11 Meme Kocak Gambaran Kehidupan Khas Anak Santri. Ternyata Nggak Beda Jauh sama Anak Kosan :D

Meme anak santri

Selama ini, yang kerap jadi sorotan publik karena uniknya lika-liku kehidupan adalah sobat-sobat anak kosan. Nggak heran lagi sih jika terkadang sampai ada yang bikin meme kocak terkait keseharian mereka. Mulai dari cobaan dan juga deritanya, hingga fenomena-fenoman konyol yang seringkali memang hanya bisa dirasakan oleh anak kos. Kalau kamu pernah berada di posisi tersebut, pasti pahamlah rasanya.

Advertisement

Ternyata, ada juga lo kehidupan unik yang nggak kalah seru dibandingkan dengan lika-liku anak kos. Ya, merekalah anak santri! Hidup di pondok pesantren tentunya juga ada banyak banget kisah-kisah lucu dan konyol yang bisa dibahas. Beberapa di antaranya bahkan hadir dalam bentuk meme karena saking seringnya kejadian-kejadian ini terjadi di dunia anak santri. Santriwan dan santriwati pasti relate banget nih~

1. Sedikit berbeda dengan anak kosan, kehidupan anak santri ini sama sekali nggak bebas. Ketahuan main keluar aja bisa-bisa pas balik langsung digundulin begini. Ada yang pernah ngerasain? πŸ˜€

Digundulin cuma karena sering kabur-kaburan. via takwilsantri.blogspot.com

2. Dari sekian banyak anak santri yang kegiatan sehari-harinya ngaji, pasti ada aja tuh yang β€˜pelor’ alias nempel molor. Temen yang lain ngaji, dianya ketiduran. Hadeeeh!

Gara-gara terlalu ngantuk. via takwilsantri.blogspot.com

Advertisement

3. Kalau jadi anak santri mah memang begini adanya, mau kamu kaya atau miskin, semua sama. Sama-sama tetap pakai sarung kalau jalan ke mana-mana. Bangga!

Sama rata dengan semua anak santri. via www.solopos.com

4. Namanya aja Abah Kiai alias pemimpin pondok pesantren, jelas aja bakal dihormati banget sama santrinya. Biasanya sih kalau beliau mau lewat langsung disambut heboh kayak begini

Menyambut Abah Kiai. via jogja.tribunnews.com

5. Nggak cuma santri cowok, bahkan santri cewek pun terkadang melakukan hal-hal konyol untuk membunuh kebosanan. Pokoknya yang penting seneng~

Hiburan ala santri. via www.brilio.net

Advertisement

6. Wah, ini nih yang terkadang jadi awal mulanya dimarahin oleh pengasuh pondok pesantren. Sarung buat ibadah malah buat goleran di lantai nungguin temennya mandi πŸ™

Akibat nunggu kelamaan. via www.radarbanten.co.id

7. Kelakuan yang satu ini sih biasanya memang sering dilakukan oleh sobat-sobat santri bandel, tahan banting, dan tentunya nggak takut dimarahin. Ketahuan seniornya bisa berabe nih πŸ™

Agenda rutin setiap ceramah. via plus.kapanlagi.com

8. Nah, kalau fenomena unik yang satu ini sih mirip banget sama anak kosan. Cuma sekadar mau mandi aja perjuangannya harus macem-macem banget. Jadi kangen :’)

Nungguin temen mandi. via akurat.co

9. Hayo, coba ngaku siapa yang pernah begini?! Waktu di pesantren nurut banget, nggak bisa aneh-aneh, giliran kalau lagi pulang langsung dandan sekeren-kerennya~

Gaya anak santri kalau di rumah. via alquranalfatih.com

10. Kebersamaan anak santri ternyata memang nggak perlu diragukan lagi. Apalagi kalau udah lihat mereka lagi makan bareng-bareng kayak gini. Seru banget!

Santri makan bareng. via almustari.blogspot.com

11. Namanya aja juga santri, pokoknya nggak ada kata nyerah sama keterbatasan kondisi. Tapi, masalahnya sih ini dulu yang sering banget bikin baju tertukar πŸ™

Jemuran ala santri. via takwilsantri.blogspot.com

Kocak juga, ya, kehidupan anak santri tuh. Makanya kalau ada yang bilang anak santri itu orangnya kaku-kaku, jangan pada percaya, ya! Ingat, jadi anak santri itu juga nggak gampang lo, mereka harus menjalani banyak banget peraturan selama belajar di pondok pesantren. Belum lagi harus ngadepin kiai dan pengasuh-pengasuhnya yang kadang juga galak. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE