11 Meme Mudik Paling Absurd Selama Masa Pandemi di Tahun 2021. Nggak Paham Lagi! :D

Meme mudik 2021

Pandemi yang telah berlangsung selama beberapa waktu belakangan ini jelas meninggalkan duka dan berbagai macam lika-liku lainnya yang harus dihadapi oleh orang-orang di seluruh dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Salah satu hal yang mungkin bisa dikatakan begitu berat adalah pada saat momen-momen menjelang lebaran kayak saat ini. Biasanya, beberapa hari menjelang lebaran orang Indonesia udah berbondong-bondong mudik atau pulang ke kampung halaman. Akan tetapi, tahun ini adalah tahun kedua kita harus kembali merasakan larangan mudik.

Advertisement

Sebenarnya kalau alasan utamanya untuk mencegah penyebaran pandemi semakin meluas sih nggak masalah. Tapi, yang ngeselin adalah pelaksaannya yang serba semrawut dan terkesan asal-asalan. Mudik dilarang, di mana-mana disuruh putar balik, giliran wisata malah difasilitasi. Alhasil kekesalan warganet itu diungkapkan dengan munculnya berbagai macam meme absurd tentang mudik kayak yang ada di bawah ini.

1. Disuruh balik sih disuruh balik, Pak! Tapi nggak gini juga dong 🙁

Gara-gara surat antigen / Credit: twitter denados6 via twitter.com

2. Miris, tapi mau gimana lagi sih, semua serba salah dan bingung. Kalau nggak mudik udah nggak ada pekerjaan, giliran mudik disuruh balik di tengah jalan. Ya udah, nyamar jadi koper aja kalau gitu

Pura-pura jadi koper / Credit: 1cak via 1cak.com

Advertisement

3. Semua cara udah dilakukan oleh orang-orang cuma demi bisa bertemu sama keluarganya. Bayangin aja nih, gimana susahnya naik mobil yang dinaikkan ke atas truk. Hmm~

Totalitas banget / Credit: 1cak via 1cak.com

4. Saking susahnya mau mudik ke kampung halaman, berbagai macam cara absurd pun harus ditempuh oleh orang-orang di sekitar kita. Kira-kira ada yang sampai begini beneran nggak, ya?

Larangan mudik / Credit: Facebook Andref Yoga via www.facebook.com

5. Kalau kamu kesusahan saat mau mudik dan takut disuruh balik, kayaknya cara yang satu ini bakalan manjur banget deh. Coba aja pakai kostum liburan~

Masalah perbedaan kostum / Credit: Instagram Jukihoki via www.instagram.com

Advertisement

6. Nah lo, bahkan udah lewat jalan yang sekiranya susah buat diakses banyak orang pun masih aja kena razia. Ini memang terjadi di mana-mana! :’)

Razia tak terduga / Credit: Instagram wkwkland_real via www.instagram.com

7. Boleh ditiru khusus untuk para calon pemudik yang mentalnya nggak perlu diragukan lagi. Efek utama sih paling-paling cuma mules kalau sepanjang perjalanan molennya diputer

Ada-ada aja warga India / Credit: 1cak via 1cak.com

8. Untuk meyakinkan petugas biar dikira nggak sedang mudik, pokoknya rela sampai nempel-nempelin kertas dengan keterangan kayak gini

Demi mudik / Credit: Twitter outofcontext_id via twitter.com

9. Semakin ke sini konten-konten mudik kayaknya semakin unik aja nih. Coba, adakah yang tertarik untuk mengikuti program yang satu ini?

Mudik bersama Yesus / Credit: Twitter via twitter.com

10. Kocak bener sih, tapi beginilah rasanya jadi sobat pemudik. Nggak mudik kangen, giliran mudik disuruh balik lagi, belum pas sampai rumah dikatain bawa virus dari kota 🙁

Takut sama anak mudik / Credit: Twitter via twitter.com

11. Jurus pamungkas kalau kamu udah pengin banget mudik alias ngebet buat pulang kampung. Ingat, risiko ditanggung sendiri

Tips mudik / Credit: Twitter via twitter.com

Mau dibilang salah atau benar rasanya semua abu-abu banget, kita udah nurut protokol kesehatan sejak awal, pemerintah malah asal-asalan. Giliran sekarang udah bingung banget harus gimana, masyarakat juga yang akhirnya disalahin. Apa pun itu, yang penting kita semua sadar dengan kesehatan diri sendiri dan orang lain deh. Tahan dulu rindunya, nanti juga ketemu kok~

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE