Program diet para selebritas yang bisa kamu contoh

Menjadi figur publik memang sudah selayaknya akrab dengan kedisiplinan menjaga penampilan. Penampilan yang elok tentu saja akan semakin baik di layar kaca daripada penampilan yang nggak pernah dirawat—paling nggak, seperti itulah stereotip yang ada. Para seleb tanah air juga nggak tanggung-tanggung dalam melakukan ‘investasi’ terhadap penampilan mereka. Kocek pun rela dirogoh dalam-dalam.

Salah satu elemen menunjang penampilan adalah soal berat badan. Postur tubuh kadang jadi hal yang sangat mencolok ketika disorot kamera. Oleh karenanya banyak seleb yang bekerja keras agar berat badan mereka selalu ideal. Bukan nggak mungkin lho kalau kamu juga bisa meniru semangat dan usaha mereka. Masing-masing orang, kan, pasti memiliki tujuan dan motivasi. Yuk, makanya simak nih deretan seleb yang meraih hasil luar biasa setelah nggak lelah berusaha. Siapa saja sih?

1. Masih ingat pemeran ART di sinetron legendaris berjudul Bidadari? Saat ini penampilannya memang bikin pangling!

Beda banget! via www.hipwee.com

Advertisement

Lama nggak terlihat di layar kaca, ternyata selama beberapa tahun ini Kumala Sari rajin melakukan perawatan dan mempercantik bentuk tubuhnya. Ia bahkan nggak pernah bosan fitnes selama 5 tahun belakangan. Selain itu dia juga melakukan perawatan wajah seperti tanam benang untuk memperbaiki bentuk wajahnya. Hmmm … selain usaha yang terus menerus, Kumala Sari juga rela rogoh kocek nih.

2. Deddy Corbuzier dulu memang nggak dibilang gemuk. Namun usahanya sampai berpenampilan kekar begini pasti nggak mudah

makin tambah usia justru makin bugar via www.hipwee.com

Mantan pesulap yang kini jadi host terkenal ini pernah punya metode diet luar biasa yang bahkan diterapkan oleh banyak orang. Ia menjuluki metode dietnya dengan OCD. Materi tentang panduan menjalankan diet ini juga sudah dibukukan lho. Hasilnya, bentuk tubuh Deddy saat ini nggak hanya mengurus, tapi juga makin bugar dan berotot. Tentunya usahanya juga terus menerus dan dibarengi olahraga disiplin dong.

3. Kalian pasti ingat, kan, acara On The Spot? Mantan host acara ini sempat jatuh bangun menurunkan berat badan pasca melahirkan lho

kelihatan kayak masih single via www.hipwee.com

Sempat naik 30 kg, sekarang berat badannya sudah kembali layaknya saat masih lajang dulu. Metode diet Talita Latief tergolong mudah kok, yaitu mengurangi asupan karbohidrat dan nggak pernah absen olah raga 2 kali seminggu. Untuk mempermudah asupan makanannya, ia memesan katering1 diet untuk makanannya sehari-hari. Sehingga ia lebih mudah menyesuaikan dengan kesibukannya selama ini.

4. Yang ini nggak kalah bikin pangling! Tina Toon yang dulu gemuk sekarang makin aduhai

ini yang namanya “puberty hits like a truck” via www.hipwee.com

Advertisement

Masih akrab di telinga kita lagu “Mama Bolo Bolo” yang dinyanyikan si lucu Tina Toon. Ketika itu tubuhnya masih gemuk. Tapi begitu beranjak dewasa, ia pun rajin untuk diet. Cara diet Tina Toon hampir senada dengan yang lain, yaitu menjaga asupan makanannya dan selalu rajin olah raga. Coba ditiru nih usahanya yang begini.

5. Sempat menginjak 78 kg dan merasa nggak pede tampil di TV, Gracia Indri sukses turun 22 kg lho

udah beda banget nih, hanya dalam waktu singkat lho via www.hipwee.com

Sempat stres dengan lonjakan berat tubuhnya, Gracia Indri perlahan mulai melakukan diet. Awalnya ia malas berolah raga, namun saat ini kegiatan rutinnya justru bersepeda dan joging. Ia pun mengaku bahwa saat ini sudah nggak mengonsumsi nasi loh. Tentunya ia mengganti asupan karbohidratnya dengan makanan lain.

6. Ruben Onsu juga sempat gemuk lho dulu. Ia kemudian membeli buku panduan diet yang hanya seharga Rp28 ribu saja!

Kelihatan lebih muda! via www.hipwee.com

Ruben Onsu pernah terlihat sangat gemuk di televisi. Suatu hari, ia pun berniat menurunkan berat badannya dan membeli buku panduan untuk diet dengan harga murah. Langkah awal diet yang dia jalani adalah dengan meninggalkan nasi sebagai makanan pokoknya. Sebagai gantinya Ruben mengonsumsi roti gandum setiap hari.

7. Dewi Hughes efektif turunkan berat badan sampai 40 kilogram! Sekarang beda banget

Makin cantik aja! via www.hipwee.com

Host dan bintang iklan ternama Dewi Hughes yang selalu tampil dengan dandanan khasnya kini justru beda banget. Ia berhasil menurunkan berat badannya sampai 40 kg lho. Nggak hanya sekadar diet biasa, ia juga melakukan hipnoterapi, yaitu mirip upaya hipnotis untuk mengubah pola pikir soal makanan yang akan dikonsumsi. Tentunya lagi-lagi yang jadi kunci adalah mengubah pola makan dan olah raga. Keren banget hasilnya!

8. Raisa juga pernah gemuk lho dulu! Badannya bisa langsing seperti sekarang tanpa diet

Raisa juga pernah double chin kok via www.hipwee.com

Raisa mengaku nggak pernah diet. Meski dulu badannya pernah terlihat gemuk. Menurutnya membatasai makanan justru nggak mensyukuri apa yang ada. Satu-satunya alasan yang bikin bentuk tubuhnya jadi bagus adalah dengan selalu rajin berolah raga. Olah raga memang bagus buat kesehatan dan tubuhmu, Guys. Jangan malas-malas, ya, biar kayak Raisa! 😀

Kamu juga bisa kok! Dari semua deretan selebritas di atas, yang nggak beda adalah usaha dan konsistensinya. Kalau kamu sedang mengusahakan sesuatu dan merasa lelah, ingat kembali tujuan awalmu. Biar hasil yang kamu dapatkan nggak pernah mengkhianatimu. Semangat!


  1. ka.te.ring. (katêring)
    n cak jasa boga, catering (Ing)
Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya