Marshanda dan Ayu Azhari ini sukses menarik perhatian masyarakat kala itu, sekitar tahun 2000 hingga 2005. Cerita tentang perlakuan jahat sang ibu dan saudara tirinya, Bom Bom, membuat masyarakat ikut terbawa dengan jalan cerita. Dan salah satu sosok yang turut berperan sebagai antagonis dalam sinetron ini adalah Kumala Sari yang menjadi Mbok Ijah. Badannya yang gempal dan pipi chubby-nya sering bikin gemas masyarakat karena mendukung peran jahatnya tersebut.

Setelah sinetron tersebut berakhir, nama Kumala Sari mulai jarang muncul di layar kaca. Dan ia lebih sering tampil sebagai DJ hingga penyanyi dangdut

diet ketat dan olahraga via www.instagram.com

Namun setelah sinetron tersebut berakhir, Kumala pun jarang tampil di televisi. Ia seakan menghilang dari peredaran. Sesekali muncul ke permukaan, tampilan Kumala cukup mengejutkan. Tubuhnya mengalami perubahan yang cukup drastis. Kumala juga terlihat lebih cantik dan jago dandan. Ternyata selama ini, ia mencoba peruntungan baru di dunia DJ dan olah vokal, khususnya musik dangdut. Bukan profesinya yang membuat orang penasaran, melainkan bagaimana ia bisa menjadi Kumala Sari yang sekarang dan menanggalkan “citra” pembantu antagonis.

Jauh berbeda dari tampilannya dulu, Kumala Sari terlihat lebih proporsional dan cantik

menghabiskan biaya miliaran via www.instagram.com

Ternyata selama ini Kumala melakukan diet ketat dan olahraga keras untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional itu. Dan tentu saja biaya yang dikeluarkan juga nggak sedikit. Kumala Sari mengaku bahwa ia harus mengeluarkan kocek hingga miliaran rupiah untuk pelatihan dan suplemen yang ia konsumsi. Bahkan Kumala mengaku dia diurus oleh tiga dokter profesional sehingga biaya yang dikeluarkan lebih mahal. Satu botol suplemen saja harganya 1,5 juta rupiah dan nggak dijual di Indonesia.

Nggak cuma diet dan olahraga, Kumala juga melakukan serangkaian perawatan mahal

Perawatan mahal via www.instagram.com

Advertisement

Nggak cuma diet ketat dan olahraga yang dilakukannya, Kumala juga melakukan perawatan kecantikan untuk tubuh dan wajahnya. Biaya yang dikeluarkan juga nggak kalah mahalnya. Yang bikin salut, Kumala nggak menutup-nutupi perawatan yang dilakukannya. Sebagian artis justru bilang kalau perawatan mereka hingga bisa secantik itu melalui perawatan biasa saja. Tapi berbeda dengan Kumala. Ia bahkan nggak malu untuk menjelaskan dan memperlihatkan proses perawatan yang ia lakukan, termasuk biayanya. Mulai dari sulam alis, filler, tanam benang, sedot lemak, dan lain sebagainya. Jadi pantas saja ia mengalami perubahan yang sangat drastis ini, wong perawatannya juga nggak tanggung-tanggung!

Atas perubahan yang dialaminya ini, banyak yang bilang kalau Kumala Sari adalah salah satu body goals

Body goals via www.instagram.com

Dan kini, tampilan Kumala Sari pun membuat orang pangling. Apalagi dengan dandanannya, serta rambut pirangnya, orang-orang nggak jarang menyebutnya mirip seperti barbie. Ia sukses menurunkan berat badan lebih dari 20 kg. Dan tahukah kamu, ternyata waktu dia memerankan Mbok Ijah di sinetron Bidadari masih berusia 16 tahun. Tapi karena tubuhnya yang tambun dan peran antagonisnya itu, orang-orang mengira usianya lebih dari 25 tahun.

Kegigihan Kumala Sari untuk menurunkan berat badannya tentu patut diapresiasi. Jarang yang bisa berkomitmen hingga akhir karena prosesnya yang sangat sulit. Tapi mengingat hasilnya sekarang, di mana Kumala malah terlihat masih ABG usia 17-an, perjuangannya selama ini nggak sia-sia. Bahkan ia mulai kembali ke layar kaca membintangi beberapa film. Nah, pangling, kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya