Capek Ditanya Kenapa Betah Jomlo Sampai Sekarang? Jawab Aja dengan 11 Meme ini~

Meme betah jomlo

Memiliki pasangan dalam hidup memang merupakan sebuah berkah yang jadi salah satu sumber kebahagiaan. Namun, untuk memiliki pasangan ternyata bukan urusan yang mudah bagi sebagian orang. Kita harus memantaskan diri, mempersiapkan segala sesuatu, rela mengesampingkan ego, dan banyak lagi pengorbanan yang harus dilakukan. Itulah sebabnya mengapa sebagian dari kita hingga saat ini masih memilih untuk sendirian. Ingat, yang namanya jomlo itu nggak selalu nasib, tetapi karena pilihan.

Advertisement

Masalahnya, orang-orang di Indonesia ini menganggap bahwa memiliki pasangan adalah goal yang harus dicapai dalam hidup. Sebegitu reseknya konsep dan mindset tersebut sampai-sampai ketika kita masih berada di umur tertentu akan ditanya mengapa betah hidup sendirian alias jomlo. Sekali atau dua kali sih mungkin nggak masalah, tapi kalau udah ditanya berkali-kali rasanya jengkel juga. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, coba aja pakai deretan meme di bawah ini.

1. Singkat, padat, jelas, dan nggak bertele-tele. Daripada kamu terus-terusan ditanya, tapi bingung mau jawab apa

Muak dengan pria / Credit: Twitter jjungraa

2. Kalau mau terkesan agak santai, tapi tetap ngena, bisa juga pakai meme yang satu ini. Biar orang-orang tahu kalau jomlo juga tetep gaul!

Tren zaman sekarang / Credit: Twitter pacarnamjoohyuk

Advertisement

3. Barangkali kamu nggak mau pacaran karena memang mau fokus cari duit terlebih dahulu, nggak ada salahnya juga, kan?

Urusan duit yang utama / Credit: Twitter delicatechoco

4. Meme yang satu ini bisa dikeluarkan kalau kamu udah terlalu jengkel karena ditanya masalah yang sama terus-menerus. Biar tahu rasa!

Dijamin langsung diam / Credit: Twitter unprettyunlove

5. Merendah, pasrah, dan berserah diri mau gimana aja pokoknya terserah yang ngatur hidup. Siapa tahu orang yang tanya malah terkode dan mencarikan kita gebetan~

Pasrah / Credit: Twitter deloyaaa

Advertisement

6. Buat apa pacaran kalau fangirling masih bisa jadi aktivitas yang nggak kalah menyenangkan? Iya, nggak?

Mending fangirling / Credit: Twitter mintaeteasugar

7. Kalau ditanya kenapa betah sendirian, jawab dengan bijak pakai meme yang satu ini. Mohon bersabar, ini ujian~

Yakin bisa bertahan / Credit: Twitter irenedew

8. Walaupun kelihatannya nggak terlalu jujur-jujur banget, nggak ada salahnya dijawab pakai ini sih :’)

Lebih senang sendiri / credit: Twitter sweetybbypie

9. Bener banget nih, lagian orang zaman sekarang itu pada kenapa sih? Harus banget punya pacar, ya?

Nggak harus pacaran / Credit: Twitter stillVithyou_jk

10. Nggak ada salahnya kalau sampai saat ini kita masih lajang. Orang-orang aja yang selalu resek bertanya urusan orang lain. Ngeselin banget! 🙁

Menjawab sambil melas / Credit: Twitter _rinbaebae

11. Memangnya cari pasangan itu gampang? Nggak banyak hal yang harus dilalui? Makanya yang dilihat jangan cuma sinetron aja dong~

Kenyataannya memang begini / Credit: Twitter amiset7

Belum memiliki pasangan itu bukan merupakan suatu kesalahan yang harus diratapi. Bisa jadi perjalanan cinta orang lain begitu mulus tanpa halangan, tapi bukan berarti nasib seperti itu dialami oleh semua orang, termasuk kita sendiri.

Lagipula, kalau sekarang masih ada yang perlu diperjuangkan dan lebih penting dibandingkan urusan cinta-cintaan, kenapa harus pusing cari pacar? Iya, kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE