Tutorial Menjawab Ketika Ditanya Orang Tua, “Kamu tuh Mau Jadi Apa Kalau Kayak Gitu Terus?”

Menghadapi orang tua

Setiap orang di usia yang hendak menuju dewasa, tentunya banyak banget rintangan-rintangan hidup yang datang dari berbagai sisi. Mulai dari tuntutan pendidikan, kerja layak, gaji mapan, jodoh, hingga rencana-rencana untuk masa depan. Semua hal tersebut dapat menjadi beban pikiran yang mau nggak mau harus dituntaskan satu demi satu.

Maka nggak heran, kalau orang tua kita sering banget sewot kepada kita di usia-usia saat ini. Tentu dong, mereka juga ingin anaknya sejahtera di masa depan. Tapi, buat kamu yang punya kebiasaan buruk, leyeh-leyeh, nggak pernah berusaha, pasti sering ditanya, “Kamu kalau begini terus mau jadi apa, hah??” Nah, begini cara menjawabnya~

1. Jawaban paling template, tapi paling bener juga. Jangan lupa pakai nada rendah, agar mereka menganggap kamu bijak meski kerjanya cuma rebahan

Tetap bijak, via twitter.com

2. Kalau kamu tipe-tipe orang yang suka tantangan, cocok banget nih dijawab begini. Khusus buat yang bernyali jadi anak durhaka aja, ya!

“Jadi akulah, nggak kayak kamu yang kerjanya ngurusin orang lain.” via twitter.com

3. Nah, kecuali kamu sadar kalau kamu memang madesu, jadi mending diem aja sambil bicara dalam hati 🙁

Sadar karena madesu. via twitter.com

4. Jawaban paling benar yang selanjutnya adalah satu ini. Nggak salah, kan, kalau jawab jadi anaknya emak? Gini-gini juga mereka yang melahirkan~

Dijamin orang tua langsung diam. via twitter.com

5. Bisa juga lo kamu jawab dengan begini. Nggak ada salahnya sih jadi bahan omongan tetangga, kalau kalian punya muka tebal lo, ya~

Jadi bahan omongan. via twitter.com

6. Udah merasa berusaha sekuat tenaga, tapi masih dianggap kurang? Coba pakai kalimat ini, tapi kalimat terakhir nggak perlu disertakan!

Sedih, ya, kalau apa-apa dianggap salah dan kurang. via twitter.com

7. Tapi gimana mau jadi orang kaya raya, bergelimang harta, punya sawah, dan kontrakan 50 pintu, kalau kerjaanmu aja gegoleran doang?!

Jadi kaya, punya sawah, dan kontrakan 50 pintu. via twitter.com

8. Memang benar sih kalau udah kayak gitu, paling ujung-ujungnya juga jadi guyon alias jadi bahan bercandaan sama orang lain. Mau?!

Jadi bahan bercandaan~ via twitter.com

9. Astagfirullah, udah nganggur, durhaka pula. Mau jadi apa kamu ke depan nanti, Nak? Jadi dukun beneran? 🙁

Jadi dukun, Guys. 🙁 via twitter.com

10. Terakhir, langkah pamungkas yang paling benar dan jitu untuk menghadapi situasi-situasi semacam ini, jawabannya adalah DIAM!

Jawab salah, nggak jawab juga salah. Diem ajalah~ via twitter.com

Tapi, di balik sewotnya orang tua menanyakan hal-hal seperti itu, mereka sejatinya juga ingin tahu apa rencanamu kok. Toh, hidup juga nggak cukup sekadar rebahan aja, ya, nggak?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE