Menebak Karakter Seseorang dari Posisi Duduknya di Kelas. Katanya Makin Belakang Makin Bandel ya?

karakter orang dari posisi duduknya di kelas

Masa sekolah adalah momen yang sukar terlupa. Apalagi masa SMA, momen di mana segala keseruan berkumpul. Di antara momen seru pas SMA, ingatkah di mana posisi dudukmu? Sebab dari tempat dudukmu di kelas bisa terbaca bagaimana karakter aslimu. Nah kali ini, Hipwee Hiburan akan menguraikan karakter seseorang berdasarkan posisi duduknya di kelas. Sebelum masuk ke penjelasan, mari asumsikan bahwa ada 5 posisi duduk di kelas; paling depan, kedua dari depan, tengah, kedua dari belakang, dan paling belakang. Cekidot!

1. Murid yang duduk paling depan termasuk pribadi yang percaya diri dan bertanggung jawab. Meski begitu biasanya mereka cenderung introvert

Murid pintar via www.aditriasmara.com

Advertisement

Posisinya yang dekat dengan guru dan papan tulis menunjukkan pribadi yang bertanggung jawab –depan agar lekas paham. Mereka juga cenderung percaya diri, mereka nggak takut kalau tiba-tiba ditanya guru atau disuruh maju. Sayangnya, di luar kelas sikap mereka berkebalikan. Cenderung introvert dan karena pelit biaranya temannya dikit 😀 Anak SMA banget nih.

2. Mereka yang duduk barisan kedua dari depan punya karakter cerdik dan ambisius. Murid ini biasanya cenderung pemalu dan moodyan

Duduk kedua di depan via pontianak.tribunnews.com

Murid yang duduk kedua dari depan terglong pribadi yang cerdik dan sangat mengenali diri. Punya ambisi untuk jadi yang terbaik namun nggak ingin terlalu mencolok. Mereka paham isi kepalanya mereka kurang encer maka mereka memilih dibelakang orang pintar supaya bisa langsung tanya. Musuh mereka itu mood, kadang rajin–kadang mager. Karena kecerdikannya kadang suka dimusuhin gara-gara suka cari muka sama guru 😀

3. Nah yang duduk di kelas ini murid yang nanggung, nggak rajin juga nggak malas. Biasanya mereka orang  yang dermawan dan rendah hati

Dermawan via www.brilio.net

Murid yang duduk di tengah tergolong orang yang naggung. Nggak terlalu punya ambisi terlihat unggul, tapi juga nggak mau kelihatan terbelakang. Mereka cenderung rendah hati dan dermawan. Mereka nggak segan membagikan bocoran contekan dan PR yang sudah mereka salin 😀 Kalau di keseharian biasanya mereka tipe yang loyal, suka mentraktir temannya jajan (biasanya orang berpunya).

Advertisement
4. Nah yang kedua dari belakang ini tergolong pribadi humoris dan kritis. Kalau saja mereka nggak malas mungkin bisa diperhitungkan

Mereka yang duduk nomor dua dari belakang biasanya murid-murid yang suka bikin kelas rame kayak di video. Celetukan-celetukannya dari belakang kerap bikin suasana kelas jadi ‘gerrr’. Sebenarnya mereka cerdas dan kritis, cuma mereka tipe orang yang pemalas. Mereka cuma butuh dorongan untuk berprestasi, sayangnya yang dibelakang nggak bisa diharapin 😀

5. Murid yang paling belakang memang biasanya orang yang bandel. Meski begitu mereka tergolong orang yang kreatif dan supel

Advertisement

Murid yang duduk dibelakang selalu mendapat stigma jelek, suka bikin onar. Namun ada kenyataan yang sering terlupa dari mereka. Sebenarnya mereka pribadi yang kreatif. Cuma memang bukan dalam bidang akademik –jago main musik, jago desain (gambar), suka bikin event seru. Selain itu mereka juga pandai bergaul, nggak heran karenanya mereka jadi punya banyak link.

[BONUS] Kalau murid yang duduk di luar itu biasanya murid baru 😀 Belum diizinin masuk guru BP..

Kalau cewek biasanya cantik via www.tribunnews.com

Murid baru ini karakternya hampir seragam. Cenderung pemalu dan introvert di awal, tapi ketika udah kena deket keluar semua aslinya. Tipe temen yang ngeselin tapi sekalinya udah deket, mereka bakal baik banget.

Gimana? Sudah ingat kamu duduk di mana? Itulah kira-kira gambaran karakter orang dari posisi duduknya. Tapi posisi duduk ini nggak menjamin sukses di masa depan sebab dunia ini penuh kejutan. Yang paling belakang, yang paling sering diremehin sangat bisa sukses di dunia kerja.

Duh jadi kangen SMA lagi deh ~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE