Lama nggak terdengar namanya, beberapa hari terakhir Awkarin kembali ‘menyapa’ khalayak luas. Kali ini bukan lagu kontrovesial yang dirilisnya, bukan pula hubungan asmaranya, melainkan dengan mengeluarkan video baru dengan format baru.

Selama ini kita tahu YouTube Awkarin diisi dengan aktivitasnya sehari-hari atau lagu baru, namun kali ini ada yang berbeda. Format baru tersebut ialah talkshow. Baru dua episode, format baru video ini kembali jadi bahan perbincangan. Pasalnya, kali ini Karin menghadirkan narasumber yang sedang selalu menghiasi headline di media hiburan tanah air. Ya, orang itu adalah Salmafina Khairunnisa, yang sedang dilanda isu miring pernikahannya dengan Taqy Malik.

Format talkshow baru ini membahas seputar kehidupan pribadi dan rumah tangga Salmafina Khairunnisa, sahabatnya sendiri

Advertisement

Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa atau lebih populer dipanggil Alma ini menjadi bintang tamu di gelar wicara (talkshow) kanal YouTube Awkarin yang bertajuk KTALK (Karin Talk mungkin maksudnya). Video tersebut diunggah pada Senin, (18/17). Selayaknya gelar wicara pada umumnya, Alma diberi pertanyaan-pertanyaan oleh temannya sendiri selaku pembawa acara. Awalnya ia menceritakan kepada penonton awal pertemuannya dengan Karin dan bagaimana mereka sampai akhirnya bisa berteman. Kemudian, obrolan berlanjut, perempuan berusia 18 tahun itu menceritakan tentang keluarga, status pendidikan, dan perjalanannya hingga memutuskan untuk berhijrah.

Hingga pada akhirnya Alma menceritakan tentang hubungannya dengan Taqy Malik. Mulai dari perkenalannya dengan pria yang bakal menjadi suaminya itu, pernikahannya dan kondisi terkini hubungannya dengan Taqy Malik. Alma mengakui bahwa ada sedikit masalah yang melanda bahtera rumah tangganya. Lebih lanjut dikatakan bahwa ia sedang mencari jalan keluar untuk masalah yang sedang menimpanya.

Nggak seperti unggahan sebelumnya, gelar wicara bersama Alma ini mendapatkan respons positif dari warganet. Secara konten lebih berfaedah sih

Alma bersama Awkarin via www.youtube.com

Selain hubungan Taqy-Alma, ada hal yang menarik untuk dibicarakan, yaitu respons positif warganet terkait KTALK Awkarin ini. Video berdurasi 54 menit ini telah ditonton hampir 1 juta penonton. Dan juga banyak komentar positif dari warganet terkait format baru ini.

Advertisement

“Positif video nya dari pada mabuk2 an.. Hihi,”–A. Shofiyah

“WARBYASA KARIN. LO NGEWAKILIN DAN MENGERTI PARA NETIJEN SEKALI. WKWK,”–Harum Kinasih

“Kalo karin bikin konten kayak gini gw dukung! ❤,”–Dyah Puji Rahayu

Hal-hal seperti ini tentu jarang kita temui sebelumnya. Seperti yang kita tahu, laiknya Young Lex, selama ini kita mengenal Awkarin sebagai sosok kontroversial. Pasalnya kerap kali Karin mengunggah konten yang berbau negatif. Mulai dari pamer kemesraan, rilis lagu yang penuh sensasi, sampai ‘kostum berkuda’ di videoklip lagu ‘Badass’ miliknya.

“Alhamdulillah akhirnya youtube chanel awkarin ada faedahnya juga 😁,”–Fara Abia

Boleh jadi konten Awkarin yang seperti ini yang diinginkan oleh warganet. Kenapa nggak dari dulu, ya?

Awkarin dan Younglex via www.youtube.com

Respons positif dalam unggahan terbarunya ini sudah seharusnya dijadikan sebagai bahan evaluasi. Nggak hanya dari segi materi konten, juga halnya dengan kepribadian perempuan berusia 20 tahun ini. Bicara soal meraup penonton, banyaknya pujian yang disematkan kepada Karin terkait kelihaiannya dalam membawa acara menunjukan ada potensi yang patut dicoba. Cara ini terbukti lebih disukai oleh warganet ketimbang dengan vlog Karin biasanya.

“gue akui sih, karin enjoy bgt bawain talkshownya. jd nontonnya kebawa enak. trus respon dr karin baik, good job qaqa!,”–Idontknow myname

“Disini awkarin adem bgt ga kayak biasanya. Sisi yg kayak gini bikin enak dilihat,”–tsuwaybatul aslamiyah

“karin pertama kali aku komen di channel youtube kamu. aku suka konten ktalk ini bisa meluruskan segala hal yang jadi kesalahpahaman publik. thanks for ke kreatifannya, tingkatin semoga kedepannya akan ada konten ktalk yang bermanfaat lagi buat publik biar ga salah paham. love,”–Inesa Tri M.

Vlog harian Karin selama ini selalu mengundang hujatan karena seringkali ia memamerkan aktivitas yang jauh dari kata baik untuk dikonsumsi publik. Cara seperti ini nggak ubahnya seperti hanya pengen mencari sensasi. Selaiknya jalan pintas. Nah, melihat potensi yang dimiliki perempuan yang juga dikenal sebagai selebgram ini timbul pertanyaan, “Kenapa nggak dari dulu ia bikin kayak gini?”

Menimbang seberapa perlukah Awkarin mengubah imej ‘buruknya’ selama ini dengan konten positif seperti KTALK ini? Bisa jadi resolusi tahun 2018 nih 😀

Awkarin dalam videoklip Badass via www.youtube.com

Imej buruk yang terlanjur disandang oleh Youtuber kesayangan kita ini boleh jadi sedikit luntur setelah KTALK bersama Alma menuai respons positif dari warganet. Fenomena ini mungkin jarang diterima oleh Karin. Nah, oleh karena itu barangkali fenomena ini bisa ia jadikan sebagai momen untuk memperbaiki citranya yang dulu dengan ‘berhijrah’. Seperti harapan dari warganet.

“Mudah2 awkarin nyusul hijrah aamin,”–Fatimah azzahra

“Semoga Karin tergerak hati nya untuk merubah dirinya yang sekarang menjadi yang lebih baik lagi 🙏,”–Aldi Yow

Ya, patut kita tunggu sama-sama sepak terjang Karin Novilda tahun depan. Akankah ia ‘berhijrah’ dari masa lalunya? ‘Hijrah’ di sini dapat diartikan dalam 2 makna. 1) Hijrah terkait masalah rohani atau spiritual Awkarin, dan, 2) Hijrah dalam bentuk karya–beralih dari konten negatif ke konten positif sebagaimana yang telah berhasil ia lakukan kemarin. Semoga ada perubahan, ya, Mbak! Tapi kalau melihat Awkarin membuat konten seperti ini, bagus juga, kan? Atau kamu punya pandangan lain? Btw, #TerimaKasih2017

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya