Berbicara soal makanan, tentu banyak topik yang bisa kita perbincangkan. Mulai dari harga, rasa, hingga cara penyajiannya. Meski enak atau nggaknya sebuah makanan, kembali lagi pada cita rasa masing-masing, tapi untuk soal harga, tentu sebagian besar kita sepakat. Asalkan makanannya enak dan memang berkelas, harga mahal pun nggak jadi masalah. Syukur-syukur makanannya enak tapi harganya murah. Bisa jadi makanan favorit kita tentu saja.

Perbedaan tempat pun juga bisa memengaruhi harga makanan. Ketika kamu memesan makanan yang sama di warung kaki lima dengan kafe atau restoran bintang lima, harganya pasti bakal jauh berbeda. Seperti pengalaman seorang warganet. Ketika ia memesan makanan dengan nama β€˜Steamed Dumplings with Peanut Sauceβ€˜ dan berharap makanan tersebut memang mewah dan berkelas, ternyata makanan yang datang adalah siomay. Pengalamannya ini dia ceritakan di Twitter, dan warganet pun membagikan pengalaman yang sama. Bisa dibilang tertipu nggak nih? πŸ˜€

1. Untung nggak memesan cow eye egg *padahal sama saja~

mohon bersabar via twitter.com

2. Hati-hati nih yang mau bukber πŸ˜€

takjil dong via twitter.com

3. Namanya udah keren abis, tapi yang datang …

enak nih via twitter.com

4. Yang penting nama makanannya bahasa Inggris dan mahal. Meskipun … 😐

Ya, ampun! via twitter.com

5. Kira-kira β€˜sauceβ€˜-nya bisa request juga nggak, ya, kayak ayam geprek kaki lima?

tertypu via twitter.com

6. Fix, kalau yang ini apes betul! πŸ™

kocak abis via twitter.com

7. Kalau β€˜yellow riceβ€˜ mungkin kita sudah bisa menebak, tapi ini, kan,Β golden rice. Kok yang dateng nasi kuning juga?

dimana emasnya via twitter.com

8. Semoga masih bisa gembira, ya, pas pesanannya datang πŸ˜€

gaya-gayaan via twitter.com

9. Hati-hati tertipu, Gaes~

Bajiguuurr via twitter.com

10. Asal harganya nggak mahal-mahal banget sih nggak apa-apa, ya πŸ˜€

ngakak sih ini via twitter.com

11. Duh, ingin rasanya membatalkan pesanan ini lalu mencari abang-abang tukang gorengan di kaki lima! πŸ™

πŸ™ via twitter.com

12. Memangnya masih ada teh Sisri gula batu? πŸ˜€

masih ada emang? via twitter.com

13. Mohon bersabar, ini ujian~

nggak boleh ngatain via twitter.com

Advertisement

Nggak bisa disalahkan, terkadang makan di kafe bergengsi atau di restoran bintang lima memang mahal. Karena mereka ingin menyajikan sesuatu yang β€˜berkelas’. Oleh karena itulah makanan ini sering dinamai dengan menggunakan bahasa Inggris. Bagi wisatawan misalnya, makanan dan tempat yang ditawarkan sudah sesuai dengan harga yang tertera. Cuma bagi kita yang lebih sering makan di warung kaki lima, nggak ada bedanya tuh antara makanan yang dijual di restoran sama yang di pinggir jalan. Cuma beda nama, tapi harganya bisa selangit.

Jadi buat kamu yang biasa makan β€˜sederhana’ jangan kaget, ya, kalau pesan makanan dengan nama yang mewah atau keren di restoran, tapi yang datang malah yang biasa kamu beli di tepi jalan. πŸ˜€

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya