Restoran selalu menyediakan makanan-makanan lezat yang bikin kamu pengen mencoba semuanya. Asyiknya kalau makan di restoran bareng sama teman-teman atau keluarga, karena kamu bisa cicip berbagai menu tanpa mengeluarkan banyak uang. Tapi, apa sih pesanan favoritmu kalau lagi makan di sana?

Dalam rangka memberi sedikit hiburan, kali ini Hipwee Hiburan mau coba main tebak-tebakan. Dari menu yang kamu pesan di restoran, Hipwee bisa menebak berapa usiamu, lho. Mulai dari pesan nasi yang banyak hingga teh hangat duluan, umurmu dapat ditunjukkan melalui hal-hal itu. Yuk, simak tebakan Hipwee berikut ini!

1. Belum dilayani tapi sudah ribet bilang, “Mas, nasinya yang banyak, ya!” Ketahuan sekali umur kamu itu masuk kategori usia produktif 24 sampai 30-an tahun

nasinya yang banyak via steptohealth.com

Advertisement

Orang yang lagi giat-giatnya kerja biasanya masuk ke dalam usia produktif. Kayak kamu nih yang berumur antara 24-30 tahunan. Mumpung baru kerja dan masih single, kamu selalu semangat kerjakan ini dan itu. Makanya, nggak heran kalau saat di restoran kamu malah pesan nasinya yang banyak duluan. Laper banget, ya?

2. Beragam lauk pauk daging, seperti ayam dan sapi selalu ada dalam pesanan. Duh, yang umurnya 20-25 masih aman makan begituan~

makan daging via www.mtlblog.com

Lauk daging ayam atau sapi selalu membuat lidahmu berdecak saking lezatnya. Tapi, makanan ini sering dihindari banyak orang kalau sudah nggak muda lagi. Karena itu, yang bisa sesuka hati makan ayam dan daging sapi cuma seumuran kamu nih. Maklum, usia 20-25 tahunan masih dikategorikan aman mau makan lauk enak ini. Nggak heran kalau kamu kerap kali pesan lauk berupa ayam maupun daging sapi.

3. Ciye, yang mulai mengurangi daging dan beralih ke sayur berkuah. Pantas saja karena umurmu sudah 35-40 tahunan~

sayur berkuah via www.cookforyourlife.org

Beda lagi ceritanya sama kamu yang sudah 35-40 tahunan. Umur-umur segini bakal bersusah payah kurangi makan daging. Ujung-ujungnya saat ke restoran, kamu bakal pilih sayur berkuah sebagai menu makanan. Sesekali kamu memang makan daging atau telur, tapi itu jarang banget. Bener nggak?

4. Senangnya makan tempe dan tahu gorengan. Nggak nyangka deh usiamu masih dalam kategori remaja, 15-20 awal

Gorengan~ via ngalam.co

Advertisement

Bagimu, belum sah makan kalau nggak pakai gorengan tempe dan tahu. Meski banyak yang konsumsi gorengan tanpa nasi, kamu malah senangnya disantap sebagai lauk. Sensasi makannya jadi sedikit berbeda gitu karena ada kripsi-krispinya. Yang begini nih nggak nyangka banget karena usiamu antara 15-25 tahun. Karena usia ini lagi senang-senangnya makan gorengan dan nggak masalah makan apa saja~

5. Apa pun lauknya yang penting ada sambal. Ketahuan nih usiamu antara 20-30 tahun

sambal ~ via miignon.com

Ketika ditanya sama pelayan restoran mau pesan apa, kamu justru kepoin ke pelayannya tersedia sambal atau nggak. Rasanya kalau nggak ada sambal, makanan seenak apa pun bakal ‘B’ aja gitu di lidah. Makanya, kamu malah pesan sambal duluan dibanding lauk atau sayurnya. 😀

6. Mau pesan masih ngantre, tapi nggak betah kalau belum nguyah. Yah, maaf-maaf nih, kamu usianya masih 2-6 tahun, ya, sukanya makan kerupuk doang~ 😀

kerupuk kriuk-kriuk via id.wikipedia.org

Daripada kelamaan nunggu antrean, kamu lebih senang ngunyah yang pasti-pasti sudah tersedia saja. Semisal kerupuk yang bisa pelayannya ambilkan atau ambil sendiri. Yah, maaf-maaf saja nih, kamu pasti umurnya masih 2-6 tahun. Habis sukanya makan kerupuk melulu sih~

7. Kalau pesan teh hangat duluan sebelum pesan makan, berarti kamu usia 45-50 tahunan :p

pesan minum via www.coherentnews.com

Sebelum pesan makanan, kamu malah senangnya pesan teh hangat duluan. Kurang enak badan dan tubuh terasa lelah, pas banget kalau meneguk teh hangat. Tapi jangan marah, ya, karena kalau kamu senangnya pesan ini, berarti usiamu antara 45-50 tahunan. :p

Usiamu bisa ditebak lewat beragam pesanan di restoran. Apa yang kamu pesan ternyata menunjukkan usiamu, lho. Jadi, apa yang kali pertama sering kamu pesan? 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya