4 Hal yang Ditakutkan Cowok Ketika Hadapi Cewek PMS. Klise sih, Tapi Masih Tetep Bingung :(

Menghadapi cewek PMS

Memasuki masa-masa menstruasi, bagi cewek tentunya merupakan cobaan tersendiri yang harus ditanggung rutin setiap bulannya. Tapi ternyata, di masa-masa itu nggak hanya cewek aja yang merasakan dampaknya. Mereka yang berstatus sebagai teman laki-laki, pacar, atau mungkin suaminya pun secara nggak langsung juga menanggung beban yang nggak kalah berat dan membingungkan.

Advertisement

Tentu ini juga salah satu ujian bagi cowok. Sebenarnya kalau dipikir-pikir kembali, masalah tersebut klise banget kok dan bahkan terkesan sepele. Namun, rupanya memang nggak segampang yang dibayangkan dan selalu aja bikin para cowok merasa takut dan kebingungan saat menghadapi situasi ini.

1. Mood swing cewek yang super parah. Bayangin aja sekarang mereka bisa ketawa-ketawa, satu jam kemudian bete tanpa sebab

Cobaan terberat para cowok. via www.healthywomen.org

Sebagai pihak yang mengalami menstruasi secara langsung, kami para cowok paham kok kalau kamu pasti merasakan mood yang naik turunnya nggak karuan. Saking parahnya, bahkan dalam jangka waktu yang cuma beberapa menit aja kadang bisa berubah secara drastis. Masalahnya, hal itu juga bikin kami takut lo, asli.

Banyak, ada banyak hal yang bikin cowok selalu takut jika menghadapi situasi kayak gini. Selain memang nggak jelas, kadang hal-hal kayak gini juga bikin para cowok selalu salah sikap dan beda penerimaan. Cewek yang lagi dapat jatah bulanan itu di mata cowok sering kali seperti bayi; kita nggak paham mereka ngeluh apa, dikasihnya minum, ternyata lagi laper. Ya, siapa yang tahu, kan? πŸ™

Advertisement

2. Ngeluh ini itu, pegal, dan sakit segala macem, tapi kalau ditanya bilangnya kita kebanyakan bicara. Sabaaaar :’)

Kebingungan cowok. via www.mirror.co.uk

Hal kedua yang nggak kalah bikin cowok bingung adalah ketika cewek mengeluh tentang banyak hal. Tentang bagaimana aktivitas sehari-harinya yang nggak sesuai rencana, pegal, dan sakit serta segala macamnya. Tapi, ketika ditanya kenapa, maunya gimana, atau apa yang bisa dibantu, sering kali kita para cowok malah dibilang kebanyakan bicara.

Padahal nih, ya, maksud kami juga baik lo. Ingin tahu sebenarnya yang dirasakan sama kalian itu gimana, kalau ada yang bisa dibantu juga bakal dibantu. Kalau ada permintaan yang masuk akal juga bisa dikabulkan. Tapi, udahlah, ya~

3. Kami udah diam biar nggak dibilang banyak bicara, ternyata cuek juga salah. Ampun!

Advertisement

Memilih untuk cuek. via www.freepik.com

Setelah takut karena dibilang kebanyakan bicara, wajar dong kalau cowok akhirnya memilih untuk diam. Tapi ternyata bukannya semakin benar, rupanya sikap cuek ini di mata para cewek juga semakin salah. Alhasil cowok dibilang nggak pengertianlah, beballah, nggak pekalah, dan yang paling pahit, nggak jarang cowok diusir buat menjauh sementara dari mereka. Hmm~

Mungkin, dari sinilah ada pepatah yang mengatakan bahwa cewek itu selalu benar. Tapi ini cuma pepatah aja kok, jangan disamaratakan. Toh, buktinya juga nggak sedikit cowok yang selalu ingin benar kok. Hehehe~

4. Minta tolong untuk beli pembalut, tapi nggak dijelaskan secara rinci. Pas udah dibelikan, ternyata salah pembalut πŸ™

Salah beli pembalut. via themighty.com

Perkara terakhir bagi cowok yang menjadi ujian terberat adalah saat diminta tolong untuk beli pembalut. Bagi cowok, benda tersebut termasuk salah satu benda asing yang mungkin baru dipegangnya sekali seumur hidup. Tentunya, kecuali mereka yang udah punya anak. Artinya, membeli pembalut ini bagi cowok ibarat momok yang mengerikan.

Apalagi kalau dari awal nggak dikasih tahu secara rinci gimana pembalut yang harus dibeli. Nggak dijelaskan juga yang bersayap atau nggak, seberapa panjang ukurannya, dan lainnya. Eh, pas udah dibawa balik ternyata salah. Kan, nggak lucu, ya, kalau dibalikin lagi ke penjualnya. πŸ™

Terkadang memahami cewek saat mereka sedang dapat jatah bulanan itu nggak kalah melelahkan kok. Tapi ingat, sebagai cewek, mereka pastinya juga merasakan lebih banyak lagi hal nggak enak yang dirasakan karena menstruasi. Jadi, semangat aja, ya, Guys! Semua orang juga pasti mengalami kok~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE