Cara Ngerjain Balik Penipu yang Suka Iming-imingi Hadiah Lewat SMS. Sesekali Kasih Pelajaran!

Mengerjai penipu

Demi bisa bertahan hidup, beberapa orang memutuskan untuk menggunakan berbagai cara yang nggak halal, seperti jadi penipu, misalnya. Salah satu modus yang paling sering dipakai adalah menipu melalui SMS. Kamu pernah dapat SMS yang isinya menang hadiah dari nomor nggak kenal? Dapat uang 8 juta, motor Beat, mobil Avanza, dan lain sebagainya, pasti pernah dong?

Advertisement

Ngomong dari Honda, tapi kok SMS-nya pakai nomor pribadi? Dari situ aja harusnya kamu sudah curiga. Modus penipuan seperti ini telah memakan banyak korban. Perlu diberantas agar nggak banyak korban lainnya. Sekali-kali mereka perlu diberi pelajar. Begini 5 cara ngerjain balik penipu yang bisa kamu lakukan.

1. Luapkan kekesalanmu dengan membalas chat-nya. Bilang kalau kamu udah kaya, nggak butuh uang

Nggak butuh uang. via www.1cak.com

Keberadaan penipu itu sejatinya meremehkanmu. Seolah-olah kamu mengharap banget dapat hadiah, padahal kamu masih sanggup kerja untuk bisa hidup berdikari. Makanya kalau ketemu chat semacam ini balas aja dengan kesombongan. Bilang aja kamu sudah kaya, nggak butuh duit dari hadiah-hadiah semacam ini.

2. Sekali-kali coba telepon penipu itu dan mengaku sebagai polisi. Dari sana kamu bisa melihat bagaimana gambaran penjahat saat takut

Intinya ngomongin ini via www.1cak.com

Penipu adalah profesi yang membahayakan. Sekali-kali perlu dikasih pelajaran. Salah satunya dengan cara menelponnya. Awali telepon itu dengan mengikuti alur main yang ia sebutkan. Biasanya kamu disuruh isi ini-itu atau disuruh ke ATM. Selang beberapa lama, barulah kamu mengaku dari kepolisian. Penipu itu pasti bakal kaget gelagepan.

Kalau kamu bingung cara menggertak penipu sebagaimana yang dilakukan polisi. Sebutkan saja undang-undang dalam chat di atas.

3. Kalau bingung gimana cara memulainya, kamu bisa lihat video ini. Mereka berhasil menipu penipu 😀

Video ini merupakan bukti nyata kalau kamu sangat bisa mengerjai penipu. Kamu cuma butuh keberanian dan kegabutan untuk melakukannya. Awalnya Rispo (yang memegang telepon) mendapat chat hadiah 8 juta. Ia lalu meneleponnya dan menuruti intruksi yang diberikan penipu. Rispo bahkan sampai berpura-pura ke ATM dengan menaiki motor beneran.

Kemudian ia berpura-pura kalau ATM-nya tertelan. Ia lantas menyuruh Hifdzi berpura-pura menjadi satpam. Hifdzi pun memarahi penipu itu. Di video ini kamu bisa melihat kepanikan penipu yang sungguh kocak.

Advertisement

4. Dengan membalas chat pura-pura baper saja sebenarnya udah bisa bikin penipu kesal. Jangankan penipu, kamu juga pasti kesel bacanya

Cewek lagi PMS. via www.1cak.com

Kalau kamu nggak mau repot meneleponnya, balas saja dengan chat seperti ini. Berpura-puralah menjadi cewek yang sedang rapuh. Anggaplah penipu itu pacarmu yang sudah bersama selama bertahun-tahun. Meski kamu nggak bisa mendengar reaksi penipunya, setidaknya kamu jadi punya konten untuk diunggah ke medsos. Siapa tahu kan viral? 😀

5. Telepon balik, bilang kalau kamu penipu juga. Ledekin karena ngasih hadiah terlalu rendah

Telepon balik via www.bankrate.com

Dalam hidup selalu ada kompetisi. Pedagang sayur di pasar pun kadang suka adu mulut cuma karena pelanggannya diambil. Situasi semacam ini bisa kamu contoh, coba lalukan perlakuan serupa kepada penipu. Telepon balik nomor yang mengirim pesan penipuan lalu mengakulah sebagai penipu. Labrak dia sebagaimana keributan emak-emak di pasar. Bakal seru tuh kayaknya.

Sebel nggak sih dapat SMS nggak jelas terus? Semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Yang begini mesti diberantas. Sudah waktunya kita membalas. Menipu atau mengerjai penipu bisa jadi gerakan yang bagus untuk menumpas praktik-praktik penipuan berkedok hadiah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE