Tahun baru saja berganti, tapi kita pasti masih bisa mengamati salah satu fenomena menarik di penghujung tahun 2015 kemarin. Ya, kaleidoskop atau aneka peristiwa yang terjadi selama tahun 2015 yang disajikan dalam bentuk foto. Pada tahun-tahun sebelumnya, media sosial Facebook telah memberikan fitur kaleidoskop ini pada para netizen.

Kali ini, media sosial Instagram yang telah diakuisisi oleh Facebook juga memberikan fitur serupa bagi para penggunanya. Yaitu kaleidoskop #2015bestnine. Kaleidoskop #2015bestnine adalah kompilasi 9 foto yang disusun dalam satu frame.

Advertisement

Kriteria yang digunakan dalam menentukan pilihan foto yang termasuk dalam frame Kaleidoskop #2015bestnine adalah foto dengan jumlah love/like dan komentar terbanyak selama tahun 2015. Berikut ini merupakan kepribadianmu yang terangkum dalam kriteria kaleidoskop #2015bestnine Instagram:

1. Selfie-mu yang paling banyak di-love? Berarti kamu emang antik atau ganteng!

Selfie setelah manggung via www.instagram.com

Kamu bisa lihat gimana reaksi followers-mu kalau kamu memposting foto selfie. Semakin banyak foto selfie-mu mendapat love, itu artinya kamu orangnya cantik/ganteng menurut followers-mu. Selamat, yah!

2. Foto pemandangan yang kamu posting mendapat banyak like dan komentar? Beuh…kamu layak menyandang gelar traveler sejati!

Salam dari puncak Rinjani via www.instagram.com

Itu artinya orang-orang menilaimu sebagai seorang traveler sejati, atau bahkan seorang fotografer ulung. Selain kamu suka jalan-jalan dan memotret pemandangan indah, kamu bisa mendapat perhatian lebih dari pengguna media sosial Instagram, karena mereka tertarik untuk menunggu foto pemandangan apa lagi yang bakal kamu posting.

3. Kalau album-mu isinya makanan semua? Kamu adalah food hunter yang bisa dipercaya.

Advertisement

Followers-mu lebih menyukai kalau kamu posting foto makanan atau tempat makan yang recommended? Kamu telah dipercaya sama mereka karena kamu bakal jadi pedoman ketika mereka mau pergi makan di tempat yang kamu rekomendasiin.

4. Ada foto berbagai jenis baju dan aksesoris? Bisa jadi selera fashion-mu emang juara!

Fashionable! via www.instagram.com

Banyak dari followers-mu adalah cewek dan menyukai fotomu yang berpose dengan menggunakan berbagai model baju dan segala macam aksesorisnya? Mereka berpikir bahwa kamu memang seorang yang fashionable mengikuti tren yang sedang hits. Atau, bisa saja kamu dianggap sebagai seorang model. Hmm…bisa jadi.

5. Punya foto-foto yang pamer badan six-pack dan kelenturan tubuh? Hmm…narsis aja sih kamu!

Orang-orang akan menilai bahwa kamu adalah seorang yang hobi beryoga kalau kamu sering memosting foto dirimu sedang duduk bersila dengan tangan mengatup seperti memberi hormat. Atau kamu adalah seorang binaragawan sejati, kalau followers-mu banyak yang suka dengan foto badanmu yang kekar terpantul dari cermin.

6. Punya banyak foto tentang keadilan dan kemanusiaan? Kamu adalah pribadi yang peka dan peduli.

#melawanasap via www.instagram.com

Kalau banyak foto yang kamu posting berupa realitas kehidupan, seperti aksi #melawanasap dan sebagainya, followers-mu akan mengira bahwa kamu seorang yang peduli dengan lingkungan, seorang yang mengutuk perbuatan yang tak manusiawi.

7. Kalau kamu ternyata sering foto bareng orang tua, berarti kamu penyayang keluarga. 🙂

Duh, ganteng banget sih! via www.instagram.com

Kalau kamu sering memosting foto bareng keluarga dan followers lebih menyukainya, itu tandanya orang-orang menganggapmu sebagai seorang family-guy. Apalagi kalau kamu cowok yang begitu family-guy, pasti banyak cewek yang naksir kamu deh.

8. Saat foto dengan pacar dapat love dan komentar paling banyak, bisa jadi follower-mu iri sama hubungan kalian lho!

Foto bareng dia~ via www.instagram.com

Ada dua kemungkinan yang menjadi penilaian followers-mu pada kolom komentar di foto yang kamu posting. Yang pertama adalah mereka memang benar-benar suka dengan fotomu yang berpose dengan pacarmu, karena mereka merasa kalian cocok. Kemungkinan yang kedua adalah kalau followers-mu memberi komentar yang sedikit ‘grrr’. Mungkin mereka cemburu dengan pacarmu. Entah karena pacarmu dirasa kurang tepat buat kamu, entah karena mereka iri karena tidak bisa seromantis kalian dalam berpose dengan pacar.

9. Kamu punya jiwa seni kalau album-mu penuh foto-foto yang nyeleneh bin nyentrik tapi tetap cantik.

Nyeleneh bin nyentrik, tapi cantik. via www.instagram.com

Foto-fotomu kebanyakan nyeleneh dan nyentrik? Wah! Bisa dipastikan bahwa kamu ini orangnya suka atau berkecimpung di dunia seni.

10. Beberapa love, banyak komentar, dan banyak yang nanya? Berarti kamu orangnya nggak mainstream!

This is art! via www.instagram.com

Waduh. Coba dicek lagi, kamu abis posting foto apa. Kalau kamu abis posting foto absurd atau karya seni yang orang-orang tidak paham, tolong tuliskan caption yang jelas. Supaya orang-orang tidak bertanya-tanya, hingga terbawa dalam mimpinya…

11. Suka foto dengan gaya-gaya kuno? Kamu punya kepribadian yang unik tuh…

Patung Raja Badung VII, I Gusti Ngurah Made Agung, di Catuspata Banjar Tainsiat, Denpasar. via www.instagram.com

Sudah bisa dipastikan, kamu tergolong orang yang menyukai hal-hal klasik dan antik. Biasanya, orang-orang tipe seperti ini juga tertarik dengan sejarah dan bangunan kuno.

12. Kamu lebih dari sekadar romantis. Kamu orangnya puitis, manis, dan hobi meringis… #apasih

Kalau orang yang romantis biasanya memosting foto dengan pacarnya, orang yang puitis tidak hanya sebatas itu. Dia lebih suka menarik perhatian pacar, gebetan, bahkan mantan (#DHEG) dengan puisi atau syair yang puitik. Tipe orang yang lebih dari romantis!

Ada pepatah daring yang mengatakan, “Apa yang kamu posting adalah apa yang menggambarkan dirimu.” Entahlah, ini hanya sebuah perkiraan. So, kamu termasuk orang yang seperti apa?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya