Menepis Serba-Serbi Hoaks Vaksin, para Warganet ini Ceritakan Pengalamannya Setelah Divaksin

Menepis hoaks vaksin

Pandemi sudah berlangsung dan merepotkan segala macam aspek kehidupan kita semua dua tahun belakangan ini, korban-korban banyak berjatuhan, masing-masing dari kita pun nggak sedikit mengalami kehilangan orang-orang tercinta. Namun rupanya, kenyataan tersebut masih aja nggak mengubah pandangan sebagian orang yang tetap berpikir bahwa pandemi ini hanyalah sebuah akal-akalan elit global. Nggak hanya itu, kaum-kaum yang anti banget dengan vaksin pun semakin ke sini juga semakin ngaco.

Advertisement

Berbagai macam berita nggak jelas pun sudah bertebaran sejak beberapa waktu lalu. Mulai dari vaksin bisa bikin kita jadi zombi, haram, penuh dengan kepentingan bisnis tenaga kesehatan, sampai bisa bikin orang yang menggunakannya jadi meninggal. Meski dalam pelaksanaannya memang penuh dengan karut-marut, dengan adanya vaksin ini banyak menyelamatkan umat manusia lo! Para warganet yang jengah dengan beredarnya berita palsu seputar vaksin pun akhirnya menceritakan pengalaman mereka untuk menepis hal tersebut.

1. Coba sini mana yang kemaren-kemaren bilang kalau setelah pakai vaksin itu pasti bikin meninggal?

Efek vaksin / credit: Twitter

2. Dibilang juga apa, orang yang udah pakai vaksin itu risiko atau dampak terkena virus akan semakin lebih kecil. Susah banget ngasih tahu beginian ke orang-orang antivaksin 🙁

Berkat vaksin / Credit: Twitter

Advertisement

3. Kejadian setelah divaksin tetap ada yang positif itu memang benar, tapi virus tersebut udah jelas dilemahkan lebih dulu sama vaksinnya. Jadi, efeknya nggak akan separah kalau nggak divaksin

Aman untuk orang tua / Credit: Twitter

4. Efek vaksin pada setiap orang itu memang berbeda-beda, tapi jelas semuanya bertujuan untuk melemahkan Covid-19. Lihat sendiri aja deh, nggak bikin meninggal kok

Nggak bikin mati / Credit: Twitter

5. Mantap nih, terbukti kalau cip yang ada di dalam vaksin seperti berita-berita viral kapan hari itu memang ampuh banget~

Berkat chip vaksin / Credit: Twitter

Advertisement

6. Selain nggak bikin mati konyol, vaksin ternyata juga bisa bikin kita semua berdamai dengan diri sendiri dan melupakan mantan, Guys! Gasss sekarang juga!

Cara cepat melupakan mantan / Credit: Twitter

7. Dibaca baik-baik deh, nggak bisa merasakan gurihnya Indomie itu adalah salah satu derita paling berat di muka bumi lo. Mau kayak gitu?

Demi indomie / Credit: Twitter

8. Vaksin memang seampuh itu, tapi jangan meniru ini juga deh, apalagi kalau kamu nggak punya pasangan

Bukti keampuhan vaksin / Credit: Twitter

9. Waduh, ini maksudnya yang nambah gede apanya, ya? Tapi, selama itu memberikan dampak baik buat tubuh mah nggak ada masalahnya, hehe

Bikin tambah gede / Credit: Twitter

10. Sobat-sobat konspiresyen garis keras sepertinya perlu membaca ini baik-baik deh, nggak kepikiran apa gimana sih?

Kasih tahu, nder! / Credit: Twitter

11. Menarik juga nih efek vaksin selain melemahkan kinerja virus Covid, sekarang ada yang tenaganya jadi melimpah ruah. Mantap!

Dampak positif vaksin / Credit: Twitter

Makanya sebelum menelan mentah-mentah berita-berita yang nggak jelas sumbernya, alangkah baiknya dicek dulu kebenarannya. Penggunaan vaksin memang nggak bisa untuk beberapa kondisi tertentu dan semuanya atas saran dari orang yang berkompeten kok! Buruan vaksin deh, daripada nanti-nanti, udah semakin sulit dan nggak kebagian jatah~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE