Menebak-nebak Risiko Pesugihan Menurut @junoaggy. Horror Sih, Tapi Jadi Pengen Ketawa Sendiri

Risiko pesugihan

Tanpa perlu dijelaskan lebih lanjut, pesugihan adalah metode pintas yang kerap dipakai orang-orang putus asa yang menginginkan harta secara instan. Pesugihan jelas bukan untuk dicontoh apalagi dipraktikkan, karena selain mencederai hati mulia dan memang tidak logis, banyak praktik-praktiknya yang justru membuang banyak waktu dan uang daripada mendapatkan uang banyak itu sendiri. Belum lagi kalau meminta tumbal, hiiiiy.

Advertisement

Adalah seorang akun Instagram @junoaggy, membagikan macam-macam pesugihan (tentu untuk lucu-lucuan), beserta risiko di baliknya. Nah, untuk menemani malam Minggu kamu yang sepi menanti balasan si dia yang belum kunjung datang padahal terlihat online dan sudah di-read sejak lima jam yang lalu, Hipwee mengajakmu untuk menebak bagaimana risiko pesugihan jika kamu mempraktikkannya.

1. Bermula dari permintaan follower @junoaggy untuk membahas review pesugihan. Biasanya review itu kalo nggak tempat makan, ya makeup. Eh ini bahas pesugihan. 😀

2. Disclaimer, empunya akun telah memperingatkan di awal bahwa jangan sekali-kali ikut pesugihan bentuk apa pun. Kalo mau kaya ya kerja, dasar engkolan skupi!

kalo mau kaya, ya kerja!

3. Yang pertama, pesugihan Babi Ngepet. Lucu sih kalo sampai ketangkap warga terus digebukin ramai-ramai

mbayangin disate Bro, sedih. 🙁

Advertisement

4. Pesugihan Bank Gaib. Ngutang sama setan apa enaknya Bro?

kayaknya sih menggiurkan, tapi bayar utangnya entah pakai apa. Jiwa mungkin

5. Kalau ini ada unsur kearifan lokalnya. Harus di bertapa di gunung, harus nahan pup, harus A,B,C. Tapi hasilnya nggak seberapa, apalagi tumbalnya. Hih!

tidak. Terima kasih

6. Yang ini caranya adalah menjadi pelayan skidipapap sawadikap untuk makhluk goib lalu dikasih duit. Tapi ngebayangin mereka horny sama kita udah jijik sendiri sih

silakan orang lain saja

Advertisement

7. Ternyata ada pesugihan real yang nggak kalah seremnya, yaitu pinjaman online. Sama-sama dikejar-kejar untuk mbalikin kan?

pinjaman online

8. Yang terakhir ada pesugihan tuyul. Tapi syaratnya harus netekin ‘peliharaanmu’. Aduh, punya bayi sendiri aja belum ini kok disuruh netekin tuyul?

mbayangin udah jijik sendiri, Beb

Nah, itulah beberapa review pesugihan dan risiko di baliknya untuk menemani bacaanmu malam ini. Semua itu bukan untuk diamalkan apalagi dipraktikkan sampai semadi di gunung Kawi segala, kasihan pencernaanmu kalau harus nahan pup 3 hari.

Eh, gebetanmu udah balas WA kamu belum? 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

@jenganten jenganten.com

CLOSE