Seorang selebgram yang terkenal di jagat maya kembali jadi buah bibir warganet. Adalah Awkarin, sosok yang selama ini dikenal dengan karakter rebel, nakal, tapi kaya raya, tiba-tiba memperkenalkan sebuah brand @hallybyawkarin yang menjual produk hijab. Tentu saja ini mengundang beragam reaksi dari warganet, mulai dari yang suuzan1 hingga yang langsung berharap Awkarin hijrah.

Ajaibnya, dalam waktu 2 hari saja brand hijab dari Awkarin sudah mengantongi lebih dari 55ribu followers di Instagram. Mungkin pesona Awkarin sebagai selebgram ‘mahal’ memang bisa mengalahkan segalanya. Lalu sehari setelah Awkarin mengunggah foto-fotonya yang berhijab dan adem itu, Awkarin kembali mengunggah aktivitasnya ketika berpesta bersama kawannya tanpa hijab dan berpakaian terbuka. Warganet yang terlanjur berharap Awkarin hijrah pun kecewa berat.

Penonton pun kecewa. via www.instagram.com

Advertisement

Kekecewaan mereka dilampiaskan melalui komentar di unggahan Awkarin. Ada yang kemudian menduga Awkarin hanya memanfaatkan momen jelang bulan Ramadan, ada pula yang bilang ini murni hanya bisnis. Yang hebat dari warganet di Indonesia adalah, beberapa masih terus berharap bahwa jualan hijab adalah sebuah awal yang baik yang bisa membawa Awkarin selalu istikamah2. Salut banget. Untuk itu nggak ada salahnya kalau kita menebak-nebak alasan di balik bisnis baru Awkarin yang sangat mulia ini. Coba simak uraian berikut.

1. Awkarin tahu betul di bulan Ramadan banyak yang pengen berhijrah dan punya hijab baru. Momen ini nggak boleh lewat begitu saja~

Marhaban ya Ramadan! via www.instagram.com

Siapa yang nggak cinta bulan Ramadan yang penuh berkah dan THR? Tentu saja seluruh umat merayakan, termasuk warga nonmuslim yang juga kebagian liburan dan berkesempatan mudik. Untuk itulah Awkarin pengen juga jadi bagian dari Ramadan yang penuh berkah dengan merintis brand hijab. Siapa tahu ia bisa jadi inspirasi dan membantu mereka yang sedang cari hijab untuk nggak usah jauh-jauh mencari ke pasar. Tinggal pesan lewat Awkarin maka urusan perhijaban beres.

2. Sebagai sebuah pembuktian bahwa dengan atau tanpa hijab Awkarin akan selalu tampil cetar dan cantik~ <3

Kayak dua karakter yang berbeda. via style.tribunnews.com

Nggak ada satu pun perempuan di dunia ini yang nggak suka dengan pujian cantik. Kecuali kalau pujian itu bohong lho, ya! Termasuk Awkarin yang dengan ini pengen membuktikan pada semua orang kalau cantiknya memang hakiki. Dengan atau tanpa hijab, Awkarin bakal kelihatan tetap stunning, berkilau, dan cetar membahana.

3. Biar banyak yang mendoakan istikamah. Siapa tahu dengan ini Awkarin benar-benar berhijrah, amin!

Anggun banget sih! via www.dream.co.id

Advertisement

Doa yang baik adalah rejeki yang baik. Meski sering dicap nakal, Awkarin juga suka dengan doa-doa yang baik. Penampilannya dengan hijab akan mengundang banyak fans dan follower-nya agar mendoakan yang baik-baik. Termasuk biar bisa istikamah jadi seorang muslimah. Kalau nantinya jadi hijrah, kan, alhamdulillah.

4. Tapi mungkin saja ini hanyalah murni bisnis semata. Tentu Awkarin juga butuh uang, untuk bayar zakat dan uang saku selama mudik lebaran misalnya

berkah selalu, ya via www.instagram.com

Lebaran nggak hanya bermakna ketupat dan salat id. Tentu di malam sebelum lebaran umat Muslim wajib bayar zakat. Begitu juga dengan Awkarin. Demi menunaikan ibadah dan memperbanyak amal, nggak ada salahnya menjejaki bisnis baru yang rasanya begitu potensial ini. Hijab memang jadi komoditas yang bagus banget buat berbisnis belakangan ini.

5. Memperlebar ekspansi di bidang hijab, boleh dong. Biar endorsement juga makin lancar

Biar yang endorse makin banyak. via www.instagram.com

Kalau selama ini produsen dan penjual hijab ragu-ragu untuk menggunakan Awkarin sebagai brand ambassador-nya, kini setelah lihat Awkarin pakai hijab mungkin mereka akan kembali mempertimbangkan. Bahwa ternyata Awkarin kalau pakai hijab manis juga. Lumayan kalau iklan di Instagram Awkarin yang follower-nya sudah jutaan.

6. Memperkenalkan nama-nama bunga, tanaman, dan planet yang dinukil jadi nama produk hijabnya. Akhirnya kita jadi tahu tanpa baca buku ensiklopedia dulu

Jadi ingat Spongebob yang berteman sama anemon laut. via www.instagram.com

Uniknya hijab dari Awkarin menggunakan nama-nama lucu untuk produknya. Mulai dari nama-nama bunga, tumbuhan, spesies, hingga nama-nama planet lho! Hal ini sekaligus bisa memberikan ilmu pengetahuan buat anak-anak. Tanpa baca ensiklopedia, hanya melihat toko hijab Awkarin saja sudah bisa hafal gugusan planet di tata surya kita. Keren! 😀

7. Menginspirasi banyak orang bahwa memang nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini, Awkarin saja jualan hijab!

Menatap masa depan cerah. via www.instagram.com

Kata siapa sih Awkarin nggak cocok jualan hijab? Buktinya brand hijab yang ia usung bisa sukses berat meski baru menjual beberapa produk yang sebenarnya sudah sangat familiar di kalangan para cewek berjilbab. Mungkin banyak yang mencibir kalau Awkarin dan image-nya sebagai anak bandel nggak akan menembus kesuksesan di bidang perhijaban. Nyatanya nggak juga. Awkarin membuktikan kalau ketidakmungkinan di dunia ini sebenarnya semu belaka. Kalau kita punya niat dan tekad yang bulat, maka kita akan sukses.

Kira-kira bagaimana reaksi dan tanggapanmu melihat Awkarin berhijab? Tentu didoakan yang baik-baik dong biar jadi warganet budiman. Tapi mendoakannya nggak harus lewat kolom komentar kok, bisa dalam hati atau lewat DM. Kalau di kolom komentar dan salah-salah kata nanti bisa berujung perdebatan lho. Maklum, warganet Indonesia ini banyak banget jumlahnya. Hampir semua jempolnya sigap, maha benar, dan mudah terbakar emosinya.


  1. su.u.zan
    bentuk tidak baku: suudzan
    n Ar prasangka buruk
  2. is.ti.ka.mah
    bentuk tidak baku: istiqamah
    n Isl sikap teguh pendirian dan selalu konsisten: Alquran mengajarkan kita agar mempunyai sikap —

Loading ...

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya